5 Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Korea Indonesia Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis

0

5 Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Korea Indonesia Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis

Kegemaran masyarakat Indonesia akan budaya Korea memang semakin tinggi sejak munculnya musik-musik Korea atau sering disebut K-POP. Merajalelanya budaya dan hal-hal tentang korea  membuat masyarakat Indonesia gemar untuk mempelajari bahasa Korea. Hal itu ditunjukkan dari mulai maraknya jasa privat bahasa Korea di beberapa kota di Indonesia.

Kalau begitu, apakah ada aplikasi kamus bahasa Korea yang mampu mengakomodasi kebutuhan para K-POPers untuk belajar bahasa Korea? Jawabannya, Ada. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini Tim Futureloka kali ini akan memberikan informasi tentang 5 aplikasi kamus bahasa korea terbaik untuk smartphone Android kamu.

Kamus Bahasa Korea Offline by Bali Media

5 Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Korea Indonesia Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis 1

Aplikasi kamus bahasa Korea Offline by Bali Media ini menduduki peringkat pertama untuk pencarian dengan keyword Kamus Korea di Google Play Store. Aplikasi dengan ukuran file instalasi sebesar 2,25 MB ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna dengan Rating yang mencapai 4.4, sehingga bisa dipastikan  bahwa aplikasi besutan developer Bali Media ini punya kualitas yang cukup bagus. Sedangkan untuk fitur, Kamus Bahasa Korea Offline by Bali Media ini punya berbagai fitur sebagai beriku;

  • Penerjemah kata offline: Kamus Korea
  • Penerjemah online: Membutuhkan koneksi internet, fitur ini dapat menerjemahkan kata maupun kalimat yang panjang
  • Salin dan Share: Dengan fitur ini anda dapat melakukan share terjemahan ke berbagai aplikasi atau menyalin hasil terjemahan;
  • Text to Speech: Anda dapat mendengarkan pengucapan kata atau kalimat hasil terjemahan
  • Pencarian yang sangat cepat

Untuk catatan, aplikasi ini hanya mendukung Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich keatas serta hanya dapat digunakan dengan Korean Keyboard saja.

Belajar bahasa Korea – Awabe

5 Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Korea Indonesia Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis 2

Kamus Korea by Offline Dictionary Inc. ini meduduki peringkat kedua untuk pencarian dengan keyword Kamus Korea di Google Play Store. Memang aplikasi yang file instalasinya berukuran 15,23 MB ini bukan murni aplikasi kamus bahasa Korea-Indonesia. Namun lebih dari itu, aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini mempunyai berbagai fitur  seperti frase penting dalam bahasa Korea yang mampu menambah pengetahuan dari Bahasa Korea itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah fitur-fitur dari aplikasi Belajar Bahasa Korea by Awabe:

FITUR

  • 600 + kata-kata umum dan frase.
  • Daftar diterjemahkan hati-hati dari frase penting
  • Tidak ada koneksi internet diperlukan

KATEGORI
Berisi lebih dari 600 frase penting dalam kategori berikut

“Salam”
“Percakapan Umum”
“Nomor”
“Waktu dan Tanggal”
“Arah & Places”
“Angkutan”
“Akomodasi”
“Makan di luar”
“Perbelanjaan”
“Warna”
“Kota dan Provinsi”
“Negara”
“Atraksi Wisata”


Kamus Indonesia Korea by Koplax Studio

5 Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Korea Indonesia Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis 3

Aplikasi kamus Indonesia Korea by Koplax Studio ini sudah diinstal lebih dari 100 ribu kali. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ukuran file instalasinya yang cukup kecil, hanya 1.33 MB. Aplikasi dengan rating 4.1 ini dilengkapi dengan fitur suara untuk mempermudah dalam mempelajari bahasa Korea. Aplikasi ini juga dilengkapi tulisan latin untuk mempermudah membaca bahasa Korea itu sendiri.  Asyiknya,  aplikasi kamus Indonesia by Koplax Studio ini mampu membagikan hasil terjemahan langsung ke berbagai platform sosial media.

Korean Dictionary & Translate by NAVER Corp.

Aplikasi Kamus Korea NAVER Terbaik Android jpg

Aplikasi kamus bahasa korea besutan NAVER ini bisa jadi aplikasi bahasa korea yang paling banyak diunduh di Google Play Store hingga saat ini.  Diunduh lebih dari 5 juta kali, aplikasi dengan besar file instalasi 6,83 MB ini sebenarnya tidak hanya mendukung bahasa Korea-Indonesia, namun juga 33 bahasa dan 2.72 juta kata sehingga bisa dikatakan, fitur-fitur dari aplikasi ini lebih lengkap dibandingkan aplikasi-aplikasi yang lain. Apalagi, NAVER sebagai developernya juga berasal dari negeri gingseng yang memproduksi berbagai aplikasi populer seperti LINE dan B612, sehingga kualitas dari aplikasi Korean Dictionary ini tidak bisa diragukan.

Kamus Indonesian Korean by Kodelokus

5 Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Korea Indonesia Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis 5

Kodelokus memang merupakan delevoper yang sudah menelurkan banyak aplikasi kamus Indonesia populer di Google Play Store. Dilihat dari tanggal rilisnya, Aplikasi ini merupakan aplikasi kamus yang tergolong baru, namun masalah kualitas dan rating sepertinya aplikasi berukuran 5,56 MB ini sudah mendapatkan review atau ulasan yang cukup baik dari lebih dari 5 ribu penggunanya. Namun karena tergolong baru, aplikasi ini sepertinya tidak memiliki koleksi kosakata sebanyak aplikasi-aplikasi diatas.

Nah, itu tadi adalah 5 aplikasi kamus bahasa Korea Indonesia terbaik yang ada di Google Play Store yang berhasil dirangkum oleh tim Futureloka. Mana yang paling baik? Semua tergantung kebutuhan dan selera kamu. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Futureloka.com untuk update pengetahuan kamu seputar gadget dan teknologi. See you!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here