Acer Hadirkan Chromebook Tab 10 dengan Platform OS Chrome Pertama

0

Acer-Chromebook-Tab-10

Acer Chromebook 10 sebagai produk Pendidikan

Google  akan mengubah cara pendekatannya ke pasar tablet. Setelah bertahun-tahun hanya mengizinkan mitra perangkat kerasnya untuk memasang Chrome OS di perangkat dengan laptop atau bentuk desktop, tablet resmi Chrome OS pertama telah muncul. Acer Chromebook Tab 10 berbagi beberapa spesifikasi dengan Samsung Chromebook Plus, tetapi tidak memiliki keyboard. Tablet 10 inci ini akan diluncurkan di AS pada bulan April sebelum memperluas ke seluruh dunia pada bulan Mei mendatang.

Google meluncurkan tablet Android resmi pertama pada tahun 2011, dan konsumen tampaknya agak tertarik selama beberapa tahun. Namun, penjualan tablet secara umum menurun. Situasinya lebih mengerikan untuk tablet Android dan sebagian besar OEM (Original Equipment Manufacturer) baru saja berhenti membuatnya sepenuhnya. Solusi Google tampaknya menjalankan aplikasi Android di Chrome OS, tetapi butuh waktu lama untuk sampai ke titik ini.

Acer-Chromebook-Tab-10-1

Google mulai menerapkan Play Store ke Chrome OS pada tahun 2016, dan itu setelah beberapa tahun menguji berbagai emulator aplikasi. Saat ini, sebagian besar Chromebook dapat menjalankan aplikasi Android yang dipasang dari klien Play Store di perangkat. Google juga meningkatkan fungsi layar sentuh dari Chrome OS ke titik itu dapat bekerja sebagai tablet tanpa keyboard fisik.

Acer Chromebook Tab 10 adalah cita rasa strategi tablet baru Google. Anda dapat menggunakan browser dan ekstensi Chrome OS untuk mengakses konten di web, yang lebih cepat dan lebih kuat daripada browser di tablet Android. Play Store memberi Anda akses ke semua aplikasi yang ingin Anda gunakan di tablet Android juga.

Acer menargetkan Chromebook Tab 10 kepada anak-anak Anda di sekolah sebagai produk pendidikan. Memiliki bentang layar 9,7 inci dengan resolusi 2048 × 1536 LCD, penyimpanan internal 32 GB , dan RAM 4 GB. Perangkat ini didasarkan pada platform OP1, seperti Samsung Chromebook Pro. Itu adalah chip ARM Rockchip RK3399-C hexa-core dengan dua inti Cortex-A72 berkekuatan tinggi dan empat inti Cortex-A53.

Acer-Chromebook-Tab-10-2

Tablet Chrome OS baru Acer memiliki port USB Type-C tunggal untuk data, pengisian daya, dan audio, dan Slot microSD untuk penyimpanan eksternalnya. Acer akan menjual Chromebook Tab 10 seharga $ 320 (Rp. 4,4 jutaan), merupakan sebuah hal yang wajar jika melihat spesifikasi yang ada.

Demikianlah artikel mengenai Acer Hadirkan Chromebook Tab 10 dengan Platform OS Chrome Pertama yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khusunya pecinta tablet. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here