15 Aplikasi Android Untuk Antivirus Paling Aman, Terbaik, dan Gratis

0

Top_free_Android_antivirus_apps_hero

Android kamu mengalami lag dan lemot? Baterai cepat terkuras? Kalu begitu kamu harus waspada karena hal-hal berikut adalah ciri-ciri smartphone kamu terserang virus. Virus tak hanya menyerang PC atau laptop melainkan gadget pun juga seperti smartphone dan tablet. Kalau sudah begini, kamu pasti akan merasa jengkel karena kinerja Android yang menurun.

Tapi kamu tak perlu khawatir, jika sudah terserang virus kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan berbagai Antivirus yang tersedia secara gratis di Play Store. Antivirus ini berguna untuk melindungi serta menyingkirkan virus pada smartphone kamu.

Daripada bingung cari-cari antivirus, lebih baik langsung saja simak 15 Aplikasi Android Untuk Antivirus Paling Aman, Terbaik, dan Gratis yang bisa kamu coba dan pastinya ampuh dalam melindungi smartphone Android kamu.

Baca juga :

Clean Master

AndroidPIT-clean-up-master-2-app-screenshot-1-w782

Siapa yang tak kenal aplikasi satu ini? Telah didownload oleh lebih dari 850 juta pengguna diseluruh dunia, aplikasi satu ini pastinya punya segudang manfaat. Dari namanya saja pasti sudah tahu bahwa aplikasi ini tak hanya menyediakan RAM cleaner dan junk cleaner namun juga didukung oleh antivirus.

Clean Master bisa kamu download secara gratis melalui Play Store. Sebagai alat pemindai dan pembersih virus, antivirus ini dapat memindai semua aplikasi serta aplikasi yang masih berupa APK. Antivirus yang disediakan sangat lengkap karena bisa menjaga smartphone kamu tetap aman dari virus, trojan, malware, dan aplikasi penyusup lain serta melindungi privacy smartphone kamu.

Dengan sekali klik, Clean Master akan melakukan pemindaian dan memberikan hasil dari pemindaian tersebut. Jika ada virus yang terdeteksi, Clean Master akan segera membersihkannya setelah kamu setujui. Selain itu, Clean Master juga memperhatikan privacy pada smartphone kamu. Kamu bisa ikuti saran dengan menggunakan app locker untuk melindungi smartphone dari orang yang tak diinginkan.

360 Security

360-Security-screenshot-1-840x473

Didominasi oleh warna biru muda, 360 Security hadir untuk melindungi smartphone kamu dari berbagai virus. Tampilannya yang ramah dan penggunaannya yang mudah menjadi kelebihan aplikasi yang telah didownload oleh lebih dari 200 juta pengguna. All in one, karena tersedia beragam fitur untuk mendeteksi serta mengakselerasi kinerja smartphone kamu.

Tersedia juga dalam versi Bahasa Indonesia yang bisa kamu atur pada Setting. Maksimalkan kinerja game dengan Game Boostong agar game kamu lancar dan tidak patah-patah. Dan yang paling penting adalah dapat melindungi dan menghapus virus dan malware secara real time.

Security Master

androidpit-cm-security-w782

Satu lagi aplikasi dari developer Cheetah Mobile yang kali ini mengkhusukan untuk memastikan smartphone kamu tetap terlindungi. Security Master memiliki segudang fitur seperti Antivirus, VPN, Applock dan Booster semua hanya pada satu aplikasi saja.

Penggunaanya cukup mudah karena desain yang sangat ramah dan mudah ditemukan. Untuk mendiagnosis, kamu hanya perlu menekan satu tombol besar pada layar. Cara kerja aplikasi antivirus ini adalah dengan memeriksa seluruh aplikasi di smartphone kamu beserta SD Card dan memori internal. Hasil dari diagnosa akan ditampilkan dan diuraikan berdasarkan beberapa kategori.

Kategori akan berdasarkan pada junk file, virus, malware, dan unnecessary file and cache. Jika terdeteksi virus, kamu bisa menghilangkannya dengan segera. Security Master juga akan terus melindungi kamu dari virus yang mencoba masuk ke Android. Kamu juga bisa coba fitur applock dan VPN untuk menjaga agar smartphone kamu tetap aman.

Avast Mobile Security & Antivirus

Avast-Mobile-Security

Selain menyediakan antivirus untuk PC, kini Avast meluncurkan aplikasi antivirus versi mobile. Dengan size yang tidak besar, antivirus avast ini memiliki banyak sekali fitur untuk melindungi smartphone kamu seperti

✔ Antivirus Engine
✔ Call Blocker
✔ Anti-Theft
✔ App Locker
✔ Privacy Advisor
✔ Firewall (untuk Android dengan root)
✔ Charging Booster
✔ RAM Boost
✔ Junk Cleaner
✔ Web Shield
✔ WiFi Scanner
✔ WiFi Speed Test

Tak perlu khawatir, jika terdapat virus yang mencoba menginfeksi smartphone kamu maka antivirus yang selalu aktif ini akan mencegah virus itu untuk masuk. Selain virus, aplikasi ini juga dapat mendeteksi dan membersihkan virus, Trojan, dan malware. Sebelum menginstal sebuah aplikasi, antivirus avast ini akan mendeskripsikan aplikasi tersebut agar kamu tahu akses dan permission yang ada.

Web Shield selalu aktif untuk memblok virus, Trojan, adware dan spyware serta membetulkan penulisan URL jika kamu salah ketik. Untuk kamu yang ingin merasakan fitur premium, kamu dapat berlangganan dengan metode bulanan atau tahunan. Fitur premium pada antivirus ini seperti bebas iklan, anti-theft untuk mendeteksi penyusup yang mencoba membuka smartphone kamu, dan masih banyak lagi.

AVG AntiVirus FREE for Android Security 2017

Screen-Shot-2017-05-17-at-10.57.23-AM

Antivirus selanjutnya datang dari AVG Mobile. Aplikasi ini sudah diperbaharui dan disesuaikan pemakaiannya untuk tahun 2017. Telah di download oleh lebih dari 100 juta pengguna, kamu dapat menjadi salah satunya dan dapat merasakan fitur seperti :

  • Diagnosa aplikasi, games, setting, dan file secara real time
  • Nyalakan GPS untuk mendeteksi smartphone hilang dengan Google Maps
  • Hentikan aktifitas yang melambatkan kinerja Android kamu
  • Lock apps
  • Lindungi foto-foto kesayangan kamu dengan fitur Vault

Selain smartphone, aplikasi ini juga melindungi tablet kamu sama amannya dengan melindungi smartphone. Fitur lain yang disediakan selain antivirus adalah meningkatkan performa smartphone kamu. Fitur ini seperti memonitor pemakaian baterai, memantau penggunaan mobile data, dan mengoptimalkan storage serta SD Card.

Anti-Theft akan aktif untuk mengunci smartphone agar aman dari orang yang tak diinginkan. Kamu juga dapat mengaktifkan Camera Trap yang akan mengambil gambar orang yang salah memasukkan password selama 3x. Device Lock akan segera mengunci smartphone kamu ketika SIM Card diganti. Dua fitur canggih ini hanya bersifat trial dan dapat kamu nikmati selama 30 hari penuh.

Yuk simak ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here