12 Aplikasi olahraga Khusus Lari Paling Bagus di Android dan iPhone Terbaik serta Gratis

0

Human

Setiap orang pasti ingin selalu tampil prima dalam setiap aktivitas, terutama saat – saat aktivitas penting. Dengan padatnya aktivitas sehari – hari akan membuat setiap orang tidak sempat untuk melakukan olahraga. Akibatnya tubuh akan mengalami penurunan semua hal yang buruk dalam tubuh seperti ototk aku, sirkulasi darah tidak lancar, kolesterol, tekanan darah, asam urat, gula darah, dan lain – lain.

Saat ini olahraga tidak lagi menjadi aktivitas yang membutuhkan waktu khusus dan persiapan matang. Kini olahraga dapat dilakukan kapanpun, termasuk disaat padatnya akitivas. Karenahanya dengan berolahraga dan pola hidup sehat lainnya yang akan membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Zaman sekarang dengan bantuan aplikasi smartphone setiap pengguna android maupun iPhone dapatmelakukan olahraga walaupun dalam kurung waktu yang sebentar, khususnya lari. Lari merupakan telah menjadi gaya hidup dan hobi masa kini. Terbukti dengan banyaknya orang yang menggemari olahraga tersebut. Namun demikian banyak orang yang melakukannya tanpa alat ukur yang jelas.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas aplikasi olahraga khusunya lari bagi pengguna android maupun iPhone free. Berikut ulasannnya:

1. Nike + Running

Nike + Running

Salah satu aplikasi populer yang digunakan mereka yang hobi berlari, kecuali lari darimasa lalu. Nike + Running memiliki sejumlah fitur yang bermanfaat, mulai dari pelacakan kebugaran, program pelatihan hingga memotivas ipenggunanya. Dari segi tampilan (interface) sendiri cukup menarik untuk digunakan.

2. Get Running

Get Running

Meski tergolong baru, namun aplikasi ini telah mendapatkan respon baik dari pengguna android maupun iPhone jika dilihat dari rating yang sangat baik di Google Play Store. Get Running menggunakan metode pelatihan C25K sehingga cocok unutk digunakan bagi kalangan pemula dan intermediate.Aplikasi ini juga dilengkapi dengan feedback, kemampuan untuk perencanaan rutinitas kebugaran, dukungan media social, dan lain – lain.

3. Adidas Train and Run

Adidas Train and RunAplikasi ini fokus pada aktivitas lari. Didalamnya menyertakan sejumlah program pelatihhan gratis yang yang membantu pengguna mendapatkan tubuh ideal dan bagaimana menjaganya. Pengguna dapat menggunakan GPS untuk memantau rute kecepatan dan jarak. Selaindapatperangkat Fit Smart, aplikasi ini bekerja pada beberapa perangkat gelang pintar lainnya.

4.Google Fit

Google Fit

Aplikasi ini merupakan besutan Google guna mencatat aktivitas penggunanya. Mulai dari menghitung langkah, grafik untuk memantau fitness sehingga mengitung kalori yang terbakar. Selain simple dan gratis, aplikasi ini juga dapat terinkronasi dengan beberapa perangkat Android Wear.

5. Endomondo

Aplikasi ini juga tak kalah populernya, karenatelah di download lebihdari 10 juta smartphone. Endomondo membawa sejumlah fitur menarik diatas kemampuan memantau aktivitas fitness. Mulai dari kecepatan, durasi, jarak, bahkan estimasi pembakaran kalori.Endomondo

Endomondo juga membantu pengguna membuat target danmelampauinya. Selain itu juga terdapat audio feedback yang membuat pengguna selalu termotivasi untuk terus berolahraga khususnya lari. Jikadilihat dari tampilannya, endomondo sangat mudah digunakan baik untuk para pemula maupun expert

6. RunKeeper

RunKeeper

Aplikasi ini juga cukup populer di kalangan penggila lari. Terdapat material desain yang terlihat menarik supaya banyak yang menyukainya dan mudah digunakan agar mudah dipahami. Aplikasi ini juga memantau kecepatan dan jarak lari, selainitujugaturutmenghitungkalori yang telah dibakar. Runkeeper juga turut menyertakan pelatihan rutin untuk mempersiapkan lari 10K, marathon, dan full marathon. Meski sejatinya aplikasi untuk para pemula, tetapi Runkeeper ini juga ramah bagi para pelari expert.

Yuk simak langsung ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here