Beragam Aplikasi Android Untuk Kamus Hukum Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis

0

gtt

Siapa disini yang punya mimpi jadi pengacara ataupun jaksa atau bergelut di bidang hukum nantinya? Adakah dari kalian juga yang mungkin berencana untuk mengambil jurusan hukum pas udah kuliah nanti? Atau adakah kalian disini mahasiswa jurusan hukum? Nah apapun itu yang pasti bagi kalian yang sedang bergelut dengan bidang hukum saat ini, kalian wajib banget buat menyimak artikel ini karena dalam artikel kali ini saya akan membahas suatu topik yang menarik dan tentunya bakal menjadi bermanfaat bagi kalian yang ingin bekerja di bidang hukum.

Nah guys, belajar ilmu hukum memang ga sulit sih, cuma memang ga gampang aja. Terutama, pastinya akan ada banyak istilah – istilah hukum yang bagi orang jurusan teknik sipil ga bakal ngerti. Nah buat kalian para anak jurusan hukum, untuk membuktikan diri kalian anak hukum tentunya kalian mesti menguasai segala hal yang berkaitan dengan hukum termasuk istilah – istilah nya. Pastinya bakal engga PD banget jika kita anak hukum tapi istilah hukum aja masih engga tahu banyak.

Nah, dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai kamus hukum elektronik yang kalian dapat gunakan dalam bentuk aplikasi di HP Android kalian. Aplikasi kamus hukum elektronik ini tentunya lebih praktis dibandingkan kamus buku, lebih efisien pula karena udah menggunakan teknologi, dan tentunya hemat juga karena kalian tinggal download dan install gratis, daripada beli kamus buku yang mahal, iya ga sih? Nah bagi kalian yang penasaran dengan aplikasi apa aja yang bisa kalian gunakan, yuk langsung simak aja ulasan terlengkapnya berikut ini. Check it out!

Baca juga:

Beragam Aplikasi Android Untuk Kamus Hukum

  1. Kamus Hukum

l0

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Offline Dictionary Inc dan sudah didownload oleh kurang lebih 10 ribu orang. Aplikasi ini didesain dengan sangat simpel dan sederhana sehingga mudah digunakan untuk membantu kalian dalam menambah pengetahuan kalian seputar dunia hukum. Kamus ini akan menemani kalian istilah – istilah hukum dimana saja dan kapan saja.

Kalian juga dapat menggunakan aplikasi ini pada saat tidak terkoneksi dengan internet alias offline, jadi jangan khawatir untuk kehabisan kuota pada saat menggunakan aplikasi ini. Selain itu dengan fitur share yang disediakan, kalian dapat share ilmu baru yang kalian dapat kan kepada teman – teman kalian.
Review: 4.3

  1. Kamus Hukum

aew

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Literoid dan sudah didownload oleh kurang lebih 50 ribu orang. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini sebagai ganti kamus saku kalian. Tentunya menggunakan aplikasi ini jauh lebih praktis dibandingkan harus membawa kamus kemana – mana. Istilah dalam dunia hukum kalian akan dibantu lebih banyak melalui aplikasi ini. Aplikasi ini dapat kalian gunakan secara gratis dengan cara mendownload dan menginstallnya melalui play store di HP Android kalian.

Kalian dapat menambah wawasan kalian dengan mengetahui istilah hukum baru baik di bidang akademik maupun istilah hukum di luar akademik. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini secara offline. Selain itu, aplikasi ini telah menyediakan istilah – istilah di bidang hukum yang telah tersusun menurut abjad sehingga memudahkan kalian dalam melakukan pencarian secara manual, maupun secara cepat menggunakan fitur search dengan memasukkan kata kunci dari istilah yang kalian cari.
Review: 4.3

  1. Kamus Istilah Hukum Offline

tre

Aplikasi ini dikeluarkan oleh kamuslengkap dan sudah didownload oleh kurang lebih 1000 orang. Aplikasi ini dapat kalian temukan dengan logo buku dan background yang berwarna kuning. Aplikasi ini bersifat offline sehingga tetap dapat kalian gunakan meskipun sedang tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

Istilah – istilah hukum yang disediakan oleh aplikasi ini sudah disusun menurut abjad sehingga akan memudahkan pencarian kalian secara manual. Selain itu, kalian juga dapat melakukan pencarian cepat melalui fitur search dengan memasukkan kata kunci dari istilah yang kalian cari. Oh ya, kalian juga dapat menggunakan fitur bookmark untuk menyimpan istilah yang kalian anggap penting, dan menu copy untuk menyalin istilah yang kalian butuhkan.
Review: 4.2

  1. Kamus Hukum

gtt

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Luqman Dev dengan logo rumah dengan background dark. Aplikasi ini memuat berbagai istilah dalam ilmu Hukum dan cabang ilmu hukum. Kalian dapat menemukan berbagai istilah dalam ilmu hukum secara cepat melalui aplikasi ini. Selain itu, kalian dapat menggunakan aplikasi ini secara offline alias tanpa terhubung ke koneksi internet.
Review: 4.2

  1. Kamus Hukum Indonesia

koiu

Aplikasi ini dikeluarkan oleh BriXzeN dengan logo timbangan putih dan background orange. Aplikasi ini sudah didownload oleh kurang lebih 5 ribu orang. Kalian akan dapat menemukan istilah hukum lengkap melalui aplikasi ini. Kalian dapat juga menyalin dari istilah yang telah kalian temukan dengan fitur copy. Aplikasi ini dapat kalian akses secara offline yaitu tanpa koneksi internet.
Review: 4.3

  1. Kamus Istilah Hukum

dessa

Aplikasi ini dikeluarkan oleh SF Media dan sudah didownload oleh kurang lebih 50 ribu orang. Aplikasi ini menyediakan kurang lebih 100+ istilah hukum yang dapat kalian gunakan untuk menambah pengetahuan kalian di bidang hukum. Selain itu istilah – istilah tersebut telah disusun sesuai abjad sehingga dapat memudahkan pencarian manual kalian. Aplikasi ini juga menyediakan rangkuman atau ringkasan definisi yang jelas.
Review: 4.2

  1. Kamus Hukum 10.000

klll

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Aplikasi Prima dan sudah didownload oleh kurang lebih 10 ribu orang. Aplikasi ini menyediakan 10.000 entri dan akan terus diupdate secara berkala. Kalian akan dapat mempelajari berbagai istilah dalam dunia Hukum baik yang digunakan secara akademik amupun praktek kepengacaraan.

Di dalam aplikasi ini juga telah dikategorikan dalam bentuk abjad, namun juga ada fitur pencarian untuk membantu anda dalam melakukan pencarian lebih cepat dengan hanya memasukkan kata kunci. Terdapat juga pilihan ukuran font yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan membaca. Kalian dapat share ilmu yang telah kalian dapatkan melalui fitur share dalam aplikasi ini.
Review: 4.5

  1. Gudang Hukum Indonesia

trsx

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Gadgetium dan sudah didownload oleh kurang lebih 100 ribu orang. Aplikasi ini memuat koleksi pustaka hukum dan undang – undang di Indonesia. Kalian dapat melakukan copy, share, search setiap istilah yang kalian butuhkan. Aplikasi menyediakan koleksi pustaka undang – undang yang sangat lengkap. Kalian juga dapat mencari undang – undang yang mengatur tentang tindak criminal yang kalian ketikkan kata kuncinya di fitur search.
Review: 4.5

  1. Hukum Perdata

eww

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Mahoni Global, PT dan sudah didownload oleh kurang lebih 50 ribu orang. Kalian akan mendapatkan informasi terlengkap seputar Hukum Perdata atau Kitab Hukum Perdata.
Review: 4.3

  1. KUHAP – Hukum Acara Pidana

unkk

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Reinovasi Zona Kreasi dengan logo timbangan berwarna hitam dan background kuning. Aplikasi ini sudah didownload oleh kurang lebih 10 ribu orang. Aplikasi ini akan memudahkan kalian dalam mencari content KUHP. Kalian akan dapat melakukan pencarian melalui teks maupun suara.

Selain itu juga ada fitur bookmark untuk menyimpan content yang kalian anggap penting. Kalian dapat menggunakan fitur share untuk berbagi ilmu kepada teman – teman kalian. Teks juga dapat dicopy dan dapat di zoom in dan zoom out.
Review: 4.5

Nah guys, itulah beragam aplikasi Android kamus hukum terbaik yang bisa kalian coba gunakan untuk membantu kalian dalam memperluas pengetahuan kalian seputar istilah – istilah dan pasal di undang – undang di dalam ilmu hukum.

Meskipun beberapa aplikasi mempunyai nama yang sama, namun pihak yang mengeluarkan berbeda jadi kalian mesti baca juga pihak yang mengeluarkannya, sudah dapat lampirkan di penjelasan di atas. Kalian tentunya dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan cara mendownload dan menginstallnya melalui play store di HP Android kalian masing – masing.

Review di atas adalah dalam skala 5.0 tertinggi, sehingga jika review sudah mencapai 4.5 ke atas itu berarti aplikasi itu benar – benar oke dan sangat recommended. Baiklah kalau gitu, saya pamit dulu guys. Saya harap artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian. Terima kasih sudah menyimak artikel saya dengan topik aplikasi Android kamus hukum kali ini. Terus pantau website futureloka untuk update-an terbaru dan paling menarik seputar teknologi, gadget, dan aplikasi.

Sampai jumpa di artikel lainnya. Salam dan terima kasih. Have a nice day everyone! Byeee

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here