5 Aplikasi Musik Editor Paling Bagus Untuk PC Serta Laptop yang Wajib Kalian Coba

0

5 Aplikasi Musik Editor Paling Bagus Untuk PC Serta Laptop yang Wajib Kalian Coba

Makin menjamurnya sosial media dan media streaming membuat setiap orang bebas untuk berkreasi. Salah satunya melalui musik. Makin kesini, semakin banyak individu-individu yang mencoba peruntungannya di dunia musik dengan membuat cover atau aransemen dari lagu-lagu yang sedang hits atau populer.

Sehingga, kebutuhan akan software pengolah musik atau sering disebut sebagai music editor yang mumpuni sangatlah diperlukan. Maka dari itu, kali ini tim Futureloka akan memberikan informasi tentang 5 aplikasi musik editor yang paling bagus bagi PC dan Laptop yang wajib kamu tahu. Apa saja? Yuk mari kita simak

Adobe Audition

Adobe-Audition

Tidak bisa disangkal, produk-produk perangkat lunak besutan Adobe sangat sering menjadi standar atau software wajib bagi para individu yang menggeluti berbagai bidang kreatif. Salah satu contohnya adalah Adobe Audition.

Adobe Audition pada awalnya dikenal sebagai musik editor sederhana bernama Cool Edit Pro. Adobe Audition ditujukan bagi para profesional untuk menciptakan karya-karya musik melalui berbagai fitur yang ditawarkan. Adobe Audition menganut sistem multi-track studio recording sera membawa antarmuka yang bersih dan mudah dipahami.

Namun seperti produk Adobe lainnya, Audition bukanlah freeware atau program yang gratis. Untuk menikmati semua fiturnya, Kamu diwajibkan untuk membeli lisensi yang harganya bisa dibilang tidak murah.

Audacity

Audacity

Audacity merupakan program atau perangkat lunak yang dibangun dengan basis Wx Widgets sehingga dapat berjalan pada berbagai sistem operasi. Kabar baiknya Audacity merupakan perangkat lunak pengedit audio yang bersifat open source dalam kata lain bebas dan gratis digunakan oleh siapapun.

Sehingga hal ini menjadi solusi bagi Anda yang belum mampu membeli lisensi dari Adobe Audition, dapat mencoba Audacity sebagai permulaan. Karena fitur-fitur yang ada di Audacity bisa dibilang cukup lengkap, serta ukuran aplikasinya juga tidak memakan tempat terlalu banyak. Sayangnya, antarmuka dari Audacity tidaklah secantik Adobe Audition, malah lebih terkesan kaku untuk masa kini.

Wavosaur Editor

wavosaur

Wavosaur merupakan software editor audio gratis yang dapat digunakan untuk mengedit file berjenis WAV dan MP3, pengolahan dan merekam suara WAV dan file MP3, serta juga dapat menghilangkan suara vokal pada sebuah lagu.

Wavosaur memiliki semua fitur untuk mengedit audio (potong, salin, paste, dll) menghasilkan musik loop, menganalisa, merekam, dan batch dikonversi.

Menyediakan berbagai perangkat dan cara pintas untuk membuat editing yang sangat cepat dan efisien. Program ini dirancang untuk memberikan editor audio yang kuat namun sangat mudah dan cepat untuk digunakan.

Wavosaur juga merupakan host VST, itu berarti kamu dapat menggunakan efek VST pada rekaman audio, dengarkan secara real time untuk menerapkan efek saja. kamu juga dapat membuat rantai efek yang tak terbatas dengan semua plugin efek VST yang tersedia saat ini.

Wavepad

Wavepad

Wavepad sound editor adalah software pengolah audio yang di khususkan untuk mengedit dan memanipulasi file audio. Dengan modul ini kita bisa memperbaiki suara atau file audio yang terlalu pelan, dan mengubah intonasi, tinggi rendahnya nada.  Program ini berisi semua yang anda butuhkan untuk membuat terdengar besar CD rekaman dan audio, termasuk alat profesional untuk merekam, analisis dan mengedit. User interface dirancang dengan WaveMax kecepatan, akurasi dan kemudahan penggunaan dalam pikiran.Dan berbagai macam alat audio berkualitas tinggi dan efek yang terintegrasi dalam software ini. termasuk alat-alat untuk pengolahan dinamis, menyamakan banyak efek seperti echo, amplifikasi, reduksi kebisingan. serta waktu peregangan dan alat transposisi kunci.

DJ Audio Editor

DJ_Audio_Editor_1

Software DJ Audio Editor merupakan program audio editing yang memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap, yang berguna untuk kamu yang ingin menyunting dan mengeksplorasi sebuah musik atau audio dengan cara yang mudah dan simpel. Asyiknya, dengan berbagai fitur yang ada, DJ Audio Editor tidak akan memakan banyak ruang di PC maupun Laptop karena ukurannya yang hanya 17,9 MB. Namun, untuk itu semua, pengguna diharuskan membayar USD 29,95 untuk lisensi dengan catatan gratis 30 hari uji coba atau trial.

Power Sound Editor

power-sound-editor

Power Sound Editor memang tidak memiliki fitur selengkap Adobe Audition, namun penggunaan software yang mudah dan ukurannya yang amat ringkas hanya 688 KB, membuat software pengolah audio ini pantas untuk dilirik.

Program ini memuat berbagai fitur yang disematkan dalam berbagai sub menu berbentuk tab, seperti yang sering kita temui pada perangkat lunak Microsoft Office. Dan lagi, sederet fitur seperti konversi berkas suara, penambahan efek musik, burning to CD, tidak terlewat hadir di Power Sound Editor.

Nah, itu tadi adalah 5 aplikasi editor musik untuk PC dan laptop yang berhasil dirangkum oleh Tim Futureloka. Jangan lupa untuk rajin-rajin cek Futureloka.com untuk update informasi terbaru tentang gadget dan teknologi. See you!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here