5 Fitur iPhone Baru yang Mengagumkan di iOS 11.3 yang Tidak Banyak Orang Tahu

0

ios-11.3

Apple akhirnya merilis pembaruan iOS 11,3 yang sangat dinantikan pada Kamis sore kemarin. Rilis iOS 11.3 ini menyertakan fitur yang diminati pengguna iPhone, diantaranya adalah cara untuk menonaktifkan pembatasan otomatis iPhone Apple pada perangkat dengan baterai.

Orang-orang yang mengatakan Apple secara diam-diam memperlambat perangkat yang lebih lama untuk membuat orang membeli yang baru. Apapun masalahnya, fitur kesehatan baterai dan kemampuan untuk menonaktifkan pembatasan pasti yang paling banyak dibicarakan tentang penambahan perangkat lunak seluler Apple di iOS 11.3.

Ada beberapa hal lain yang membuat penggemar Apple berdengung juga, seperti empat karakter Animoji baru dan pemberitahuan ketika iOS menginginkan data pribadi pemiliknya. Namun, ada banyak pembaruan iOS 11.3. Berikut ini 5 Fitur mengagumkan pada iOS 11.3 :

1. Peningkatan Kecepatan dan Kinerja

ios-11.3-1

Versi iOS yang ini akan secara otomatis menekan kinerja sebagai solusi untuk bug shutdown yang membuat pengguna kesal. smartphone akan tetap mencekam sampai baterai diganti, itulah sebabnya mengapa Apple memangkas harga program pertukaran baterai. Sekarang, di iOS 11.3, pengguna dapat menonaktifkan pelambatan sehingga iPhone lama mereka tidak lagi diperlambat.

Semua tahu bahwa fitur telah ditambahkan ke iOS 11.3. Namun, yang jauh lebih sedikit orang membahas adalah bahwa manajemen RAM tampaknya telah diperbaiki di iOS 11.3, yang juga merupakan masalah besar.

Aplikasi yang harus tetap freeze di latar belakang ditutup sepenuhnya ketika aplikasi baru dibuka karena tidak tersedia cukup RAM untuk menyimpan statusnya. Ini masih awal, tetapi pengujian awal m enunjukkan bahwa Apple telah melakukan beberapa perbaikan pada manajemen RAM.

Sejumlah pengguna iPhone lain telah mengirim email untuk melaporkan hal yang sama, dan juga  telah melihat diskusi mulai muncul secara online. Selain itu juga telah menemukan bahwa aplikasi sering tetap freeze di latar belakang dalam hal di mana sebelumnya mereka akan dipaksa tutup. Akibatnya, beralih dari aplikasi ke aplikasi jauh lebih cepat daripada di iOS versi sebelumnya 11.

2. Peningkatan Pada Fitur Augmented Reality

ios-11.3-2

ARKit masih relatif baru dan buzzy, tetapi tidak ada yang benar-benar berbicara tentang perangkat tambahan yang bagus yang diperkenalkan Apple di iOS 11.3. Berikut adalah catatan yang relevan dari log perubahan iOS 11.3 :

  • ARKit 1.5 memungkinkan pengembang untuk menempatkan objek virtual pada permukaan vertikal, seperti dinding dan pintu, serta pada permukaan horizontal.
  • Mendukung pendeteksian dan integrasi gambar, seperti poster atau karya film, ke dalam pengalaman augmented reality.
  • Pandangan dunia nyata yang dirasakan melalui kamera memiliki resolusi yang lebih tinggi sebagai bagian dari pengalaman realitas yang ditambah.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan pengembang dengan peningkatan ini. Sebagai seseorang dengan mata yang mengerikan untuk memvisualisasikan dekorasi, banyak sebagian pengguna smartphone tidak dapat menunggu aplikasi yang baik yang memungkinkan untuk melihat seperti apa lukisan dan cetakan yang berbeda akan terlihat di dinding saya.

3. Aplikasi Sorting Review

ios-11.3-3

Ini mungkin tidak tampak sebagai masalah besar pada pandangan pertama, tetapi itu adalah:

  • Empat opsi sekarang memungkinkan Anda untuk mengurutkan ulasan pelanggan pada halaman produk: yang paling berguna, paling menguntungkan, paling penting atau paling baru.

Secara umum, ulasan pelanggan di App Store benar-benar sangat buruk. Orang-orang menjadi frustrasi atas hal-hal konyol atau mereka tidak memahami sesuatu yang seharusnya jelas, sehingga mereka melompat ke App Store dan meninggalkan ulasan bintang 1. Di iOS 11.3, orang akhirnya dapat mengurutkan ulasan aplikasi untuk menyingkirkan sampah dan lebih mudah menemukan ulasan yang benar-benar berguna.

4. Isi Otomatis Nama Pengguna dan Kata Sandi dalam Aplikasi

ios-11.3-4

Perubahan ini juga merupakan kesepakatan besar yang akan disukai orang. Pada versi iOS 11 sebelumnya, Safari dapat menyimpan nama pengguna dan kata sandi untuk memuatnya secara otomatis di situs web tempat pengguna harus masuk. Sekarang, fungsi ini akhirnya tersedia di aplikasi, sesuai dengan catatan berikut dari log perubahan iOS 11.3:

Isi otomatis nama pengguna dan kata sandi kini tersedia di tampilan web aplikasi.
Jadi, misalnya, ketika penggunanya mengklik melalui tautan ke The Wall Street Journal di aplikasi Twitter, penggunanya juga dapat mengisi info login secara otomatis daripada harus meninggalkan aplikasi dan menggali nama pengguna dan kata sandi dari pengelola kata sandi pihak ketiga seperti 1Password.

5. Kematian Bug Kapitalisasi Otomatis yang Benar

ios-11.3-5

Yang terakhir ini adalah favorit kebanyakan pengguna Apple, karena ini adalah bug yang terbilang mengganggu. Faktanya, bug ini mungkin ada di iOS sejak awal. Berikut ini hal yang menarik dari catatan rilis Apple iOS 11:

  • Memperbaiki masalah yang dapat menyebabkan kapitalisasi huruf pertama dari beberapa kata oleh fitur koreksi otomatis.

Terkadang ketika mengetik pesan, penggunanya akan membuat kesalahan ejaan atau kesalahan lain yang tidak dapat ditangkap secara otomatis. Jadi, pengguanya akan menekan tombol backspace beberapa kali hingga kata yang dimaksud dihapus. Karena bug ini, saat selesai menghapus huruf pertama dari kata yang dipermasalahkan, iOS akan secara otomatis menarik tombol tutup meskipun kata yang dihapus tidak dimulai dengan huruf kapital. Kemudian, ketika mulai mengetik lagi, huruf pertama akan tetap mendapatkan huruf kapital.

Demikianlah artikel mengenai 5 Fitur iPhone Baru yang Mengagumkan di iOS 11.3 yang Tidak Banyak Orang Tahu yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggunanya produk Apple. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here