5 Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Jawa yang Wajib Kalian Coba Terbaik dan Gratis

0

pepak belajar bahasa jawa

Tersedia banyak aplikasi kamus bahasa yang bisa digunakan di Google Play Store seperti bahasa Jerman, bahasa Inggris, bahasa Jepang dan masih banyak lagi. Tapi bagaimana orang yang ingin belajar bahasa Jawa? Nah anda tidak perlu khawatir karena di Google Play Store juga tersedia kamus bahasa Jawa dengan berbagai desain dan fitur yang berbeda – beda. Mari simak inforamsi selengkapnya.

  1. Translator Jawa

translator jawa

Aplikasi ini menyediakan terjemahan online bahasa Indonesia ke bahasa Jawa dan sebaliknya dengan ungguh – ungguh bahasa Jawa. Bahasa yang didukung dalam aplikasi ini yaitu: bahasa Indonesia, basa ngoko, basa krama, basa krama inggil, dan masih banyak lagi. Fitur – fitur nya pun cukup banyak seperti terjemahan dari Indonesia ke basa ngoko, krama, krama inggil dan sebaliknya, pencarian kata, dan disediakan juga tombol salin hasil terjemahan.

  1. Pepak Belajar Bahasa Jawa

pepak belajar bahasa jawa

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat menemukan berbagai kosakata dalam tingkatannya masing-masing. Aplikasi ini menyerupai kamus yang berguna untuk mencari kosakata dalam bahasa Jawa maupun bahasa indonesia. Namun perbedaannya pada bagian bawah sudah tersedia daftar kosakata yang diurutkan berdasarkan alfabet, sehingga memudahkan pengguna dalam belajar bahasa Jawa.

  1. Kamus Bahasa Jawa

kamus bahasa jawa

Aplikasi kamus ini tidak memakan banyak ruangan di memori anda, aplikasi yang cukup lengap dan dapat digunakan tanpa koneksi internet. Pencarian kata dapat anda lakukan dari Jawa ke Indonesia atau sebaliknya.

  1. Kamus Jawa

kamus jawa

Aplikasi ini dibuat oleh Malika inc. Tujuan nya untuk membantu masyarakat untuk belajar dan lebih memahami bahasa Jawa. Untuk fitur yang di tawarkan cukup menarik karena jika anda ingin menerjemahkan suatu kalimat anda tidak perlu menerjemahkan nya perkata anda dapat langsung memasukan seluruh kalimat tersebut untuk di terjemahkan. Tampilan nya yang simple dengan  paduan warna yang baik juga membuat anda tidak kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini.

  1. Kamusku: JAWA

kamusku jawa

Kamusku: JAWA ini bisa digunakan untuk mempelajari bahasa Jawa, baik untuk menerjemahkan bahasa Jawa ke bahasa Indonesia maupun sebaliknya. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu aplikasi ini bisa anda gunakan tanpa koneksi internet, dan tentunya lebih cepat prosesnya arena database berada didalam aplikasi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here