[MWC 2018] 5 Fitur Favorit dan Hanya ada di Samsung Galaxy S9

0

samsung-galaxy-s9

Samsung meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang sangat dinantikan yang bertempat di Mobile World Congress 2018 kemarin. kedua smartphone kelas atas ini tidak terlalu berbeda dari pendahulunya ketika dari segi desain dan spesifikasi, hanya ada beberapa fitur baru yang menonjol.

Setelah keduanya disetarakan, para penguji langsung dapat perbedaan yang menonjol pada kedua smartphone Samsung ini. Berikut 5 Fitur Favorit dan Hanya ada di Samsung Galaxy S9 :

1. Create My Emoji

samsung-galaxy-s9-1

AR Emoji menangkap gerakan wajah Anda dan mencerminkannya melalui karakter animasi seperti kelinci atau kucing, mirip dengan Apple’s Animoji, . Selain itu, Samsung juga telah berkerja sama dengan Disney untuk memasukkan AR Emoji dengan karakter klasik seperti Mickey Mouse dan anggota The Incredibles.

Tapi dengan fitur Create My Emoji, penggunanya bisa membuat AR Emojis menggunakan objek diri sendiri. Setelah mengambil selfie, penggunanya akan menerima avatar berupa penggunanya sendiri dan bisa mengedit warna kulit, pakaian, gaya rambut, dan warna rambut, dan bisa menambahkan kacamata.

Setelah selesai menyempurnakan Emoji AR , kemudian penggunanya dapat menambahkannya sebagai paket stiker ke galeri Anda dan membaginya ke aplikasi apa pun yang inginkan. Dengan begitu, fitur ini akan dapat dengan mudah mengirim GIF animasi dari AR Emoji melalui pesan teks karena mudah tersedia di keypad Samsung Galaxy S9.

2. Pengaksesan Fingerprint yang Mudah

samsung-galaxy-s9-2

Terdapat satu perubahan desain yang halus, yaitu penempatan sensor sidik jari. Di Galaxy S8, sensor duduk di sebelah kanan lensa kamera yang terasa tidak nyaman dan menyebabkan pengguna terkadang meletakkan jari mereka di lensa. Penentuan posisi pada smartphone juga membuat sulit dijangkau.

Banyak orang yang mengaku senang melihat model tahun ini memiliki sensor sidik jari langsung di bawah kamera, sementara lampu kilat mengambil tempatnya di sebelah kanan. Bahkan dengan sistem dual camera di Galaxy S9 Plus, sensor ini juga ditempatkan di tempat yang sama di bawah kamera. Membuatnya terasa jauh lebih alami untuk membuka kunci ponsel Anda.

3. Mode Kamera Live Focus

samsung-galaxy-s9-3

Ini adalah pertama kalinya Live Focus masuk dalam seri Galaxy S Series, meski bukan fitur baru untuk Samsung. Tapi penggunanya hanya akan menemukannya di Galaxy S9 Plus karena memiliki pengaturan dual camera.

Live Focus menerapkan efek blur yang dikenal sebagai bokeh seputar subjek tertentu. Sementara fiturnya yang mirip dengan iPhone Portrait Mode milik 7 Plus, Live Focus juga memungkinkan Anda menyesuaikan berapa banyak blur yang Anda inginkan dalam pengambilan gambar Anda sebelum dan sesudah Anda memotret.

4. Super Slow Motion yang Dapat Diatur Sebagai Lockscreen

slow motion s9

Super Slow Motion memungkinkan penggunanya untuk memperlambat rekaman video Anda – sekitar 32 kali lebih lambat. Ada dua cara Anda bisa menerapkan efek, manual dan auto. Dengan manual, Anda dapat mengontrol kapan gerakan lambat mulai berlaku sedangkan auto memprediksi bagian video yang kemungkinan besar Anda ingin melambat.

Selain itu, fitur ini menggunakan pembelajaran mesin untuk menerapkan musik ke latar belakang tergantung pada tema video. Mirip dengan Apple iOS 11, perangkat lunak Samsung secara otomatis akan mengubah konten menjadi Swing, Loop, atau Reverse GIFs. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cukup dari karya Anda, Anda juga memiliki pilihan untuk mengatur Slow Motion Video sebagai layar kunci Anda. Meski begitu, kita tidak terlalu yakin berapa daya baterai yang dapat dihabiskan.

 5.  Filter Bixby Vision Makeup

samsung-galaxy-s9-6-1

Dengan penambahan Bixby Vision Makeup filter, kamera Galaxy S9 menawarkan kemampuan untuk mencoba make up yang kemudian bisa Anda beli melalui Sephora atau Cover Girl, sebuah ritel kosmetik.

Dengan menggunakan kamera depan dan teknologi Augmented Reality yang terintegrasi, penggunanya dapat mencoba berbagai produk berbeda dengan mengetuk kategori. Samsung secara khusus menggunakan perangkat lunak ModiFace untuk membuatnya terlihat realistis, sama seperti memberi kekuatan pada aplikasi kecantikan seperti Sephora, Estée Lauder, dan L’Oréal.

Saat menggunakan kamera di Bixby, filter makeup sejajar dengan wajah seperti filter Snapchat, sehingga penggunanya bisa melakukan eksperimen dengan sekian banyaknya kombinasi yang berbeda tanpa ketetapan di satu ikon. Ada pilihan untuk mencoba galeri tampilan yang sudah selesai, atau Anda dapat mempersempitnya menjadi spesifik – seperti eyeshadow, lipstik, alis, dan banyak lagi.

Demikianlah artikel mengenai 5 Fitur Favorit dan Hanya ada di Samsung Galaxy S9 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat anda khusunya bagi yang sudah ingin membeli produk terbaru Samsung ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here