Beragam Aplikasi Android untuk Kedokteran Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis

0

index

Kamus kesehatan adalah aplikasi offline dalam bentuk kamus mini ataupun buku saku yang mudah dibawa. Berisikan kata-kata populer yang kerap digunakan maupun istilah ilmiah yang sering di temui dalam bidang akademik. Di dalamnya telah dikategorikan dalam bentuk afabet(alphabet) atau abjad dan juga terdapat beberapa istilah kedokteran dan istilah biologi.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas tentang Beragam Aplikasi Android untuk Kedokteran Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis. Berikut ulasannya :

1. Medscape

Medscape

Aplikasi ini terlengkap dan paling up to date. Mencangkup seluruh bidang kedokteran, referensi obat terlengkap sampai dengan pengecekan interaksi obat, kasus gawat darurat, dan berita dan obat atau trend terbaru di bidang kedokteran. Semuanya gratis. Kita tinggal sign up untuk mendapatkan akun gratis. Adapun Fitur yang ditawarkan seperti :

fitur yang paling populer yang tersedia di aplikasi kami:

– Berita Medis:
Membaca berita terbaru tersedia di seluruh 30 + spesialisasi, meliputi pengumuman FDA, pikir perspektif pemimpin, berita konferensi, artikel jurnal penting, ditambah dokter berita bisnis dan tips.

– Obat Information and Tools:
Carilah orang dewasa dan informasi obat dosis pediatrik di detik, periksa interaksi obat, mengakses kalkulator medis, dan rencana kesehatan informasi formularium untuk mendukung Anda dengan perawatan pasien.

– Penyakit & Kondisi Informasi:
Prep untuk pasien dengan meninjau presentasi, pemeriksaan, dan informasi pengobatan klinis untuk 4,400+ penyakit dan kondisi. Ditulis dan ditinjau oleh dokter ahli.

– Medis Kalkulator
Akses 129 kalkulator medis meliputi formula, timbangan, dan klasifikasi langsung melalui fitur kalkulator. Plus, 600 obat dalam referensi obat kami telah terintegrasi kalkulator dosis.

– Obat Informasi formularium
Cari tahu apakah obat tercakup dalam rencana kesehatan tertentu dan dengan mudah membandingkan status lapis untuk obat di kelas yang sama untuk mempertimbangkan alternatif bagi pasien Anda. Pilih dari daftar lengkap kami 1.800 rencana di seluruh 50 negara bagian.

– Program Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan:
Menyelesaikan kursus / CE CME terakreditasi untuk pengembangan profesional dan untuk memenuhi persyaratan lisensi. Kursus yang tersedia di 1.000 topik di 30 + spesialisasi.

– Akses Offline:
Obat, kondisi, dan referensi prosedur, ditambah obat interaksi checker dapat diakses tanpa koneksi internet ketika Anda memilih opsi untuk men-download basis data referensi klinis kami.

2. Skyscape

Skyscape

Aplikasi ini mirip dengan Medscape dengan penambahan kalkulator medis. Interface sedikit gelap. Referensi obat lumayan lengkap. aplikasi adalah satu-satunya alat pendukung keputusan untuk Dokter, Perawat, Mahasiswa dan Profesional Kesehatan dengan lebih dari 400 sumber / judul dari Penerbit terkemuka, Penulis dan Masyarakat Kedokteran. Awalnya dirilis lebih dari 20 tahun yang lalu sebagai alat mHealth pertama dari jenisnya, selama masa pakainya telah dipercaya oleh lebih dari 2,6 juta Profesi Kesehatan (HCP) untuk mengakses sumber daya medis yang mereka kenal dan percaya pada titik perawatan.

3. Epocrates

epocrates

Sebenarnya aplikasi ini bagus. Namun hanya sebagian yang gratis, namun ada ada beberapa layanan yang bebayar. Selain itu, informasi penyakit, pedoman praktek klinis, obat alternatif, panduan lab, coding dan lebih banyak konten tersedia dengan upgrade ke langganan Epocrates.
Informasi penyakit, obat alternatif, panduan laboratorium dan alat yang lebih klinis dan konten yang tersedia dengan upgrade ke langganan Epocrates Plus. Adapun Fitur yang ditawarkan seperti :
• resep obat Ulasan dan informasi keselamatan bagi ribuan merek, generik, dan obat OTC
• Periksa interaksi obat-obat yang berpotensi berbahaya antara hingga 30 obat pada satu waktu
• Mengidentifikasi pil kode jejak dan karakteristik fisik
• Akses yang tepat waktu berita medis dan informasi penelitian
• Cari penyedia untuk berkonsultasi dan arahan dalam direktori Provider
• Pilih formularium asuransi kesehatan nasional dan regional untuk informasi cakupan obat
• Lakukan puluhan perhitungan, seperti BMI dan GFR
• Baru! Mengkoordinasikan perawatan aman dengan pesan teks HIPAA-compliant

4. WebMD

WebMD

Aplikasi ini sepertinya ditujukan orang awam atau kalangan non medis. Bahasa dan istilah yang digunakan adalah bahasa yang mudah dimengerti oleh berbagai kalangan. Namun sayang, untuk mengaksesnya harus selalu terhubung dengan internet.

FITUR UTAMA
• WebMD Gejala Checker – Pilih bagian tubuh yang mengganggu Anda, pilih gejala Anda, & belajar tentang kondisi potensi atau masalah.
• Kondisi – Temukan informasi medis terakhir tentang Ketentuan relevan untuk Anda & mempelajari lebih lanjut tentang penyebab, perawatan, dan gejala terkait.
• Obat & Pengobatan – Cari database kami yang luas untuk informasi tentang Obat, Suplemen, Vitamin &. Mengakses konten seperti Penggunaan, Efek Samping, Peringatan, dan banyak lagi.
• Pil Identifikasi Alat – Mengidentifikasi obat resep dan obat-obatan di meja dengan bentuk pil, warna, & membekas.
• Pertolongan Pertama Essentials – panduan praktis Anda untuk keadaan darurat medis. Dari sengatan serangga untuk patah tulang, tips perawatan selalu tersedia, bahkan tanpa koneksi internet.
• Daftar Kesehatan Daerah – Cari dokter terdekat, rumah sakit, farmasi & berdasarkan lokasi Anda saat ini atau cari menurut kota, negara atau zip.

Personalisasi:
• Buat daftar kustom Obat, Kondisi, dan Artikel
• Simpan daftar kustom aman
• Periksa informasi yang disimpan kapan saja dan dimana saja

FITUR TAMBAHAN
• Asli Voice Search Fungsi – Cari WebMD dengan suara mereka untuk kondisi, obat, pengobatan atau topik pertolongan pertama.
• Maps – Lihat daftar kesehatan setempat & Dokter individu, Rumah Sakit, & Farmasi lokasi dalam tampilan peta.
• Dapatkan Arah – Masukkan alamat utama Anda sekali dalam pengaturan aplikasi dan satu kali klik arah.
• Email Teman – teman Kirim medis terakhir konten meliputi Pertolongan Pertama, Kondisi, & Obat.
• Email Me – Cepat mengirim sendiri puas dengan satu kali klik. Cukup simpan alamat email Anda dalam pengaturan aplikasi.
• Isi Updates – konten tepat waktu diperbarui secara otomatis.
• Tour – Babatan melalui tur visual cepat dari fitur utama dan navigasi.

5. Antibiotic Therapy Free

antibiotik
Aplikasi ini hanya merupakan kumpulan referensi kedokteran. Tidak sebagaimana Medscape dan Skyscape yang dilengkapi denan referesi obat. Cukup lengkap dan mencangkup semua bidang kedokteran.

Antibiotic Therapy Free adalah aplikasi yang dirancang untuk dokter dan mahasiswa yang menggambarkan pengobatan dan gambaran singkat dari sekitar seratus penyakit menular manusia biasa muda. Fitur penting adalah:
– Bakteri, virus, jamur, dan infeksi parasit termasuk.
– Format Mudah dibaca dengan konten dibagi menjadi organisme penyebab, gambaran singkat, dan bagian perawatan.
– Konten yang berasal dari sumber daya diakui secara luas termasuk buku teks medis standar (obat Davidson, sekarang Medis Diagnosa dan Pengobatan, Pedoman Harrison Kedokteran, Goldman Cecil Textbook Kedokteran) dan sangat terkenal referensi web medis.
– Saat ini dan up to date

Yuk simak ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here