Beragam Aplikasi Android yang Wajib Untuk Dimiliki dan Pastinya Berguna Untuk Mahasiwa

0

mahasiswa

Zaman serba canggih seperti sekarang ini membuat hampir semua kalangan memiliki yang namanya smartphone. Nggak terkecuali para mahasiswa. Harga yang semakin murah, membuat mahasiswa bisa menenteng smartphone kapan pun dan di mana pun. Bagi kamu yang merasa masih mahasiswa, rasanya sangat rugi kalau kamu nggak bisa memanfaatkan smartphone demi menunjang aktivitas akademismu. Para mahasiswa selalu membutuhkan informasi untuk menambah pengetahuan mereka. Oleh karena itu, para mahasiswa membutuhkan beberapa aplikasi untuk membantu mereka menemukan berbagai macam informasi baik itu di bangku kuliah maupun di luar perkuliahan. Berikut ini ada beberapa aplikasi Android yang wajib dimiliki mahasiswa.

Ditengah – tengah jadwal perkuliahan yang padat mahasiswa dituntut untuk menjadi mandiri, memanfaatkan smartphone dengan sangat baik untuk menemukan bahkan mencari berbagai informasi yang berguna, dikarenakan mahasiswa butuh wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas. Dengan adanya smartphone sangat membantu mahasiswa menyelesaikan beberapa tugas atau dapat membantu menemukan informasi baru yang mereka tidak dapatkan di kelas. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Beragam Aplikasi Android yang Wajib Untuk Dimiliki dan Pastinya Berguna Untuk Mahasiwa. Berikut ulasannya :

1. WPS Office + PDF

Cover artMahasiswa pasti setiap hari selalu bertemu sama yang namanya dokumen. Mulai dari dokumen Word, Excel, sampai Powerpoint pasti jadi makanan sehari-hari. Nah, WPS Office + PDF ini bisa membantumu mengolah dokumen dari smartphone. Dari membaca, mengedit, sampai membuat dokumen baru bisa kamu lakukan di aplikasi ini.

WPS Office + PDF bekerja untuk memberi Anda solusi satu atap. Sekarang Kantor WPS tidak hanya berukuran terkecil (kurang dari 35MB), aplikasi office suite all-in-one yang berfokus untuk membantu Anda dengan cepat & mudah dibuat, melihat dan mengedit dokumen kantor dan pekerjaan rumah kapan dan di manapun pada ponsel dan tablet Android, namun juga Menawarkan berbagai produk bernilai tambah untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan kebutuhan yang berbeda di tempat kerja, seperti:
• Mengkonversi PDF ke Word, tanda tangan PDF, PDF menggabungkan & split;
• Paket Font dan Paket Presentasi yang Diotorisasi;
• Mengkonversi teks menjadi gambar yang bagus;
• Bebas memindai dokumen kertas ke file PDF menggunakan kamera.

2. Google Drive

Cover art

Google Drive adalah tempat aman untuk semua file Anda dan membuatnya mudah dijangkau dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer mana pun. File dalam Drive – seperti video, foto, dan dokumen – dicadangkan dengan aman hingga tidak akan hilang. Begitu file ada di sana, Anda dapat dengan mudah mengundang orang lain untuk melihat, mengedit, atau meninggalkan komentar pada file atau folder mana pun. Fitur yang ditawarkan Google Drive diantaranya :
– Dengan aman menyimpan file dan mengaksesnya dari mana pun.
– Menelusuri file menurut nama dan konten.
– Dengan mudah membagikan file dan folder kepada orang lain.
– Dengan cepat melihat konten Anda.
– Menyetel level akses untuk menentukan siapa yang dapat melihat, mengomentari, atau mengedit.
– Dengan cepat mengakses file terbaru.
– Melihat detail dan aktivitas file.
– Mengaktifkan penampilan file secara offline.
– Menggunakan kamera perangkat Anda untuk memindai dokumen kertas.
– Mengakses foto dan video dari Google Foto.

3. Google Translate

Cover art

Siapa yang nggak kenal google translate? Semua pasti kenal lah ya. Aplikasi penterjemah buatan Google ini juga ada di smartphone. Tinggal download, kamu nggak perlu repot-repot buka browser untuk menuju google translate. Asyiknya, aplikasi ini juga bisa digunakan dalam mode offline alias tanpa koneksi. Berikut fitur yang ditawarkan aplikasi ini:

• Terjemahkan antara 103 bahasa dengan mengetik
• Ketuk untuk Menerjemahkan: Salin teks di aplikasi apa pun dan terjemahannya akan muncul
• Offline: Terjemahkan 52 bahasa saat Anda tidak tersambung ke Internet
• Terjemahan kamera instan: Gunakan kamera untuk menerjemahkan teks secara instan dalam 30 bahasa
• Mode Kamera: Ambil gambar teks untuk terjemahan dengan kualitas lebih tinggi dalam 37 bahasa
• Mode Percakapan: Terjemahan instan percakapan dua arah dalam 32 bahasa
• Tulisan Tangan: Gambar karakter, sebagai ganti menggunakan keyboard, dalam 93 bahasa
• Buku Frasa: Beri bintang dan simpan terjemahan untuk rujukan di masa mendatang dalam bahasa apa pun

4. Math Alarm Clock

Cover art

Cocok buat kamu para mahasiswa yang susah bangun pagi! Apalagi bagi kamu yang sudah ahli mematikan alarm tanpa sadar. Dengan aplikasi ini kamu nggak bakal bisa matikan alarm seenaknya. Pasalnya, kamu bakal ditantang untuk mengerjakan soal-soal matematika untuk menonaktifkan alarm yang bunyi. Alarm nggak bakal berhenti sampai kamu berhasil menyelesaikan soal matematika yang disuguhkan. Fitur yang ditawarkan antara lain :
Kondisi cuaca saat ini –
– Persamaan matematika random
– Pemecahan masalah matematika untuk menunda / menonaktifkan
– Berulang dan beberapa jam alarm.
– Alarm unlimited
– Jam alarm volume tersendiri sistem
– Tombol snooze
– Label set kustom untuk alarm dan timer dengan panjang tak terbatas dari teks
– Pengaturan otomatis untuk alarm saat mengganti zona waktu
– Dirancang khusus untuk kedua lansekap dan modus potret
– Cantik dan ringan Anda dapat menggunakannya sebagai jam meja
– Membangun dari bawah ke atas dengan dukungan tablet asli
– Dioptimalkan untuk semua resolusi layar yang dikenal
– Dan banyak lagi!

5. Todoist

Cover art

Dengan aplikasi ini akan mencatat hal-hal yang kamu ingin lakukan dan memastikan dirimu menyelesaikannya bahkan,  menambahkan widget ke smartphone pengguna dengan gratis, sederhana, dan menyenangkan. Bisa juga untuk menetapkan tujuan mingguan / bulanan, mengumpulkan poin, dan melacak kemajuan Anda dengan grafik yang indah warna-kode proyek.

6. CamScanner

Cover art

CamScanner membantu Anda memindai, menyimpan, sinkronisasi dan berkolaborasi pada berbagai isi di smartphone, tablet dan komputer. fitur yang ditawarkan CamScanner antara lain :

* Ponsel Scanner
Gunakan kamera ponsel Anda untuk memindai tanda terima, catatan, faktur, diskusi papan tulis, kartu nama, sertifikat, dll

* Optimalkan Pindai Kualitas
Cerdas tanam dan auto enhancing membuat teks dan grafis terlihat jernih dan tajam

*Pencarian Cepat
Dengan memasukkan kata kunci apapun, Anda akan melihat daftar docs dengan kata dalam judul mereka, mencatat atau gambar (Pendaftar hanya)

* Ekstrak Teks dari Gambar
OCR (optical character recognition) ekstrak teks di dalam halaman untuk mengedit lebih lanjut atau berbagi .txt. (Izin saja)

* Share PDF / JPEG Files
Mudah docs saham PDF atau format JPEG dengan orang lain melalui media sosial, lampiran email atau mengirim link doc

* Print & Fax
Langsung mencetak dokumen di CamScanner dengan terdekat printer; langsung fax dokumen ke lebih dari 30 negara langsung dari app

*Kolaborasi
Undang teman atau kolega untuk melihat dan mengomentari scan Anda dalam kelompok. (Pendaftar hanya)

* Advanced Editing
Membuat anotasi atau menambahkan disesuaikan watermark pada dokumen yang dibuat tersedia untuk Anda

* Aman Docs Penting
Mengatur kode sandi untuk melihat dokumen penting; Sementara itu, saat mengirim link di doc, Anda dapat mengatur sandi untuk melindunginya

* Sync di Platform
Mendaftar untuk melakukan sinkronisasi dokumen di perjalanan. Cukup masuk ke smartphone apapun, tablet atau komputer (mengunjungi www.camscanner.com) Anda memiliki dan Anda dapat melihat, mengedit dan berbagi dokumen.

7. Periodic Table

Cover art

kimia jatuh ke ke sejumlah ilmu-ilmu yang paling penting dan merupakan salah satu objek utama sekolah. Its belajar dimulai dengan Tabel Periodik – Tabel Mendeleyev. Pendekatan interaktif untuk materi pelatihan lebih efektif daripada klasik. Seperti dalam hal teknologi yang menjadi keluarga untuk murid modern dipakai.

Tabel Periodik – adalah sebuah aplikasi untuk Android OS yang di awal menampilkan antarmuka dari semua tabel periodik. Tabel ini memiliki bentuk panjang-periode disetujui oleh serikat Internasional teoritis dan diterapkan kimia (IUPAC) sebagai dasar. Fitur yang ditawarkan antara ;ain :

Ketika menekan informasi setiap elemen yang terus-menerus diisi kembali disediakan.
– Untuk sebagian elemen ada gambar.
– Untuk informasi referensi langsung yang lebih rinci di Wikipedia untuk setiap elemen yang memiliki.
– Untuk menemukan setiap elemen adalah mungkin untuk menggunakan pencarian. Mesin pencari tidak pemilih untuk mendaftar atau gaya penulisan penyelidikan.
– Hal ini dimungkinkan untuk mengurutkan elemen sepuluh kategori:
• logam Shchelochnozemelny
• nonlogam lain
• Logam basa
• Halogen
• Logam transisi
• Gas mulia
• Logam pasca-transisi
• lantanoid
• semimetals
• Actinoids

8. Programming Hub

Cover artLewat aplikasi ini kamu bisa ‘mencontek’ ribuan skrip pemograman dari berbagai bahasa pemrograman populer. Seperti HTML, PHP, Phyton, Java, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bagaikan kamus pemrograman yang disimpan dalam smartphone.Dengan koleksi contoh pemrograman, materi kursus lengkap dan compiler untuk latihan, semua kebutuhan pemrograman Anda yang dibundel dalam aplikasi tunggal untuk praktek sehari-hari Anda.

Apa semua bahasa pemrograman Anda bisa belajar?

★ C Programming : pemrograman C adalah tujuan umum yang kuat language.If Anda baru untuk pemrograman maka C Programming adalah bahasa terbaik untuk memulai Anda pemrograman journey.In praktis pemrograman C digunakan dalam hal-hal Embedded, sistem pemrograman.

★ C ++ : C ++ digunakan hampir di mana-mana untuk segala sesuatu dari pemrograman sistem, komputasi numerik dan ilmiah, pengembangan web, menulis kompiler, konsol game, aplikasi desktop dan sebagainya.

★ Java : Java adalah object-oriented, tujuan umum, tingkat tinggi pemrograman language.Today Java sedang digunakan untuk mengembangkan berbagai perangkat lunak seperti aplikasi web, J2ME Apps, Ruang tersemat, Android, Big analisis data, dll

★ HTML : HTML adalah bahasa markup standar untuk membuat halaman web dan web applications.HTML ini paling sering digunakan sebagai format untuk dokumen online mis halaman web.

★ Javascript : JavaScript adalah bahasa pemrograman yang dijalankan oleh kebanyakan browser.

★ R Programming : R adalah bahasa pemrograman dan lingkungan perangkat lunak untuk analisis statistik, representasi grafis dan pelaporan.

Bahasa Lain Sertakan
★ CSS
★ VB.net
★ C # (C Sharp)
★ Python 2.7
★ Python 3
★ Linux Shell Scripting
★ R Programming
★ Swift
★ SQL
★ Jquery
★ Majelis 8086

9. Simple Mind

Cover artAplikasi selanjutnya adalah Simple Mind. Dengan aplikasi ini akan membantu Anda mengatur mind mapping Anda, ingatlah hal-hal dan menghasilkan ide-ide baru. Kami telah menciptakan, aplikasi intuitif yang indah, sehingga Anda dapat keberatan peta manapun Anda berada dan kapanpun Anda inginkan. Kelebihhan lain dari aplikasi ini adalah :

• Mudah digunakan.
• Terus fine-tuned berdasarkan umpan balik pelanggan.
• Trustworthy dan dapat diandalkan: 7 tahun pembaruan dan perbaikan.
• Digunakan dalam berbagai aplikasi: bisnis, pendidikan, hukum dan medis.
• Unik tata letak gratis atau layout auto berbeda.
• Mengubah dan menyesuaikan penampilan.
• Alat untuk membantu Anda mempertahankan gambaran.

10. PhotoMath

Cover art

Ini aplikasi paling keren bagi kamu yang sering berhadapan dengan matematika. Persoalan matematika dengan rumus yang rumit bukan masalah bagi aplikasi ini. Tinggal scan soal matematika lewat aplikasi ini, jawaban akan muncul secara ajaib lewat aplikasi ini. Kerennya lagi, kamu bisa mengetahui seperti apa langkah-langkah untuk mendapatkan jawaban dari soal tersebut. Photomath juga menyediakan :

∙ Kamera kalkulator
∙ Pengenalan tulisan tangan (BARU)
∙ Instruksi bertahap
∙ Kalkulator cerdas

11. Scribd

Cover art

Aplikasi Scribd merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kalian gunakan untuk membaca berbagai e-book dan audio-book yang nantinya bisa kalian manfaatkan entah itu untuk sekedar bahan pengetahuan, mencari jawaban dari tugas yang diberikan oleh dosen, hingga referensi untuk skripsi. Selain itu, kalian juga bisa membaca berita dan majalah elektronik pada aplikasi Scribd. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini antara lain :

* 3 buku dan 1 audiobook pilihan Anda setiap bulan.
* Akses ke artikel dari Bloomberg Businessweek, Majalah Time, People Magazine, Majalah Fortune, Majalah Uang, Kebijakan Luar Negeri, dan banyak lagi.
* Akses untuk memilih artikel dari The Associated Press, NPR, Financial Times, The New York Times, The Wall Street Journal, dan banyak lagi.
* Unlimited akses ke perpustakaan dokumen terbesar di dunia, yang meliputi laporan resmi pemerintah, disertasi akademik, penelitian ilmiah rinci, dan banyak lagi.
* Unlimited akses ke pilihan buku dan audiobook, tangan-dipilih oleh editor kami.
* Judul Toko offline untuk menikmati setiap saat, bahkan tanpa koneksi internet.
* Sync di semua perangkat Anda.
* Keanggotaan kami adalah langganan bulanan sebesar $ 8,99 yang secara otomatis memperbaharui kecuali berlangganan dibatalkan minimal 24 jam sebelum tanggal penagihan berikutnya.

12. Feedly

Cover art

Aplikasi Android yang wajib dimiliki mahasiswa selanjutnya ialah Feedly khusus untuk kalian para mahasiswa yang super sibuk sampai – sampai tidak punya waktu untuk menyentuh buku bacaan ke perpustakaan. Feedly merupakan aplikasi yang selalu update memberikan berbagai informasi yang para mahasiswa butuhkan, aplikasi ini memiliki berbagai macam kategori mulai dari teknologi, bisnis, desain, hiburan, dan masih banyak lagi.

Demikianlah artikel mengenai Beragam Aplikasi Android yang Wajib Untuk Dimiliki dan Pastinya Berguna Untuk Mahasiwa yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bahkan sampai persoalan kuliah pun kita dipermudah dengan perkembangan aplikasi ini, jadi harus kita maksimalkan manfaatnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here