7 Aplikasi Terbaik untuk Menghubungkan Ponsel Android pada Windows 10

0

android dan windows 10

Deretan Aplikasi untuk Menghubungkan Android pada Windows 10

Dengan semakin maraknya masyarakat yang menggunakan dengan platform Windows, mendorong para developer Android khususnya, untuk mengembangkan aplikasi untuk menghubungkan ponsel pengguna ke PC mereka. Daripada repot mencari, kali ini Tim Futureloka telah menyiapkan 7 aplikasi canggih untuk dapat menghubungkan Android kalian ke Windows 10.

Selain dapat dengan mudah untuk di download, deretan aplikasi-aplikasi ini juga bisa kalian dapatkan secara gratis. Penasaran apa saja aplikasi-aplikasi ini? Langsung saja simak list nya berikut ini.

AirDroid

AirDroid

Aplikasi pertama yang disarankan untuk kamu pengguna Android ialah AirDroid. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, kalian dapat menghubungkan fitur pada ponsel kalian ke Windows 10 seperti SMS, Whatsapp, Kik, dan beragam aplikasi pesan singkat lainnya.

Kalian juga dapat mengontrol kamera ponsel serta mengirim file melalui PC dengan mudah. Untuk dapat mengaktifkan aplikasi AirDroid, pertama-tama kalian harus membuka Developer Options serta mengaktifkan opsi USB debugging pada ponsel kalian.

Vysor

Vysor

Aplikasi lain yang dapat kalian gunakan ialah Vysor. Selain dapat menampilkan segala menu pada ponsel melalui Windows 10, kalian juga dapat menggunakan keyboard pada komputer kalian untuk mengetik pesan pada ponsel yang telah terhubung.

Selain itu kalian juga dapat menggunakan Vysor Share, yang dapat memberikan hak akses kepada orang lain untuk menggunakan ponsel yang telah terhubung dengan Vysor. Sayangnya, untuk dapat menggunakan fitur ini kalian dituntut untuk menggunakan versi Pro pada aplikasi ini.

Textto

textto-android-windows-10

Tak hanya dapat memproyeksikan menu yang ditampilkan ponsel pada Windows 10, Textto juga dapat memudahkan kamu untuk membalas pesan langsung melalui komputer, tanpa harus mengakses ponsel. Kalian hanya perlu melakukan sign up menggunakan akun Gmail untuk dapat mengaktifkan Textto. Terlebih lagi, aplikasi ini gratis baik pada ponsel maupun pada platform Windows 10.

Photos Companion

Microsoft-Photos-Companion-App-iOS-Android

Aplikasi yang satu ini memiliki merupakan aplikasi khusus digunakan untuk mengirim foto dari ponsel Android ke kampoter dengan Windows 10 menggunakan koneksi wireless. Untuk mendapatkan hak akses dalam menggunakan aplikasi ini, kalian hanya perlu melakukan scan QR code yang telah tersedia.

Cortana

cortana-windows-phone

Untuk mengatasi masalah ini, terdapat aplikasi khusus yakni Cortana. Aplikasi ini selain dapat melakukan sinkronisasi menu dari ponsel ke komputer, juga memiliki asisten khusus dengan fitur seperti pengingat, catatan, serta fitur lainnya yang tersedia baik pada ponsel maupun pada komputer Windows 10 kalian.

Microsoft Edge

microsoft edge

Microsoft Edge menyediakan pengalaman yang nyaman bagi pengguna ketika menggunakan fitur browsing yang tersedia baik pada ponsel maupun komputer berplatform Windows 10. Untuk memudahkan pengguna, Microsoft Edge juga menambahkan fitur favorit untuk memprioritaskan aplikasi yang sering digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga gratis untuk di download.

HP Orbit

HP Orbit

HP juga menyediakan aplikasi untuk para pengguna produk HP yang dapat melakukan sinkronisasi ponsel ke komputer. Selain itu aplikasi ini juga dapat untuk mengirim gambar, pesan, serta link dari ponsel ke kompouter Windows 10 kalian.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai 7 Aplikasi Terbaik untuk Menghubungkan Ponsel Android dengan Windows 10. Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here