15 Aplikasi Android Untuk Video Call Paling Ringan, Terbaik, dan Gratis

0

(1) Video-Calls

Untuk melakukan komunikasi kini bukan hanya satu cara. Kini banyak aplikasi yang menyediakan fitur-fitur yang canggih untuk menunjang komunikasi lebih efektif. Mulai dari chating,telepon, hingga video call. Bahkan banyak aplikasi yang menyiadakan ketiga fitur tersebut.

Video call adalah fitur komunikasi yang dapat menghubungkan satu orang lebih untuk tertatap melalui layar handphone. Seperti bertatap muka secara langsung, video call yang dibanyak didukung dengan kamera depan dapa setiap HP yang berkualitas, menjadikan komunikasi terasa lebih nyata. Nah, kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai 15 Aplikasi Android Untuk Video Call Paling Ringan, Terbaik, dan Gratis. Apa saja sih aplikasi android yang gratis untuk video call? Yuk kit alihat lebih lengkapnya!

Skype

(1) skype

Skype merupakan aplikasi ciptaan Microsoft yang sudah sangat popular. Saat belum banyak aplikasi video call bermunculan seperti saat ini, Skype sudah lebih dahulu diusung untuk komunikasi melalui panggilan video. Berawal dari perangkat laptop atau PC, kini Skype juga tersedia untuk Android.

Selain video call, Skype juga memiliki fitur chatting yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan singkat berupa teks maupun suara. Selain itu pengguna juga dapat mengirim berbagai file.

Facebook Messenger

(1) Facebook Messenger

Bukan hanya untuk chating dengan teman di jejaring sosial Facebook, Facebok Messenger ini juga memiliki fitur untuk video call sesame teman yang terhubung dengan akun kita.

Line

(1) line

Aplikasi buatan Jepang ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Bukan hanya dari aplikasi komunikasi, bahkan Line kini menyediakan fitur seperti jejaring sosial untuk membagikan status atau apa yang kita lakukan hingga fitur berita terkini.

Terkenal dengan stiker yang lucu yang dimilikinya, Line memang sudah lebih dahulu mengusung panggilan video untuk melengkapi fitur komunikasinya. Wah sangat lengkap ya!

WhatsApp

(1) WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi yang cukup familiar dikalangan pengguna smartphone. Bukan hanya untuk mengirim pesan atau melakukan panggilan suara, kini WhatsApp juga dirancang untuk komunikasi melalui panggilan video. Dengan penggunaan data yang cukup rendah, WhatsApp memiliki banyak penggemar dan pengunduh hingga menjadi terpopuler di Play Store.

Hangouts

(1) Hangouts

Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Google yang memang menjadi fitur default di setiap ponsel Android. Seperti Line, Hangouts ini juga memiliki stiker-stiker lucu menunjang fitur chating teks yang bisa kita kirim ke teman-teman kontak kita. Selain itu, video call yang dimilikinya juga tidak kalah tertinggal, karena video call yang terdapat pada Hangouts menghasilkan suara dan video yang jernih serta bagus.

WeChat

(1) WeChat

Sama seperti kebanyak aplikasi komunikasi lainnya, aplikasi buatan China ini bukan hanya untuk video call, tetapi aplikasi yang bericon warna hijau ini memiliki fitur chating yang dapat mengirimkan file, foto dan lainnya.

Tango

(1) Tango

Tango merupakan aplikasi yang dapat di gunakan untuk video call. Tango juga memiliki fitur untuk mengirim pesan teks, gambar, suara maupun file lainnya secara gratis seperti aplikasi penunjang komunikasi lainnya.

Yuk simak ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here