Google Pastikan Android Oreo Go Edition Berjalan Mulus di Android Kelas Bawah

0

oreogoeditionnn

Hidup di era digital mendorong kita untuk terus berfikir lebih maju dan ingin mengetahui hal apapun lebih dalam, karna pada era ini peluang untuk sukses bisa didapat dari berbagai macam cara. Seiring perkembangannya zaman, teknologi pun kian berkembang dari berbagai macam sisi. Namun yang begitu mencolok adalah pada segmen Smartphone alias ponsel pintar. Dengan hadirnya ponsel pintar atau Smartphone jelas merubah pandangan sesorang menjadi lebih futuristik. Banyak sekali impac yang diberikan oleh Smartphone, seperti membeli sesuatu secara online, menonton film, menyewa taksi, booking hotel dan lain sebagainya.

Sudah banyak sekali vendor-vendor yang sangat sukses dengan produknya di pasar Smartphone Indonesia. Seperti yang kita lihat disekitar kita, hampir setiap orang mempunyai satu buah ponsel pintar atau Smartphone, fungsinya adalah untuk mobilitas sehari-hari. Banyak tipe-tipe Smartphone yang ada di Indonesia, mulai dari Smartphone Andorid, iOS, dan Windows Phone. Dan penggunanya pun beragam sesuai dengan tipe Smartphone tersebut. Namun yang umum digunakan adalah Smartphone Andorid, selain mudah digunakan harga jual Smartphone Andorid terbilang terjangkau sehingga banyak sekali yang menggunakan Smartphone Android.

Android itu sendiri merupakan sistem oprasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh  seperti Smartphone dan computer tablet. Andorid dikembangkan oleh Andorid inc dan diberi dukungan oleh Google yang kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2005 silam dan Sistem oprasi Andorid dirilis secara resmi pada tahun 2007. Sistem Andorid terus menerus melakukan perkembangan dari tahun ke tahun hingga akhirnya diakhir tahun 2017 ini Sistem Android mendapatkan Update terbarunya dengan nama Andorid 8.1 Oreo.

andoridoreogoedition

Setelah resmi dirilis, tak lama kemudian Google mengeluarkan Andorid Oreo Go Edition yang dapat digunakan untuk Smartphone entry-level. OS ini menawarkan konsumsi resource lebih kecil dari pada Andorid standard, hingga mampu menawarkan performa yang lembut di Smartphone yang berspesifikasi rendah. OS ini nantinya akan berjalan mulus di Smartphone berspesifikasi rendah yang cuma didukung memori RAM berkapasitas 1 GB atau bahkan hanya berkapasitas 512 MB. Andorid Oreo Go Edition juga didukung oleh aplikasi versi ringan dari Google seperti YouTube, Maps, Google Assistant, Gmail dan sebagainya. Tak hanya itu saja, Google Oreo Go Edition juga menawarkan ukuran aplikasi yang lebih kecil ketika sudah terinstal di ponsel. Hal ini tentunya sangat menguntungkan karna akan menambah ruang kosong sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan file lain. Google mengklaim Androdi Oreo Go Edition menyisakan ruang kosong 2 kali lebih banyak dari Andorid Oreo Standard.

Google memang selalu memberikan update yang menarik mengenai setiap produk softwarenya. Fitur-fitur yang ada didalam Sistem oprasi Android itu sendiri dipangkas dan beberapa aplikasi bawaan Google juga dipangkas dan berjalan dengan dukungan Cloud yang menjadikan Andorid Oreo Go Edition berjalan dengan sangat lembut berbeda dengan sistem Andorid versi sebelumnya. Namun saat ini Android Oreo Go baru tersedia untuk kalangan pengembang dan belum dirilis ke publik, kemungkinan Sistem Oprasi ini akan hadir di awal tahun 2018. Dengan kelebihan Android Oreo Go Edition yang sudah dijelaskan, pastinya Sistem Android ini akan banyak dinantikan oleh pengguna Smartphone di tanah air, kita nantikan saja rilis resminya dari Google!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here