10 Aplikasi Peta Serta Map Untuk Android Terbaik Baik Offline Maupun Online Gratis

0

7

Buat kalian yang suka berpergian mengendarai motor atau mobil atau yang suka travel, pastinya kalian butuh map dong ya. Map memang menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting ketika kita hendak berpergian. Namun guys, kita ini sekarang sudah berada di zaman yang maju. Kalau berpergian tidak perlu lag repot – repot bawa map kertas yang gede banget itu, cukup buka HP Android anda, ketikan lokasi yang ingin kalian cari ataupun jika kalian sedang mencari rute, HP Android bisa secara otomatis mendeteksi lokasi kalian dan mengeluarkan informasi ke rute yang kalian tuju.

Nah, buat kalian yang merasa jika map itu sangat penting, dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai 10 aplikasi map yang bisa kalian gunakan secara efektif baik secara online maupun offline khusus buat anda pengguna HP Android. Jadi guys, jika kalian pengen tahu apa saja aplikasi nya ini, langsung saja yuk simak ulasan terlengkapnya berikut ini. Check it out!

Baca juga:

10 Aplikasi Peta Serta Map Untuk Android Terbaik Baik Offline Maupun Online

  1. Waze – GPS, Maps, Traffic, Alerts, and Live Navigation

    1

Waze ini salah satu aplikasi map serta GPS yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Para ojek online juga banyak banget yang menggunakan aplikasi ini guys. aplikasi ini bisa dibilang cukup akurat dan efektif. Selain dapat menunjukkan rute yang kalian cari dengan fitur GPS nya, aplikasi ini dapat dapat menunjukkan traffic situation yang ada di depan dengan fitur outsmart traffic.

Selain itu guys, kerennya lagi, aplikasi ini dapat memberitahu kalian jika di depan ada kecelakaan, bahaya, ataupun ada polisi, jadi bisa pencegahan agar tidak ditilang ya. Kalian juga dapat mengirimkan posisi dan kondisi jalanan yang sedang kalian hadapi ke orang yang sedang menunggu kalian. Jadi misalkan nih kalian lagi mau jemput cewek kalian nih, dan dia udah marah – marah karena kalian lama banget, jadi kalian dapat mengirimkan posisi kalian + kondisi jalanan yang sedang kalian hadapi ke cewek kalian biar dia percaya gitu.

Di dalam aplikasi ini juga ada perkiraan waktu kapan kalian bisa lolos dari kemacetan. Selain itu kalian juga bisa melihat peta lokasi dari aplikasi ini guys. Well, this application is really recommended, try it!

  1. Maps – Navigation and Transit

    2

Biasanya aplikasi ini langsung terinstall buat kalian pengguna HP Android Samsung. Aplikasi ini bisa dibilang cukup efektif guys karena menyediakan fitur lengkap. Selain kalian melihat map dengan memasukkan kata kunci dari lokasi yang ingin kalian kunjungi, aplikasi ini juga dapat mendeteksi keberadaan kalian jikalau kalian turn on location di HP Android kalian.

Aplikasi ini juga dapat memberitahukan jika ada kemacetan di depan. Selain itu kalian juga bisa tahu estimasi waktu yang kalian perlukan untuk sampai ke tempat tujuan dengan atau tanpa kemacetan. Oh ya guys, selain itu kalian pun dapat mengetahui public transportation seperti Transjakarta melalui aplikasi ini. Jadi misalkan kalian ingin ke Central Park dari UNTAR, aplikasi ini akan menunjukkan ke kalian harus naik busway tujuan apa, di koridor mana, dan di halte mana. Selain busway, kalian juga bisa tahu jalur KRL alias Commuter Line.

Oh ya, selain itu kalian juga bisa tahu lokasi POM bensin serta restoran terdekat. Kalian juga bisa mengetahui tempat – tempat yang keren melalui aplikasi ini. Aplikasi ini biasanya menyediakan foto dari tujuan yang ingin kalian kunjungi, misalkan kalian ingin ke Central Park, lalu kalian masukin lokasi nya, disitu akan tampil foto gedung atau jalan yang kalian cari.

Aplikasi ini bisa kalian gunakan secara online maupun offline guys. Kalian juga bisa mengetahui lokasi indoor dari sebuah gedung besar seperti bandara, stadion, museum, dan lain-lain. So, this totally recommended!

  1. Maps, Navigation, and Directions

    3

Aplikasi ini sudah didownload oleh 1 juta orang. Kalian dapat melihat peta dari aplikasi ini. Kalian juga dapat mengetahui informasi traffic. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur public transit map bagi yang ingin naik public transportation. Aplikasi ini juga dapat menjadi salah satu pilihan kalian.

  1. GPS Navigation and Maps Sygic

    4

Aplikasi ini juga sudah didownload oleh kurang lebih 50 juta orang. Aplikasi ini mirip sama Waze namun beda. Bagi kalian yang suka mengendarai motor atau mobil namun kurang tahu jalan, kalian bisa menggunakan aplikasi ini sebagai panduan. Jika kalian offline pun aplikasi ini masih bisa digunakan guys, jadi jangan kuatir bakalan tersesat saat habis kuota. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi adanya traffic atau kemacetan dan akan provide kamu alternative lainnya sehingga kamu dapat terhindar dari kemacetan.

Kerennya lagi, aplikasi ini mempunyai fitur head-up display buat kamu yang menyetir pada malam hari. Oh ya, aplikasi ini juga dapat mengidentifikasi kecepatan kalian dan dapat memberikan reminder kepada kalian jika kecepatan kalian udah melebihi batas. Kalian juga dapat menemukan spot untuk parkir melalui aplikasi ini guys dan juga kalian dapat menemukan POM Bensin terdekat.

  1. Offline Maps and Navigation

    5

Aplikasi ini memungkinkan kalian melihat map ketika sedang offline dan sudah didownload oleh kurang lebih 10 juta orang. Kalian tetap dapat mengakses GPS melalui offline maps. Aplikasi ini meskipun offline namun tetap menyediakan arahan yang baik. Kalian juga dapat mengakses rute tercepat melalui aplikasi ini. Monggo dicoba aja guys.

Yuk simak langsung ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here