10 Aplikasi Android Untuk Menunjukan Arah Kiblat Paling Akurat, Terbaik, dan Gratis

1

 

50

Shalat menghadap kiblat adalah wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun, terkadang umat Muslim kebingungan untuk mengetahui arah kiblat jika sedang berpergian ke luar kota atau luar negeri. Di jaman yang serba praktis ini untuk mengetahui arah kiblat secara cepat dan akurat, terdapat banyak pilihan aplikasi kiblat android yang dapat membantu memberikan arah sholat yang akurat.

Aplikasi-aplikasi ini dapat memudahkan Anda yang traveler untuk mengetahui arah kiblat secara akurat tanpa perlu bertanya kepada orang lain. Berikut aplikasi-aplikasi android untuk menunjukkan arah kiblat yang berhasil tim Futureloka rangkum:

Arah Kiblat

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu untuk mengaktifkan GPS di androidnya, kemudian secara otomatis aplikasi ini akan langsung menunjukkan arah kiblat untuk Anda. Aplikasi ini cukup akurat untuk menentukan di mana posisi kiblat berada.

Kiblat Kompas

Penggunaan aplikasi ini cukup sederhana untuk menentukan arah kiblat secara akurat dan cepat. Selain ketepatan dan kecepatan dalam menentukan arah kiblat, aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store ini memiliki tampilan yang elegan.

Kompas Arah Kiblat & Sholat

Aplikasi Kompas Arah Kiblat & Sholat ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai pemberi tahu arah kiblat, tetapi juga dapat digunakan sebagai pengingat waktu sholat dan sebagai kalender Islam dalam Hijriyah dan Masehi. Cara penggunakan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi di atas sebelumnya, Anda hanya perlu mengaktifkan GPS di android Anda untuk hasil yang lebih akurat.

Kompas Arah Kiblat

Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store ini memiliki ukuran memori yang sangat kecil, yakni hanya sekiar 3,7 MB. Sangat cocok bagi para pengguna android dengan memori kecil. Aplikasi ini juga cukup akurat dan cepat dalam memberikan arah kiblat.

Find Qibla Pro

Aplikasi yang memiliki dasar Bahasa Inggris ini cukup mudah untuk digunakan bagi semua kalangan.  Aplikasi ini juga cukup akurat dalam memberikan informasi mengenai arah kiblat.

Cari Arah Kiblat

Cover art

Cari Arah Kiblat yang dapat diunduh di Google Play Store ini tidak hanya memberikan informasi mengenai arah kiblat, namun juga memberikan fitur alarm pengingat sholat serta dilengkapi  berbagai macam Bahasa di seluruh dunia.

100% Kiblat & Sholat

Aplikasi yang tidak hanya memberikan arah kiblat namun juga waktu shalat secara lenggkap ini memiliki ukuran sebesar 10 MB. Tidak terlalu besar untuk Anda yang ingin hemat memori. Aplikasi ini cukup akurat dalam memberikan arah kiblat dan dapat Anda unduh di Google Play Store.

Kiblat Visual

Cover art

Aplikasi kiblat paling akurat rekomendasi tim Futureloka adalah Kiblat Visual. Dengan aplikasi ini, Anda akan melihat arah kiblat dengan menggunakan gambar visual ka’bah sebagai arah Anda untuk shalat.

Waktu Adzan & Kiblat

Cover art

Aplikasi ini mengkhususkan pada dua fungsi saja, yaitu menunjukkan waktu shalat dan menentukan arah kiblat. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena tampilannya yang mudah dimengerti siapa saja. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Alarm Jadwal Sholat dan Kiblat

Cover art

Aplikasi terakhir rekomendasi tim Futureloka adalah Alarm Jadwal Sholat dan Kiblat. Aplikasi ini sama seperti aplikasi-aplikasi di atas sebelumnya, yakni mengkhususkan pada dua fungsi utama seperti pengingat waktu shalat dan menentukan arah kiblat secara akurat. Aplikasi yang berukuran sekitar 3 MB ini cukup untuk Anda yang menginginkan aplikasi bagus dengan ukuran kecil. Aplikasi ini juga dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Itulah 10 aplikasi android arah kiblat yang wajib ada di smartphone Anda. Semoga dengan aplikasi-aplikasi tersebut yang sudah tim Futureloka sebutkan di atas, dapat membantu Anda untuk menentukan arah kiblat sehingga Anda dapat melaksanakan kewajiban sebagai umat Muslim. Jangan lupa untuk terus membaca artikel-artikel di futureloka yang lain. Sampai jumpa di artikel yang lain!

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here