5 Keunggulan Huawei Honor View 10 Dibandingkan OnePlus 5T

0

Honor-View-10-vs-OnePlus-5T

Jika dilihat sekilas, Honor View 10 memiliki banyak kesamaan dengan OnePlus 5T. Kedua smartphone memiliki layar besar 18: 9 dan spesifikasi hardware yang kuat di dalamnya. Bersamaan dengan sensor kamera belakang ganda, kedua smartphone ini dibandrol dengan harga $ 499 (Rp.6,9 jutaan).

Namun, jika melihat lebih dekat pada kedua ponsel ini kalian  akan melihat bahwa Honor View 10 lebih unggul dibanding OnePlus 5T. Pasalnya produk huawei ini menawarkan banyak fitur yang tidak tersedia pada handset OnePlus ini. Berikut sekilas lima fitur keunggulan yang menjadikan Honor View 10 pilihan yang lebih baik :

1. Terdapat NPU (Neural Processing Unit)

Honor-View-10-vs-OnePlus-5T-1

OnePlus 5T memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 835 di dalamnya, meskipun sekarang sudah dilampaui oleh Snapdragon 845. Honor View 10 memiliki chip Kirin 970 octa-core, yang cocok untuk Snapdragon 835 di hampir segala sektor.

Namun, chip Kirin 970 memiliki prosesor lain yang terhubung dengannya, yaitu NPU (Neural Processing Unit). Chip ini merupakan pusat dari banyak fitur AI (Artificial intelligence) View 10. Fitur ini bisa “learn” tentang pengguna menggunakan aplikasi, dan dengan dapat mengoptimalkan memori secara otomatis sehingga kinerjanya dapat berjalan lebih baik dari waktu ke waktu. Ini juga dapat membantu meningkatkan masa pakai baterai Honor View 10 juga.

NPU juga membantu kamera View 10 lebih unggul. Pemilik dapat dengan cepat mengambil gambar dan secara otomatis beralih ke mode kamera lain yang dikendalikan oleh NPU. Hal ini juga dapat membantu memproses gambar dengan kecepatan hingga 33 gambar per detik, yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan CPU saja.

2. Keunggulan pada hardware and software Camera

Honor-View-10-vs-OnePlus-5T-2

Sementara NPU adalah bagian besar dari pengalaman kamera, perangkat keras kamera yang lain sama-sama mengesankan. Seperti yang telah disertakan sebelumnya, Honor View 10 dan OnePlus 5T keduanya memiliki sensor kamera belakang ganda. Pada 20 MP dan 16 MP.

Namun, pada View10, kamera 20 MP adalah sensor monokrom, sedangkan 16 MP adalah sensor RGB. Hal ini memungkinkan View 10 untuk menawarkan pemilik detail yang lebih baik untuk gambar warna ketika kedua sensor digunakan bersama. Ini juga membuat pencahayaannya lebih baik dibandingkan dengan OnePlus 5T.

Memang, ulasan untuk kamera belakang pada kedua ponsel dan beberapa situs teknologi lainnya mengatakan bahwa kamera pada View10 lebih baik dibandingkan dengan kamera yang diambil pada OnePlus 5T. Selain detail tambahan yang berasal dari sensor monokrom, View 10 memiliki lebih banyak mode untuk digunakan sebagai kontroler yang lebih baik. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, NPU di View 10 memungkinkan gambar diproses lebih cepat, dan membuatnya lebih mudah karena mode dapat diatur secara otomatis.

3. Dilengkapi dengan Slot MicroSD

Honor-View-10-vs-OnePlus-5T-3

Honor View 10 dan OnePlus 5T keduanya memiliki slot SIM ganda, bagi orang-orang yang sering bepergian atau ingin beberapa nomor untuk penggunaan pribadi dan bisnis. Sayangnya, bagi orang-orang yang ingin menambahkan lebih banyak penyimpanan ke OnePlus 5T, mereka kurang beruntung. Penyiapan dual SIM pada 5T tidak mendukung microSD. Itu tidak terjadi pada View10. Pengaturan SIM ganda memungkinkan opsi untuk menggunakan satu slot untuk kartu microSD.

4. IR Blaster untuk mengendalikan Elektronik Lain

Honor-View-10-vs-OnePlus-5T-4

Hari-hari ini, Anda akan sulit sekali menemukan fitur semacam itu di ponsel apa pun. Namun, tidak seperti OnePlus 5T, Honor View10 memang memiliki perangkat keras IR Blaster. Ini memungkinkan perangkat elektronik seperti TV, DVD Player, AC (Air Conditioner).  Ini adalah tambahan kecil, namun untuk orang yang suka menonton tv akan sangat berguna

5. Sudah Berplatform Android 8.0 Oreo and EMUI 8.0

Honor-View-10-vs-OnePlus-5T-5

The OnePlus 5T mulai dikirimkan dengan OS Android 7.1.1 Nougat yang lebih lama, dan perangkat lunak OxygenOS miliknya sendiri. Berbeda dengan Huawei, Honor View 10 hadir dengan Android 8.0 Oreo dan juga perangkat lunak EMUI 8.0 yang mengesankan.

EMUI 8.0 mencakup sejumlah fitur berbasis AI yang dirancang untuk membantu mengoptimalkan kinerja ponsel. Seharusnya akan mengurangi waktu bagi pemilik untuk mendapatkan aplikasi atau fungsi yang diinginkannya, melalui aplikasi pintar seperti navigation dock dan smart screen. Hormat mengatakan perangkat lunak harus memungkinkan pemilik untuk mendapatkan 90 persen dari fungsi inti hanya dalam satu klik.

Khusus gamer akan melihat beberapa fitur baru di Honor View 10 dengan EMUI 8.0. The Game Suite memungkinkan ponsel untuk beralih ke mode permainan, sehingga akan meningkatkan kinerja hardware dan software pada saat bermain game. Perangkat lunak ini juga dapat membuat notifikasi tidak muncul pada saat bermain game. Sederhananya, ada banyak fitur yang tidak akan ditemukan pada software OnePlus 5T.

Honor-View-10-vs-OnePlus-5T-6

Demikianlah artikel mengenai 5 Keunggulan Huawei Honor View 10 Dibandingkan OnePlus 5T yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggemar produk Huawei. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here