10 Aplikasi Alat Musik DJ Untuk Android Paling Bagus dan Gratis

0

martingarrixedcDisc Jokey adalah seseorang yang terampil dalam memainkan rekaman suara atau music yang direkam sebelumnya. Umumnya media hasil rekaman yang digunakan adalah media disc atau cakram.Perkembangan musik yang selalu berubah setiap tahunnya tentu menjadi salah satu pemicu mengapa DJ kini semakin menarik minat para pecinta musik. Kalau dahulu kita mengenal musik yang dilantunkan dari alat-alat musik mainstream seperti gitar, drum, biola, seluling, bass, keybpard dll. Namun di zaman teknologi yang serba modern sekarang ini musik jenis elektro lah yang sedang digandrungi oleh para music lovers terutama kawula muda.

Untuk bisa melantunkan musik elektro tersebut tentunya butuh seseorang yang mahir dalam memainkannya, dan sebuah profesi yang tentunya cocok untuk hal itu adalah Disk Jockey alias DJ. Dan tentunya sudah gak asing lagi dengan para taletnta DJ kelas dunia seperti Hardwell, Zedd, DVBBS, Skrillex, Martin Garrix, Steve Aoki dan masih banyak lagi. Para DJ kenamaan tersebut selain memiliki talenta yang mumpuni, mereka juga disupport oleh alat-alat DJ super canggih dan tentunya punya harga selangit yang memang sangat menunjang dalam menghasilkan lantunan musik yang keren.

Hanya lewat aplikasi pembuat musik DJ untuk android yang sudah terinstal pada smartphone android saja,kita sudah bisa mengasah skill dalam ber-DJ dan menghasilkan genre musik yang keren. Nah, supaya gak usah pusing-pusing lagi dalam menentukan aplikasi DJ mana yang bagus. Kali ini Tim Futureloka berksempatan untuk membahas 10 Aplikasi Alat Musik DJ Untuk Android Paling Bagus dan Gratis. Berikut ulasannya:

1. Edjing Pro LE – Mixer DJ musik

Namanya sih Edjing Pro Le, dimana hal-hal yang membawa kata Pro biasanya merupakan sesuatu yang tidak bisa didapatkan dengan gratis. Tapi, berbeda dengan aplikasi DJ kali ini yang memang benar-benar bisa Sobat dapatkan dengan gratis. Karena membawa embel-embel “Pro” pula, maka fitur yang disediakan juga cukup lengkap untuk ukuran sebuah aplikasi DJ android sehingga akan membuat skill semakin terasah layaknya seorang DJ professional.Edjing

Lewat aplikasi ini, Sobat bisa meremix musik-musik favorit sesuka hati untuk mendapatkan sebuah musik yang unik dan berbeda dari biasanya. Untuk merubah tempo lagu, bisa juga mengatur serta mengkustom ketukan BPM (beat per minute) sehingga alunan lagu bisa Sobat percepat atau perlambat. Kalau mau mencampurkan lagu, disediakan fitur  Shuffle Playlist dimana Sobat bisa menggabungkan 10 lagu berbeda dari daftar playlist smartphone android. Untuk efek-efek yang disediakan pun sangat beragam dan punya nada yang keren banget.

2. Cross DJ Free

Cross DJ Free juga merupakan aplikasi DJ gratis yang cukup handal dalam hal meremix lagu. Disini Sobat bisa mencampur alias meremix lagu-lagu yang didapat dari layanan musik SoundCloud. Supaya lantunan lagu terdengar makin asoy lagi, Sobat juga bisa mencampurnya dengan beragam efek yang kesemuanya punya suara yang keren. Untuk memastikan kualitas sura musik yang akan Sobat mix benar-benar bagus, disediakan fitur Split Mono dimana berguna untuk mendengarkan terlebih dahulu trek musik sebelum meremixnya.

cross-dj-free-2

Sama seperti aplikasi DJ lainnya, disini pengguna smartphone juga bisa menyesuaikan beat per minutes (BPM) untuk menyesuaikan tempo sesuai dengan keinginan. Untuk Beat Effects nya sendiri tersedia jenis Phaser, Flanger serta Cut. Kemudian untuk suara Morph Effects yang tersedia adalah Crush, Bliss, Brake serta Roll. Tapi, kalau mau memainkan aplikasi DJ android ini kalian harus memastikan dulu spesifikasi smartphonenya adalah minimal Android 4.1, memiliki minimal RAM 1 GB dan minimal prosesor Dual Core.

3. DJ Studio 5

Untuk kalian yang mencari aplikasi nge-DJ yang gratis, DJ Studio 5 menawarkan pengalaman terbaik dalam nge-DJ. Memang sih aplikasi ini In-app Purchases seperti aplikasi sebelumnya, namun hal itu tidak terlalu mengganggu dan tidak diwajibkan. Ini artinya hampir semua fitur yang diperlukan di aplikasi ini gratis. Ada beberapa bagian di aplikasi ini yang terkunci hanya saja untuk pemula, ini tidak terlalu dibutuhkan.DJ Studio 5

Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah tidak adanya iklan, tidak ada Pop-Up, tidak ada banner, dan hal mengganggu lainnya. Hal ini menjadikan DJ Studio 5 sebagai aplikasi gratis terbaik untuk nge-DJ.

Fitur yang ditawarkan DJ Studio 5:

  • Terdapat sepuluh contoh pads yang bisa dikustomisasi.
  • Beat yang berdasarkan loops.
  • Bisa digunakan di mode lanskap maupun portrait.
  • Datang dengan built-in recorder yang bisa digunakan untuk merekam mixed tune milikmu.

4. Party Mixer

Party Mixer ini pilihan lain untuk nge-DJ lewat Android yang mengijinkan kamu untuk menyetel dan mixing dua tracks di waktu yang bersamaan. Aplikasi ini memudahkan pencampuran tracks dan bahkan mengganti Tempo dan Pitch untuk mencocokkan tracks. Terdapat pula auto DJ yang me-mixing lagu tanpa harus menginput manual.

Party-Mixer

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini:

  • Simpel digunakan dan interface yang menyenangkan.
  • Mudah mengganti Tempo.
  • Buat playlist-mu sendiri.
  • Mengijinkan mencari lagu secara manual di ponselmu.

5. DJ Mix Pads – Drum Pad & DJ Mixer

DJ-Mix-PadsSebuah aplikasi bagus yang bisa andalkan kalau mau membuat sebuah musik aliran tekno yang keren. Kalian juga bisa bereksperimen dengan membuat tempo yang berbeda dan original dari daftar lagu yang ada pada playlist smartphone. Aplikasi DJ android yang dibuat oleh developer Creative Music ini menyediakan total 30 drum pads dengan efek utama Beat, Bass, Fx, Lead, Pad, Perc, dan Vox. Kalau Kalian mau sebuah nada suara yang berbeda, kalian juga bisa memasukan audio rekaman. Lalu tidak ketinggalan juga bisa mengatur BPM untuk mengubah gerak temponya.

Yuk simak langsung ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here