10 Aplikasi Kamera Fisheye Android Terbaik Serta Gratis yang Wajib Kalian Coba

0

unnamed (1)

Hallo kalian penggemar selfie! Kali ini saya akan membahas topik yang seru seputar selfie, aplikasi selfie, fitur smartphone buat selfie, dan intinya tentang selfie. Perkembangan teknologi memang membawa kita ke fitur – fitur keren buat berfoto. Di era globalisasi ini memang selfie menjadi salah satu trend di kalangan masyarakat, terkhususnya para remaja dan anak muda. Kira – kira apa ya yang membuat selfie menjadi trend? Yups betul sekali, kemajuan teknologi yang menghadirkan fasilitas kamera depan memang menjadi sumber utama kemunculan kata selfie.

Kalian masih inget ga saat zaman dulu di era smartphone dengan fasilitas kamera depan belum muncul, kita masih menggunakan kamera belakang buat berfoto. Memang sih kadang kalau inget zaman itu bisa ketawa sendiri karena kalian pasti inget dong gimana ribetnya foto pake kamera belakang. Nah guys, dengan kemunculan inovasi kamera depan ini memang menjadi salah satu andalan bagi kalian yang memang suka foto sih. Apalagi dengan kemajuan zaman, ada lagi tuh fitur yang namanya fisheye alias mata ikan.

Kalian yang baru pertama kali denger istilah ini pasti bertanya – tanya, lah kok mata ikan dipake buat foto toh?! Jadi guys, ini bukan mata ikan beneran kok. Istilah ini hanya untuk mendefinisikan fitur pendukung kamera selfie yang bisa kalian gunakan untuk membuat hasil selfie kalian berbentuk seperti mata ikan alias cembung, sehingga object datar yang kalian foto akan berbentuk cembung dan bisa melingkupi lebih banyak object yang masuk di foto kalian, yang mungkin jika difoto menggunakan kamera normal tidak bisa masuk karena plat nya datar.

Jadi dengan fitur fisheye ini object object akan sedikit melengkung gitu guys, namun tentunya tidak akan mengurangi nilai estetika hasil foto kalian, malahan membuatnya tampak lebih unik dan menarik. Nah, oleh karena itulah aplikasi fisheye ini ngetrend. Pada dasarnya, kalian dapat membeli alat fisheye ini yang kemudian digunakan dengan cara menempelkannya pada lensa kamera kalian. Namun, selain itu kalian juga bisa menggunakan aplikasi kamera fisheye yang bisa langsung didownload di Android kalian secara gratis.

Oleh karena itu di dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai 10 aplikasi kamera fisheye Android gratis yang wajib kalian coba. Tanpa basa – basi lagi, langsung saja yuk kita simak ulasan terlengkapnya berikut ini.

Baca juga:

10 Aplikasi Kamera Fisheye Android

  1. Fisheye

    unnamed

Aplikasi ini dapat kalian download secara free di playstore. Aplikasi ini mempunyai logo ikan dan background biru. Selain menghasilkan hasil foto selfie yang cembung, kalian juga dapat mengatur contrast dan brightness melalui aplikasi ini. Selain itu kalian juga dapat menambahkan filter and efek lainnya yang akan menambah nilai estetika dari hasil foto kalian. Tersedia berbagai jenis lensa cembung yang dapat kalian gunakan dalam aplikasi ini

  1. Fisheye Lens

    fisheye

Aplikasi ini merupakan keluaran dari Grymala. Kalian dapat mendownload dan menginstall aplikasi ini secara gratis. Selain itu kalian juga dapat mengatur tingkat kecembungan dari lensa yang kalian gunakan dan kalian juga dapat menambahkan berbagai macam filter untuk membuatnya tampak lebih menawan.

  1. Cameringo Lite. Filters Camera

    unnamed (1)

Aplikasi satu ini bisa jadi aplikasi yang recommended buat kamu. Aplikasi keluaran Perraco Labs ini memang menyediakan banyak fitur yang keren, yaitu salah satunya adalah fitur fisheye. Kalian dapat mengatur bentuk lensanya sesuai dengan keinginan kalian dan terdapat banyak varian lensa yang ditawarkan seperti fisheye, fisheye+, digieye, barrel, wangle. Selain itu juga terdapat fitur editing yang kalian dapat coba gunakan. Kalian dapat mengedit filter, contrast, brightness, dan sebagainya. Patut dicoba. Kalian dapat mendownloadnya secara free di play store

Yuk simak langsung ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here