Berkembangnya tren gamer dan streamer belakangan ini membuat permintaan akan monitor gaming terus merangkak naik. Berdasarkan laporan IDC berjudul Worldwide Quarterly Gaming Tracker, diperkirakan bahwa pengiriman monitor gaming akan melonjak, tumbuh dari 14,2 juta unit pada tahun 2020 menjadi 26,4 juta pada tahun 2025.

Sebagai penyedia rangkaian produk gaming yang lengkap, Acer melalui Predator melihat potensi dari tren tersebut dan terus memanjakan pengguna dengan penuhi kebutuhan para gamer hingga streamer. Tak hanya dikenal dengan lini laptop gaming yang mumpuni dari segi spesifikasi, namun Acer juga memiliki line up monitor gaming terbaik yang variatif dan lengkap, salah satunya adalah monitor gaming Nitro Series.

“Melihat tren di antara para gamer dan streamer yang terus berkembang memacu kami untuk terus memenuhi apa yang mereka butuhkan. Salah satunya adalah permintaan monitor gaming yang jadi salah satu perangkat penunjang. Melalui monitor gaming Nitro Series kami menghadirkan variasi monitor yang lengkap dengan berbagai fitur terbaik untuk meningkatkan gaming experience menjadi lebih menyenangkan. Tidak hanya berlaku untuk gamer, tapi deretan monitor ini juga bisa digunakan oleh streamer hingga kreator konten,” ujar Sianti Setiawan, Product Manager Acer Indonesia.

Sajikan Pengalaman Gaming Seru dan Visual Bebas Blur

Pengalaman gaming yang cepat dan visual bebas blur akan mudah didapatkan pada rangkaian monitor gaming Nitro Series. Contohnya pada monitor Nitro XV242Y_P, VG272_LV, VG252Q_X, dan VG240Y yang sudah dibekali dengan resolusi layar full high definition atau FHD, yang mana besaran resolusi ini kini telah menjadi standar ukuran layar. Refresh rate yang ditawarkan oleh deretan produk monitor ini juga beragam, mulai dari 75Hz hingga 240Hz.

Bagi kreator konten yang menginginkan monitor dengan kemampuan layar yang mumpuni, Monitor Nitro XV272U_P dapat menjadi jawaban tepat. Sebab monitor ini dilengkapi kemampuan display luar biasa berkat resolusi WQHD dan tingkat akurasi warna paling akurat di kelasnya (Delta E<2) serta color gamut 95% DCI-P3.

Tak ketinggalan, monitor Nitro XV272U_P dan XV242Y_P memiliki dudukan yang dirancang secara ergonomis dengan kemampuan tilt, swivel 360°, dan ketinggian yang dapat disesuaikan sehingga para gamer selalu dapat menemukan posisi yang ideal dalam bermain. Desain quick-release yang diusungnya memungkinkan gamer memisahkan monitor dari dudukannya dengan mudah sehingga dapat dipasang di dinding (VESA).

Tersertifikasi VESA Display™ HDR 400

Para gamer dan streamer akan mengagumi tampilan game yang sedang dimainkan berkat VESA Display™ HDR 400 yang tersedia di monitor gaming Nitro Series; VG272_LV, VG252Q_X, XV242Y_P, dan XV272U_P. Dengan sertifikasi ini, monitor dapat menampilkan warna lebih nyata dengan menyesuaikan tampilan layar gelap/terang, serta mempertahankan detail yang  biasanya tersembunyi dalam bayangan sehingga menghasilkan tampilan keseluruhan yang lebih baik.

Bebas Tearing Berkat Dukungan Adaptive Sync

Tidak ada lagi gambar patah-patah dan terpotong saat bermain game. Seluruh monitor gaming Nitro Series; VG240Y, VG272_LV, VG252Q_X, XV242Y_P, dan XV272U_P telah mendukung Adaptive Sync, yakni G-Sync Compatible atau AMD FreeSync™ Premium. Teknologi ini berperan dalam mengurangi efek screen tearing pada game sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman gaming mulus dan responsif meski dalam resolusi tinggi dan kinerja yang berat.

Fitur Pendukung Lain

Frekuensi menatap layar yang tinggi sangat lekat dirasakan para gamer dan streamer. Oleh karena itu kelelahan pada mata dan rasa kurang nyaman kerap sulit dihindarkan. Hal ini berujung pada terganggunya pengalaman gaming yang intens.

Acer memberi jawaban atas keluhan umum tersebut dengan melengkapi monitor gaming Nitro Series teknologi Acer VisionCare™. Teknologi ini menggabungkan beberapa teknologi, yakni Flicker-less, Bluelight Shield, Low Dimming, dan ComfyView Display untuk mengurangi ketegangan mata dan memberikan pengalaman menatap layar yang lebih nyaman.

Teknologi Acer Flicker-less akan membantu menghilangkan kedipan layar melalui pasokan daya yang stabil. Bluelight Shield akan mengurangi rasio eksposur cahaya biru, yang berpotensi menyebabkan kerusakan mata jangka panjang. Low Dimming menurunkan pengaturan kecerahan ke tingkat nol kecerahan 15% di lingkungan yang lebih gelap untuk mengurangi kelelahan mata. Serta, ComfyView Display yang mampu membatasi pantulan dari sumber cahaya di sekitar pengguna.

Dapatkan produk monitor gaming Nitro Series terbaik dari Acer yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp2 jutaan, hanya di https://store.acer.com/en-id/acer-monitor. Pantau https://www.acerid.com/ serta ikuti media sosial Acer Indonesia dan Predator Gaming Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut juga rangkaian produk dan promo terkini lainnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here