5 Aplikasi Alarm Untuk Android Agar Bangun Pagi Paling Efektif dan Gratis

0

Hasil gambar untuk alarmBangun pagi bukan perkara yang gampang. Butuh tekad dan niat untuk melakukannya. Mereka yang tekadnya tidak cukup kuat akan menarik kembali selimutnya dan tidur kembali. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan aplikasi alarm bawaan smartphone untuk membangunkan mereka.

Untuk sebagian orang, alarm smartphone benar-benar menolong. Namun sebagian yang lain menganggapnya kurang efektif. Untuk mengatasi hal itu, hadir beragam aplikasi alarm dengan fitur unik. Tujuannya agar pengguna aplikasi tidak kembali tidur ketika alarm berbunyi. Kali ini Tim Futurelokka berkesempatan untuk membahas  mengenai 5 Aplikasi Alarm Untuk Android Agar Bangun Pagi Paling Efektif dan Gratis. Berikut ulasannya :

1. Timy Alarm Clock

timy alarm clock

Keren! Kata ini merupakan gambaran saya terhadap Timy Alarm Clock. Pengguna tidak akan menemukan beragam fitur untuk menonaktifkan alarm, layaknya aplikasi sejenis. Satu-satunya cara untuk mematikan alarm yaitu dengan membangunkan seekor monster lucu.

Uniknya sang monster dapat menampilkan beragam ekspresi dan suara, layaknya orang yang tidurnya tidak ingin diganggu. Jika pengguna tap pada mata, misalnya, maka mata monster akan sedikit terbuka dan kembali menutup. Namun jika kamu tap pada bagian perut, maka monster akan kentut. Ulangi terus hingga sang monster bangun.

Pengguna bisa memilih beragam monster imut di Timy Alarm Clock. Pada mulanya hanya ada empat monster yang dapat dipilih. Untuk menggunakan monster yang lain, kamu harus membelinya menggunakan koin khusus. Koin ini didapatkan dari mematikan alarm.

2. Wake Up! Alarm Clock

alarm game

Aplikasi alarm ini menawarkan game sebagai metode untuk mematikan alarm. Tersedia beragam puzzle yang harus dipecahkan dalam tempo 60 detik. Jika tidak berhasil, maka pengguna harus mengulangnya kembali. Untungnya pengguna bisa memilih puzzle yang akan diselesaikan.

Selain game, Wake Up! Alarm Clock juga menawarkan fitur menonaktifkan alarm yang lain, seperti menyelesaikan soal matematika, foto, menggoyang smartphone, dan pilihan acak. Semua fitur baru bisa dicoba setelah pengguna membagikan aplikasi ini melalui pesan instan ataupun e-mail.

3. Alarmy

alarmy-min

Bosan dengan alarm bawaan smartphone? Cobalah Alarmy. Aplikasi alarm ini menyediakan empat fitur spesial untuk menonaktifkan alarm. Fitur-fitur tersebut yaitu Take a Picture, Shake, Math Problems, dan Barcode/QR-code. Pengguna bisa memilih salah satu dari empat cara menonaktifkan alarm tersebut.

Sebagai pelengkap, Alarmy juga disematkan fitur History Alarm dan Today’s Panel. History Alarm berguna untuk melihat riwayat bangun pagi pengguna, sedangkan Today’s Panel menyediakan berita terbaru dan ramalan cuaca hari ini.

Pengguna juga dapat upgrade Alarmy secara gratis atau berbayar. Harga berbayar dibanderol sebesar Rp46 ribuan. Sedangkan untuk upgrade versi gratis, pengguna diharuskan mengunduh aplikasi yang disarankan oleh Alarmy. Versi gratis dapat digunakan selama enam puluh hari.

Pengguna versi pro akan mendapatkan fitur tambahan seperti fitur peningkatan volume alarm secara bertahap dan bebas dari iklan.

4. Islamic Alarm Clock

islamic alarm

Islamic Alarm Clock merupakan aplikasi alarm yang didesain khusus untuk muslim. Dibanding menggunakan musik sebagai alarm, aplikasi ini menggantinya dengan bacaan ayat-ayat suci Alquran dan lagu-lagu islami.

Meski demikian, pengguna tetap diberikan alternatif pilihan untuk menggunakan lagu ataupun nada dering yang tersimpan di smartphone. Sebagai pelengkap, Islamic Alarm Clock juga memiliki fitur penanggalan Hijriah.

5. Math Alarm Clock

   Math Alarm Clock- screenshot

Sederhana dan penuh warna, Math Alarm Clock adalah aplikasi yang paling menarik bagi anda yang menikmati personalisasi perangkat anda. Ini berguna dan memiliki segalanya yang harus disiapkan oleh alarm dan lebih banyak lagi. Selain itu,  temukan kembali kemampuan Anda dalam perhitungan matematika dan lakukanlah bersenang-senang pada saat bersamaan. Fitur utama dari aplikasi ini anatara lain :

  • kondisi cuaca saat ini
  • persamaan matematika acak
  • pemecahan masalah matematika untuk menunda / menonaktifkan
  • berulang dan beberapa jam alarm.
  • Alarm tak terbatas
  • Volume jam alarm tidak tergantung sistem
  • Tombol snooze
  • Tetapkan label khusus untuk alarm dan penghitung waktu dengan teks yang tidak terbatas
  • Penyesuaian otomatis untuk alarm saat mengubah zona waktu
  • Dirancang khusus untuk mode landscape dan portrait
  • Cantik dan ringan Anda bisa menggunakannya sebagai jam tempat tidur
  • Bangun dari bawah ke atas dengan dukungan tablet asli
  • Dioptimalkan untuk semua resolusi layar yang diketahui
  • dan banyak lagi.

Demikianlah artikel mengenai 5 Aplikasi Alarm Untuk Android Agar Bangun Pagi Paling Efektif dan Gratis yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Setiap apikasi memiliki kelebihannya sendiri, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here