Cara Mudah Mengaktifkan Setting Jaringan 4G Pada Hp Android Oppo F1 Tanpa Ribet

0

 

oppo_neo_7_black_white

Kali ini tim Futureloka akan membahas mengenai cara mudah mengaktifkan setting jaringan 4G pada Hp android Oppo F1 tanpa ribet. Oppo F1 merupakan keluaran tahun 2016 dan saat itu adalah menjamurnya jaringan 4G, namun tidak semua pengguna dapat menikmati jaringan 4G. Untuk mengubah jaringan HSPA ke 4G memerlukan cara yang cukup ribet untuk pengguna, namun langkah yang akan tim futureloka bagikan akan mudah, tapi tergantung seberapa sabar kamu melakukannya.

Hp Oppo F1 ini mengandalkan fitur fotografi sebagai nilai jual utama. Oppo F1 ini pun tentunya juga mengusung beragam spesifikasinya tekni yang memiliki rata – rata. Hadir pada segmentasi smartphone high end. Oppo F1 memiliki spesifikasi yang cukup gahar yaitu dengan menawarkan kamera utama 13 MP, CPU octa – core 1.7, kapasitas internal 16 GB, RAM 3 GB, layar IPS.

Spesifikasi Oppo F1 yang cukup gahar memiliki permasalahan tersendiri yaitu pengguna Oppo F1 tidak dapat mengaktifkan settingan jaringan 4G.. Fungsi jaraingan 4G memberikan keleluasan dan kestabillan dalam hal koneksi data, jadi kamu tidak usah menunggu terlalu lama untuk streaming film favorit. Mari kita simak, futureloka akan memberikan step untuk mengatifkan settingan jaringan 4G pada Oppo F1.

  1. Masuk ke papan tombol untuk menuliskan nomor.
  2. Ketik *#3921234# kemudian tekan call.
  3. Setelah selesai ketik kembali *#3921234# dan kembali tekan call.
  4. Setelah kamu sudah melakukan perintah di atas, masuklah ke settingan / pengaturan jaringan dan kamu akan menemukan opsi 4G LTE.
  5. Sebelumnya kamu akan menemukan 2G/3G, sekarang kamu sudah bisa menemukan 2G/3G/4G. Kamu bisa mengaktifkan 4G di Oppo F1. Namun jika wilayahmu tidak mendapatkan 4G, kamu harus mencarinya ke tempat lain.
  6. Kamu dapat mengaktifkannya.
  7. Selesai.

Cara mengaktifkan settingan jaringan 4G pada Hp android Oppo F1 sangat mudah untuk dilakukan. Kamu tidak perlu repot untuk melakukan rebooting, karna dengan menyiapkan tombol nomor di hp sudah dapat mengaktifkan jaringan 4G. Jangan lupa untuk mengingat dan mencatat nomor untuk mengaktifkan jaringan 4G.

Oppo F1

Future loka juga akan merekomendasikan cara lain agar ketika kamu ternyata gagal, ada cara lain yang bisa kamu lakukan. Berikut caranya.

  1. Langkah pertama masuk ke menu pengaturan SIM ganda dan jaringan seluler dan kemudian klik jenis jaringan yang dianjurkan. Setelah itu pilih 2G/3G/4G otomatis.
  2. Jika settingan / pengaturan tadi sudah dilakukan, kamu bisa melakukan langkah selanjurnya.
  3. Masuk ke papan tombol untuk menuliskan nomor.
  4. Ketik *#4636#*#*, secara otomatis kamu akan diarahkan ke menu detail informasi mengenai Hp Oppo dan ada beberapa pilihan, kamu pilih dan klik “informasi telepon”, maka akan muncul informasi mengenai jaringan android yang support dengan ponsel kamu.
  5. Jika sudah menemukan informasi telepon, scroll ke bawah dan temukan LTE only dan klik. jika sudah klik LTE only, secara langsung jaringan yang aktif hanya 4G.
  6. Jika jaringan LTE only sudah aktif, kamu tidak bisa memakai jaringan lain selain jaringan 4G. Kamu harus memperhatikan apakah di daerahmu bisa mendapatkan jaringan 4G, jika tidak ada, maka kamu tidak bisa memakai jaringan 4G. Jadi jangan lupa untuk cek dan cek jaringan 4G di daerahmu.
  7. Jika sudah di setting kamu bisa menikmati jaringan 4G.

Itulah beberapa cara untuk mengaktifkan jaringan 4G di Hp Oppo F1. Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat device tidak berfungsi dengan baik, padahal device jaringan 4G sudah tertanam dengan baik di Oppo F1, namun  terjadi beberapa masalah yaitu secara default jaringan 4G memang dimatikan oleh vendor Oppo di Indonesia atau firmware pada device Oppo F1 mengalami masalah. Beberpa permasalah tersebut memang tidak memiliki bukti yang terkait. Jadi nikmati saja langkah – langkah ini.

Ulasan di atas semoga bermaat untuk kamu, jika kamu tidak berhadil melakukannya, cobalah untuk meminta bantuan kepada teman yang mengerti tentang permasalah tersebut. Terima kasih.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here