Beragam Aplikasi Android untuk Kamus Bahasa Ilmiah Paling Populer, Terbaik ,dan Gratis

1

Kamus-inggrisKamus adalah sejenis buku rujukan yang menerangkan makna kata-kata. Ia berfungsi untuk membantu seseorang mengenal perkataan baru. Selain menerangkan maksud kata, kamus juga mungkin mempunyai pedoman sebutan, asal usul (etimologi) sesuatu perkataan dan juga contoh penggunaan bagi sesuatu perkataan.

Kamus juga memiliki ukuran yang berbeda beda seperti kamus mini, kamus kecil, dan kamus besar. Hanya kata-kata yang pernah digunakan oleh masyarakat akan dimasukkan ke dalam kamus. Maka dengan itu, pasukan penyusun kamus akan membaca sejumlah karya untuk mendapatkan kata-kata kutipan yang akan dimasukkan ke dalam kamus nanti. Kata-kata ini akan dicatat ke dalam kartu, satu kata satu kartu, dan kartu-kartu ini disusun mengikuti urutan abjad. Semua kata-kata yang pernah muncul dalam karya yang terbaca akan dicatat. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang berat, tetapi pada zaman sekarang dipermudah dengan bantuan teknologi. Pada kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Beragam Aplikasi Android untuk Kamus Bahasa Ilmiah Paling Populer , Terbaik dan Gratis. Berikut ulasannya :

1.Kamus Ilmiah

Kamusil

Kamus Ilmiah adalah aplikasi yang berisi istilah-istilah ilmiah beserta penjelasannya.. Kamus ini berisi tentang hal – hal yang mengcangkup hamper seluruh bumi dan seisinya. Kamus ini sangat berguna untuk kalangan apa saja. Biasanya orang menggunakan aplikasi ini untuk mencari tahu yang menurut mereka aneh, dan biasanya mencari dengan keyword yang asing di kuping mereka

2.Kamus Ilmiah Lengkap

KIL

Kamus Apa Aja berisikan Kamus Matematika, Kamus Fisika, Kamus Bahasa Arab, Kamus Hadits, Kamus Sahabat, Biografi Sahabat, Kisah Sahabat, Kamus Akuntansi, Kamus Kesehatan, Kamus Obat, Kamus Sejarah, Kamus Geografi, Kamus Kimia, Kamus Biologi, Binomial Nomenklatur, Tatanama Hewan, dsb
Kamus apa saja adalah aplikasi kamus sederhana yang di dalamnya lalu dikembangkan menjadi kamus “APA AJA”, karena mencakup berbagai istilah dari berbagai keilmuan yang dirangkum dari berbagai sumber di internet dan buku BSE.
Latar belakang dari pembuatan aplikasi ini adalah karena si pencipta aplikasi ini  ketika mengajar, suka lupa dengan berbagai istilah tertentu terutama nama latin dari berbagai makhluk hidup, nama bakteri, jamur, invertebrata, dan plantae dengan berbagai fungsinya. dan istilah-istilah di berbagai keilmuan lainnya. seperti Istilah Biologi, Fisika, Kimia, `Ulumul Quran, `Ulumul Hadits, Sejarah, Ekonomi, Geografi. Dan sebagainya.

3.Kamus Istilah Filsafat

fisafat

Atomisme adalah filsafat alam yang berkembang di beberapa peradaban kuno. Di dalam peradaban Barat, atomisme merujuk pada Leukippos dan muridnya, Democritus dari abad ke-5 SM. Pengikut atomisme ini mengajukan teori bahwa dunia alami terdiri dari dua benda yang mendasar, saling berlawanan, dan tidak dapat dibagi — atom dan kehampaan.

Dengan kamus ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa yang mengambil program jurusan filsafat untuk mencari yang sedalam-dalamnya bagi segala sesuatu berdasarkan pikiran atau rasio, serta pandangan hidup seseorang atau sekelompok orang yang merupakan konsep dasar mengenai kehidupan yang dicita-citakan.

4.Kamus Istilah Komputer

komputer

Aplikasi selanjutnya adalah Kamus Istilah Komputer. Didesign dengan semudah mungkin untuk digunakan para pengguna. Berisikan kata-kata populer yang kerap digunakan maupun istilah ilmiah yang sering di temui dalam bidang akademik. Di dalamnya telah dikategorikan dalam bentuk afabet(alphabet) atau abjad. Kamus Istilah Komputer adalah aplikasi kamus offline yang ditujukan untuk mahasiswa bidang ilmu komputer, awam, dan profesional.

5.Kamus Istilah Akuntansi

akutansi

Aplikasi selanjutnya adalah Kamus Istilah Akuntantsi. Dengan aplikasi khususnya untuk para mahasiswa, dosen, bahkan guru akan mendapatkan banyak istilah – istilah dalam ilmu akuntansi dan bila ini adalah Jurusan atau Bidang Anda maka Anda harus menguasai setidaknya setengah dari istilah istilah akuntansi dan bila ini sulit Anda bisa memasang aplikasi ini secara gratis.

Demikianlah artikel mengenai Beragam Aplikasi Android untuk Kamus Bahasa Ilmiah Paling Populer , Terbaik dan Gratis yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Dengan kamus yang dikombinasikan dengan perkembangan aplikasi akan semakin memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here