20 Game Multiplayer dengan Bluetooth Terbaik Untuk HP Android Paling Bagus dan Gratis

0

hqdefault

Perkembangan game seakan tidak ada habisnya demi mengikuti perkembangan teknologi. Game yang berawal dari sekedar permainan sederhana tanpa teknologi hingga menjadi game yang membutuhkan perangkat elektronik sebagai media penggunaannya. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai 20 Game Multiplayer dengan Bluetooth Terbaik Untuk HP Android Paling Bagus dan Gratis.

Zaman sudah makin canggih, sekarang kamu dapat menemui banyaknya game yang membutuhkan koneksi internet untuk terhubung memainkannya bersama teman. Namun ternyata terdapat metode sederhana untuk bermain games bersama teman tanpa menggunakan jaringan internet lho. Yang kamu butuhkan hanyalah dengan menyalakan jaringan Bluetooth saat bermain games.

Keuntungan dari games dengan Bluetooth ialah tentunya terbebas dari menggunakan jaringan internet yang berarti kamu tak perlu mengeluarkan kuota dalam memainkannya. Namun dibalik keuntungan tersebut, kamu harus memenuhi beberapa kondisi terlebih dahulu. Pertama, tak semua games dapat menggunakan jaringan Bluetooth untuk bermain secara Multiplayer.  Yang kedua, kamu harus berada dekat dengan pemain lainnya.

Tak perlu bingung karena Tim Futureloka akan memberikan berbagai daftar games Multiplayer seru dan pastinya bisa kamu mainkan bersama teman. Tentunya games ini bersifat gratis dan dapat dengan mudah kamu untuk kamu cari. Langsung saja simak daftar gamesnya.

1.  Bluetooth Chess

bluetooth_chess

Catur merupakan game strategis paling populer dari masa ke masa. Dahulu pun game catur banyak ditemui diberbagai konsol permainan dari Nintento hingga Smartphone canggih saat ini. Ternyata Bluetooth Chess menghadirkan nuansa nostalgia dari game catur lho. Untuk dapat memainkannya kamu hanya perlu membuka aplikasi Bluetooth Chess lalu nyalakan koneksi Bluetooth kamu.

Pastikan teman kamu melakukan hal yang sama ya. Dari segi grafis, game Chess ini masih menggunakan graphic 2D yang terbilang jadul. Namun hal itu justru menjadi kelebihannya karena menciptakan nuansa nostalgia seperti game catur terdahulu. Tak Cuma Bluetooth, kamu juga dapat mengoneksikan game ini dengan Wifi agar dapat terhubung dengan teman kamu.

2.  Dual Multiplayer Shooter

unnamed

Game multiplayer yang dapat menggunakan jaringan Bluetooth selanjutnya adalah Dual Multiplayer Shooter. Game ini gratis dan bisa kamu download melalui Google Play Store. Game ini bertipe Action. Dalam memainkannya, kamu beserta teman kamu akan saling melempar senjata yang terdiri dari 32 tipe hingga lawan bar HP lawan kamu tersisa 0.

Setiap senjata memiliki efek khusus seperti slow, confusion, dan beragam efek lainnya. Karena game ini bersifat local, maka untuk dapat memainkannya bersama teman kamu dan teman kmau harus menggunakan jaringan Bluetooth yang pastinya bebas dari internet. Selain Bluetooth kamu juga dapat memanfaatkan jaringan Wifi jika kamu dan teman kamu terhubung pada Wifi yang sama.

Tak hanya saling melawan satu sama lain, kamu juga dapat membuka senjata dan skins baru yang dapat kamu gunakan disaat melawan musuh. Jika tak terdapat teman untuk bermain bersama, kamu dapat melawan Bot atau computer yang ada.

3.  Ludo Classic

ludo

Siapa bilang kamu tak bisa memainkan game papan atau board game dengan smartphone? Perkembangan teknologilah yang memungkinkan hal ini terjadi. Game yang biasa dimainkan bersama hingga 4 orang ini sekarang dapat kamu mainkan secara gratis dan bareng teman. Kamu hanya perlu mendownload game bernama Ludo Classic yang ada di Google Play Store.

Game ini sangat terkenal diberbagai negara seperti India, Nepal, Algeria dan banyak kota di Asia dan Eropa. Di berbagai negara, permainan ini dikenal juga dengan nama Parchisi, Parcheesi, dan Laadhuu. Cara memainkannya pun mudah yaitu setiap pemain harus berjuang untuk beradu cepat agar pion (karakter) mereka mencapai garis finish (rumah) menurut angka pada dadu yang telah dikocok.

Desain yang tersedia pada game ini yakni seperti macam-macam skins yang tersedia. Kamu pun dapat sewaktu-waktu menggantinya. Papan ini didesain dengan 3 kolom berbentuk kotak yang mendukung hingga 4 pemain. Tiap pemain juga akan mewakili 1 warna dari kuning, hijau, merah, dan biru. Komputer juga dapat ikut bermain untuk melengkapi pemain yang kosong.

4.  Annelids

unnamed (1)

Game yang satu ini pastinya seru jika dimainkan bersama teman. Tiap pemain akan mewakili 1 cacing dan dapat menyerang cacing lainnya menggunakan berbagai senjata yang tersedia. Terdapat berbagai mode yang tersedia seperti  Deathmatch, Team Deathmatch, Capture the Flag, dan Conquest and King of the Hill.

Masing-masing dari mode yang tersedia memiliki jenis permainan yang berbeda pula. Terdapat 41 misi, 14 map, 29 senjata unik, dan 9 rahasia yang bisa kamu temui jika memainkan game ini. Untuk dapat memainkannya bersama teman tentunya kamu harus bersama-sama mengaktifkan koneksi Bluetooth atau dengan menggunakan koneksi Wifi.

5.  Virtual Table Tennis

virtual-table-tennis-2

Bermain tenis tak lagi harus keluar rumah karena sekarang pun bisa kamu mainkan dalam smartphone kamu bersama teman. Virtual Table Tennis menyediakan simulasi permainan tenis dengan 3D physics system. Lebih tepatnya game ini bernama tenis meja atau pingpong. Game ini dapat kamu mainkan sendiri melawan computer ataupun bersama teman.

Terdapat 2 cara untuk bermain besama teman kamu. Pertama, kamu bisa memanfaatkan koneksi Bluetooth untuk bermain bersama teman yang berada disekitar kamu. Yang kedua, dengan menggunakan jaringan internet. Kelebihan dari cara kedua ini yaitu kamu bisa memainkannya bersama teman yang bahkan berada di tempat yang sangat jauh.

6.  Sea Battle

unnamed (2)

Sea Battle merupakan game simulasi action perang yang berada dimedan perang berupa lautan. Game ini memiliki grafis yang unik karena mirip seperti gambar yang digambar manual pada buku tulis kotak-kotak dengan tinta biru. Dalam memainkannya pun kamu dapat bermain bersama teman dengan menggunakan Bluetooth atau jaringan internet.

Tiap pemain dapat menempatkan kapal perang mereka dilautan, dan saling melawan dengan mengguanakan berbagai misil dan teknologi canggih seperti battleships, destroyers, bombers, mines, anti-aircraft defense, radars, dan senjata modern lainnya. Pemenang ditentukan ketika kapal perang lawan hancur berkeping-keping.Game ini bisa kamu download secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android.

7.  Snake & Ladders Bluetooth Game

2-horz

Board game lain yang bisa kamu mainkan dengan koneksi Bluetooth secara Multiplayer lainnya yakni Snake & Ladders Bluetooth Game. Game ini mengingatkan kita akan masa kecil dimana saat itu kita memainkan game ular tangga ini menggunakan board game atau game papan. Sekarang kamupun bisa memainkan game ini kapan saja dengan cara mendownload game ini di Google Play Store yang pastinya gratis.

Cara memainkannya pun sama seperti game ular tangga pada umumnya. Kamu harus mengocok/rol dadu pada giliran kamu. Angka dadu yang keluar merupakan jumlah yang akan dijalankan oleh pion kamu. Jika kamu berhenti pada tangga, maka kamu dapat naik keatas mengikuti tangga tersebut. Sebaliknya, jika kamu berhenti pada ular maka kamu harus turun mengikuti panjang ular tersebut. Pemain ditentukan ketika telah mencapai garis finish.

8.  Let’s Get Rich

get_rich_playtoko_5

Game yang terkenal ini juga dapat memanfaatkan Bluetooth ketika bermain besama teman lho. Mungkin kamu hanya mengetahui bahwa game ini hanya dimainkan secara online. Namun, untuk menciptakan koneksi yang stabil, kamu dan teman kamu dapat mengaktifkan Bluetooth secara bersamaan. Perlu diperhatikan bahwa kamu harus berdekatan dengan teman kamu dan tetap menggunakan jaringan internet dalam memainkannya.

Kamu dapat bermain bersama teman hingga 4 orang dengan memanfaatkan jaringan Bluetooth ini. Selebihnya, kamu dapat bermain biasa menggunakan internet tanpa Bluetooth jika teman kamu berada diposisi yang jauh dan tak dapat dijangkau. Bluetooth dapat kamu matikan ketika kamu telah selesai bermain dengan teman yang berdekatan tersebut.

9.  Remi Indonesia

At7NVVPcZbJcwT6yI23YMyE9TFvTvkhkYoMuyITdQMk9RFsQR6CSvBLj6lWbDCrnD1g=h900

Game kartu ini berasal dari Indonesia lho. Aturan mainnya pun sama seperti permainan remi pada umumnya yang biasa dimainkan oleh warga Indonesia. Kamu dapat mengganti background serta cover belakang kartu kapanpun dengan berbagai pilihan yang ada. Petunjuk dan arahan yang diberikan sangat singkat dan jelas.

Untuk dapat memainkannya, kamu dapat bermain secara single player melawan computer ataupun multiplayer via Bluetooth atau jaringan LAN TCP//IP. Jadi kamu bisa bermain langsung dengan teman kamu melalui perangkat yang berbeda. Menu nya pun terlihat sederhana dengan susunan kalimat berlatar hitam. Bahasa yang ditampilkan pun mudah dimengerti karena berbahasa Indonesia.

10.  Sea Battle 2

unnamed

Developer BYRIL kembali menyuguhkan game simulasi perang yang dilengkapi dengan fitur canggih terbaru. Sea Battle 2 kini hadir dengan beragam fitur baru seperti amunisi baru, pesawat baru, Kamu juga bisa melakukan obrolan atau chat serta mengatur profil seperti menentukan nama dan bendera. Walaupun sudah menjadi versi 2, namun grafis nya masih sama seperti versi terdahulunya.

Pastinya untuk bermain bersama teman kamu juga bisa menggunakan Bluetooth. Fitur baru lainnya yang ada seperti karakter yang unik, kapal baru, pesawat baru, dan berbagai fitur lainnya. Tema pun bisa kamu ganti ke default baru yaitu Pirates theme.

11.  Blobby Volleyball

unnamed (3)

Kalau tadi ada game bertema tenis meja, sekarang ada lagi nih game yang masih menggunakan bola yaitu game Blobby Volleyball. Cara bermainnya sederhana, kamu hanya perlu mengontrol blob (gumpalan) yang berwarna yang kamu jadikan sebagai player. Dalam mengontrol gerakan blob, terdapat 3 pilihan yaitu slider, sensor, atau arrows.

Kamu bisa mengganti pengaturan tadi kapan saja yang sesuai dengan kenyamanan kamu. Tujuan bermain game ini adalah agar kita mencetak angka dengan cara menjatuhkan bola di area lawan. Terdapat banyak mode yang ada termasuk Multiplayer. Mode Multiplayer mendukung jaringan Bluetooth agar bisa dimainkan oleh pemain lain yang juga menggunakan Bluetooth.

12.  TicTacToe

Tic_tac_toe.svg

TicTacToe ini merupakan game papan lain (board game) yang bisa kamu mainkan dengan Bluetooth bersama teman. Permainan ini juga serupa dengan game yang sering disebut SOS. Bedanya, pada game ini menggunakan 2 jenis huruf yaitu X dan O. Pemenang ditentukan ketika pemain memiliki 5 tanda yang sama dalam baris horizontal, vertical, atau diagonal.

Kamu dapat memilih untuk bermain pada mode Singleplayer dan Multiplayer. Uniknya, pada mode Multiplayer kamu bisa bermain bersama teman disekitar kamu menggunakan jaringan Bluetooth. Selain itu kamu juga bisa bermain dengan cara online melawan pemain lainnya.

13.  DUAL!

1_dual

Game yang satu ini unik karena kamu dapat bekerja sama dengan temanmu saat memainkannya. DUEL, DEFLECT, atau DEFEND itu merupakan berbagai mode yang bisa kamu mainkan dengan mengaktifkan Bluetooth bersama dengan teman kamu. Pada mode DUEL kamu akan bertanding melawan teman kamu dengan cara menembakan peluru dan menghindar.

DEFEND mengharuskan kamu untuk bekerja sama untuk melindungi batas tengah dari serangan musuh. Dan DEFLECT yaitu saling meledakkan bola dan menghindar dari bola musuh yang terhubung dari perangkat kamu dengan perangkat lainnya. Mode ini mengharuskan kamu untuk bermain secara berdekatan.

14.  Rento – Dice Board Game Online

7IacyATo5OjlW_f8qkT921C6NaLppt_3lsNF8ujdn_75Z7Z0xEGSYHAuK1cAXxvPfQw_50

Lagi-lagi board game yang termasuk jadi daftar ke-14 game dengan menggunakan Bluetooth. Selain ular tangga yang terkenal, monopoli juga sangat populer dikalangan anak-anak. Rento bisa memuat 2 sampai 6 pemain dalam 1x permainan. Sama seperti permainan Monopoli lainnya kamu bisa membeli rumah, bertukar tanah, memenangkan lelang, dan mengambil kartu kesempatan.

Selain Multiplayer dengan Bluetooth, terdapat mode lain seperti Multiplayer secara online, Solo melawan computer, dan Pass N Play atau bermain bergiliran menggunakan 1 handphone dalam permainan. Unik sekali Rento ini, selain mudah dimainkan kamu gak perlu lagi harus tergantung dengan internet.

15.  Warlings

warlings-005

Game simulasi perang lain datang dari Warlings. Disini kamu akan memainkan bola-bola hitam yang menggunakan helm berwarna yang berbeda-beda. Selain itu, pada bola ini akan menyerang satu sama lain. Disinilah letak keseruan game Warlings. Kamu dapat menggunakan semua senjata yang ada untuk saling mengalahkan.

Jangan lupa untuk menghubungkan jaringan Bluetooth agar dapat saling bermain bersama teman. Pilih satu perangkat yang akan dijadikan host dan aktifkan Bluetooth, perangkat lainnya juga harus mengaktifkan Bluetooth yang kemudian bergabung dengan perangkat host. Setelah itu kamu sudah bisa bermain Warlings bersama teman.

16.  War World Tank 2

PKrwssLWX42GWBj--xJb9_J5EanOo3yEjj4vaeA0NsQp8J3vXMmHrtiIzWPgxol4yQ=h900

Mengendarai tank dan memegang kendali penuh bisa kamu mainkan pada War World Tank 2. Kamu bisa memilih 1 diantara 10 tank yang ada untuk mengalahkan lawan dan menyelesaikan 60 misi yang disediakan. Dengan analog kontroler kamu bisa menggerakan tank itu dimedan perang. Untuk zoom kamu bisa menggunakan analog zoom disebelah kanan.

Uniknya adalah game ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia lho. Grafiknya juga sudah mulai menerapkan 3D grafis. Terdapat pilihan Multiplayer dengan berbagai metode cara bermain seperti dengan Bluetooth, WiFi atau Online. Jaringan Bluetooth dan WiFi bisa digunakan untuk bermain secara local bersama teman terdekat.

17.  Dual Space Battle

unnamed (4)

Walau memiliki judul yang sama Dual Space Battle memiliki kekhasan tersendiri dari game DUAL!. Disini dengan memanfaatkan Bluetooth atau Wifi kamu bisa saling tembak menembak melawan pesawat lawanmu. Uniknya terdapat skill yang bisa kamu pilih untuk membantu kamu dalam melawan musuh seperti asteroid callin, space mine, bulet spray, dan skill lainnya.

Untuk mengaktifkan mode Bluetooth, kamu hanya perlu menekan tombol host pada smartphone kamu dan klik tombol join pada smartphone teman. Dan jangan lupa untuk masing-masing mengaktifkan jaringan Bluetooth agar smartphone saling terhubung.

18.  Ya Paper Soccer

pl.derjack.papersoccer

Game ini pasti mengingatkan kamu dimasa sekolah dulu ya. Bagaimana tidak game Ya Paper Soccer ini menyediakan cara bermain bola dengan menggunakan pulpen dan kertas kala sekolah dulu. Sekarang kamu dapat memainkannya di smartphone menggunakan Bluetooth untuk bermain bersama teman. Kamu bisa memainkan classic, half line atau normal mode.

Setelah satu sama lain saling terhubung menggunakan Bluetooth, kamu akan mulai bermain secara bergantian untuk menentukan kearah mana bola akan berpindah selanjutnya. Selain pada smartphone kamu pun bisa memainkan game ini dengan menggunakan tablet.

19.  Pool Empire

pool-empire-001

Billiard sekarang bisa kamu mainkan melalui Bluetooth bersama teman kamu. Pool Empire menyediakan berbagai Cues yang unik dan menarik. Masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan poin kamu harus mencetak bola dan menggunakan berbagai gaya dan style yang menarik. Kamupun bisa bermain secara online melawan orang lain diberbagai belahan dunia.

Kalau belum mahir mungkin kamu bisa mencoba untuk latihan menggunakan mode singleplayer. Atur kesulitan sesuai dengan kemampuan kamu. Grafis yang dijanjikan juga sangat menarik. Chat bisa diaktifkan saat sedang dalam mode bermain.

20.  Bluetooth Walkie Talkie

unnamed (5)

Terakhir yaitu aplikasi menarik menggunakan Bluetooth yang selain bisa digunakan untuk bermain, bisa juga untuk digunakan dalam hal-hal baik lainnya. Bluetooth Walkie Talkie memungkinkan kamu untuk saling terhubung dari satu perangkat ke perangkat lain. Jika sudah terhubung, kamu bisa menggunakan smartphone kamu untuk bertukar informasi suara seperti walkie talkie.

Fitur canggih lainnya tak sampai disitu, kamupun juga bisa mengaktifkan mode kamera dan suara secara bersamaan untuk menampilkan gambar diposisi kamu. Aplikasi ini juga mendukung wifi dalam mengirim transmisi baik gamabr ataupun suara.

Demikianlah artikel mengenai 20 Game Multiplayer dengan Bluetooth Terbaik Untuk HP Android Paling Bagus dan Gratis. Selain seru, games ini juga ramah untuk kantong karena tidak perlu menggunakan internet dalam penggunaanya. Kamu pun bisa makin akrab dengan teman kamu walaupun bermain dengan menggunakan smartphone. Sampai juga di artikel lainnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here