(1) alquran

Mengaji adalah kegiatan berpahala yang memiliki banyak manfaat untuk umat beragama Islam. Dengan mengaji, bukan hanya sekadar membaca Al-Quran, tetapi juga mempelajari makna apa yang terdapat dalam Al=Quran tersebut. Namun karena sibuknya pekerjaan sehingga tidak punya waktu luang untuk mengaji, kini ponsel yang lebih banyak dilihat orang memiliki aplikasi untuk mengaji.

Jadi kemana pun dan dimana pun kita berada, kita tetap bisa mengaji Al-Quran. Demi menambah nilai pahala dan keimanan kepada Allah SWT. Nah, aplikasi Al-Quran apa saja ya yang paling bagus dan terbaik agar kita tetap semangat mengaji kapan pun dan dimana pun? Kali ini Tim Futureloka akan membahas tentang 15 Aplikasi Android Untuk Alquran Paling Bagus, Terbaik, dan Gratis Untuk Menambah Semangat Mengaji. Yuk kita simak yang berikut ini.

MyQuran – Al-Quran Indonesia

(1) MyQuran – Al-Quran Indonesia

MyQuran – Al-Quran Indonesia adalah aplikasi Al-Quran yang dibuat oleh The Wali Studio. Aplikasi ini bisa dijalankan secara offline. Aplikasi digital Al-Quran ini bisa dibaca dalam kondisi layar portrait maupun landscape sehingga lebih besar, lebar, dan tulisannya terlihat lebih jelas.

Al Quran Indonesia

(1) Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Indonesia merupakan aplikasi digital Al-Quran yang disertai terjemahan dalam Bahasa Indonesia yang bagus. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang aplikasi Andi Unpam.

Al’Quran Bahasa Indonesia

(1) Al’Quran Bahasa Indonesia

Al’Quran Bahasa Indonesia adalah aplikasi digital Al-Quran yang memiliki terjemahan ke Bahasa Indonesia. Aplikasi ini dibuat oleh MartinVillar.com dan merupakan aplikasi yang ringan sehingga tidak akan menimbulkan kelemotan untuk ponsel kamu.

Alquran Tanpa Internet

(1) Alquran Tanpa Internet

Seperti namanya, Alquran Tanpa Internet ini merupakan aplikasi digtal Al-Quran yang bisa dijalankan secara offline. Aplikasi ini diciptakan oleh Muhammad Husein yang didesign senyaman mungkin untuk membaca Al-Quran dimana pun dan kapan pun.

Al-Quran (FREE)

(1) Al-Quran (FREE)

Aplikasi ini diciptakan oleh ISIWAY yang memiliki fitur lebih lengkap daripada aplikasi Al-Quran digital lainnya. Al-Quran (FREE) ini dilengkapi dengan ikon yang member informasi mengenai dimana surat Al-Quran tersebut diturunkan. Sehingga bisa menambah pengetahuan bagi kita yang ingin mengaji dengan aplikasi digital Al-Quran tersebut.

Quran Android

(1) Quran Android

Quran Android memiliki tampilan yang serupa dengan mushaf Utsmani dimana dalam 1 halaman terdiri dari 15 baris dan 1 juz terdiri dari 20 halaman kecuali  juz 1 dan juz 30. Selain itu aplikasi yang berukuran 2,13 MB ini tersedia gratis di Play Store yang menjadikan aplikasi Quran Android paling banyak didownload hingga mencapai 26 ribu pengguna dan memiliki rating 4,8. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti audio yang memungkinkan Anda mendengarkan tilawah  dari qari–qari terkemuka.

The Quran

Aplikasi The Quran menawarkan sejumlah fitur menarik, yaitu pembelajaran Al Quran dalam berbagai bahasa dan rekaman lantunan ayat-ayat dari suara yang berbeda-beda. The Quran tersedia secara gratis dan dapat di-download melalui Play Store.

Yuk simak ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here