10 Aplikasi Android Untuk Pembersih RAM yang Efektif, Terbaik, dan Gratis

0

clean-android-junks-storage

Kembali lagi bersama Tim Futureloka, kali ini saya akan membahas mengenai 10 Aplikasi Android Untuk Pembersih RAM yang Efektif, Terbaik, dan Gratis yang cocok untuk smartphone Android manapun. Artikel ini akan cocok untuk kamu yang memiliki kapasitas RAM yang sering penuh dan memori yang cenderung penuh.

Karena penggunaan RAM yang tinggi akan mengurangi performa aplikasi yang ingin kamu gunakan dan membuat smartphone Android kamu lemot. Tidak perlu khawatir karena sekarang telah tersedia aplikasi yang dapat membantu mengoptimalkan kerja RAM kamu. Tanpa berbasa-basi lagi, langsung saja simak 10 Aplikasi Android Untuk Pembersih RAM yang Efektif, Terbaik, dan Gratis berikut.

1.  Clean Master

AndroidPIT-clean-up-master-2-app-screenshot-1-w782

Aplikasi populer dari Cheetah Mobile ini telah didownload oleh lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Telah terbukti bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pembersih nomor 1 yang patut kamu miliki. Selain RAM cleaner, aplikasi ini juga dibekali oleh junk cleaner, battery saver, antivirus, CPU cooler, dan lockscreen yang bisa kamu gunakan dengan gratis. Lengkap sekali bukan ?

Yup dengan aplikasi ini smartphone kamu tak hanya bebas dari lag namun juga bebas dari virus dan dapat menghemat baterai smarphone Android kamu. Terdapat fitur lain yang cocok untuk kamu para gamer. Game Booster, fitur yang akan membantu game kamu berjalan dengan lancar dengan mengoptimalkan kinerja game.

Kini Clean Master juga sudah support dengan Android 7.0 (Nougat). Tentunya dengan RAM cleaner, smartphone kamu akan mengurangi penggunaan aplikasi yang tidak penting dan akan memberikan ruang untuk aplikasi yang ingin kamu jalankan.

2.  Clean Master Lite (Boost)

Clean Master Lite - Security 2

Kini Clean Master hadir dengan versi Lite yang menyediakan ukuran yang super kecil yakni hanya 3.6 MB. Dengan ukuran kecil itu, Clean Master Lite  tetap dapat menjalankan tugasnya yakni RAM Cleaner dan Junk Cleaner sama seperti Clean Master. Ukuran kecil ini tentunya memberikan keuntungan bagi kamu yang memiliki memori internal yang minim.

Aplikasi ini juga didesain khusus untuk smartphone yang memiliki RAM kurang dari 1 GB. Penggunaan baterai yang sedikit juga menjadi kelebihan aplikasi ini. Secara keseluruhan, aplikasi ini merupakan Clean Master versi mini.

3.  CCleaner

Clean Master Lite - Security 2

Aplikasi pembersih RAM lain yakni bernama CCleaner. Hadir dengan fitur Cleaner, aplikasi ini dapat membersihkan kegiatan aplikasi tidak penting yang berjalan di background. CCleaner juga dapat mendeteksi Junk File atau file sampah yang tidak penting lagi. Junk File akan dihapus dan memberikan ruang untuk memori internal kamu. App Manager yang tersedia dapat membantu kamu untuk mengelola aplikasi seperti untuk Disable dan Uninstall aplikasi yang tidak penting.

Untuk kamu yang ingin smartphone tetap dalam keadaan prima, CCleaner juga menyuguhkan fitur Scheduler. Fitur ini dapat mengatur waktu kapan CCleaner akan membersihkan secara otomatis pada smartphone kamu. Sayangnya fitur ini hanya akan tersedia jika kamu telah upgrade ke versi Pro.

4. DU Cleaner & Clean Cache

DU-Speed-Booster-Review-1

Tampilan yang futuristik adalah daya tarik dari DU Cleaner & Clean Cache. Hadir dengan background biru serta animasi gerakan yang canggih tentunya membuat kamu nyaman ketika menjalankan aplikasi ini. Tak diragukan lagi aplikasi ini juga dibekali dengan pembersih RAM dan Junk Cleaner.

Dalam proses pembersihan, aplikasi ini akan mengurutkan sesuai kategori-kategori file yang tidak dipakai. Jadi kamu bisa tahu asal dari file-file sampah yang ingin kamu hapus. Penggunaannya yang mudah, tinggal klik satu tombol dan RAM akan bersih seketika.

5.  360 Security – Antivirus & Booster

360-Security-screenshot-1-840x473

Telah dipercaya oleh lebih dari 200 juta pengguna, menjadikan 360 Security patut kamu coba di smartphone kamu. Selain RAM Cleaner dan Junk Cleaner, terdapat Antivirus canggih yang dapat menjaga smartphone Android kamu bebas dari virus dan Trojan. Animasi yang disuguhkan pun sangat unik dan colorful.

Kini 360 Security tersedia dengan lebih dari 35 bahasa yang mencakup Bahasa Indonesia. Jadi kamu tidak perlu lagi bingung dalam penggunaannya. Kamu juga dapat mencoba fitur Privacy & App Lock yang akan menjaga data kamu selama mengunjungi media sosial agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Yuk simak ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here