Inilah Daftar 10 Aplikasi Google Home Terbaik 2018!

0

google home Perkembangan Aplikasi yang Terus Maju

Pada jaman sekarang ini perkembangan teknologi sudah sangat maju, baik itu dalam hal smartphone, PC, tablet, ataupun aplikasi. Di luar sana terdapat sebuah aplikasi cerdas yang sangat terkenal seperti Google Home. Google adalah sebuah perangkat lunak cerdas yang biasa digunakan oleh masyarakat luar untuk membantu pekerjaan kesehariannya. Terdapat 3 aplikasi perangkat Google Home terkenal yang biasa dipakai oleh mereka seperti Google Home, Google Home Mini, dan Google Home Max. Diartikel kali ini kami akan membahas 10 aplikasi Google Home terbaik di tahun 2018 ini, penasaran? Yuk langsung simak saja ulasannya.

AutoVoice

AutoVoice adalah sebuah aplikasi Google Home yang sangat kompleks. Pada aplikasi ini kalian dapat memberikan perintah terhadap aplikasi Google Home, Google Now ataupun Asisten Google hanya dengan mengugnakan suara kalian. Sangat keren bukan? tetapi aplikasi ini masihlah belum sempurna dan mungkin akan terdapat bug didalamnya karena AutoVoice ini disediakan secara gratis di Play Store. Sedangkan untuk versi berbayarnya yang memiliki banyak fitur yang lengkap kami masih belum dapat menemukannya.

Google Play Music, Spotify, TuneIn Radio, iHeartRadio

Google Play Music, Spotify, TuneIn Radio, iHeartRadio

Mungkin memang banyak aplikasi musik yang didukung oleh Google Home, namun ada keempat aplikasi yang kami sarankan untuk kalian seperti Spotify, Google Play Music, TuneIn Radio dan iHeartRadio. Mungkin dari ke 4 aplikasi ini sudah kalian rasakan kelebihan ataupun kekurangannya. Pada Spotify dan Google Play Music terfokus pada daftar putar, konten lagu yang sering kalian dengarkan serta hal ekstra seperti podcast.

IFTTT

ifttt

IFTTT adalah suatu aplikasi yang dimana kalian dapat membuat perintah khusus di Asistan Google dan Google Home. Dalam aplikasi ini selain kalian dapat menambah perintah, kalian juga dapat menambhakan beberapa fungsi yang belum ada. Demi memberikan tutorial serta penjelasannya Google telah memposting bebrapa resep untuk IFTTT disitus resminya. Selain itu aplikasi dari IFTTT ini dipublikasikan secara gratis tanpa pembelian ataupun iklan dalam aplikasi.

Netflix dan Youtube

Netflix dan YouTube

Mungkin aplikasi ini sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Namun untuk kalian yang tidak tahu ada beberapa aplikasi lain yang dapat kalian gunakan untuk streaming video seperti Viki, CBS, dan CW. Tetapi pilihan dari Netflix dan Youtube TV ini telah menjadi pilihan terbaik untuk kalian dikarenakan kedua aplikasi ini telah didukung oleh platform Google Home dan Asistan Google. sehingga kalian tidak perlu untuk mengetik ataupun memilih icon google pada smartphone kalian. Efektif bukan?

Philipps Hue or LIFX

Philips Hue dan LIFX

Philips Hue dan LIFX adalah sebuah aplikasi lampu pintar yang dimana kalian dapat mengatur pencahayaan pada layar handphone kalian di berbagai tempat. Misalnya dikantor kalian, kalian hanya menggunakan 70% dari pencahayaan kalian, di kamar mandi kalian menggunakan 85% dari 100%, sedangkan pada ruang tamu kalian hanya menggunakan 30% dari pencahayaannya. Dengan pengaturan yang efisien ini kalian tidak perlu untuk terus mengubah pencahayaan pada smartphone kali di tempat yang berbeda-beda.

Todoist

Todoist adalah salah satu aplikasi Google Home terbaik. Dikarenakan selain kalian dapat menginstalnya di hansphone kalian, aplikasi ini juga dapat kalian download di ekstensi Google Chrome, iOS, atapun aplikasi Microsoft Windows. Aplikasi ini berguna untuk menyimpan setiap schedule pada project perkerjaan yang kalian kerjakan. Selain itu jika kalian membeli versi Pronya ada beberapa fitur tambahan lainnya seperti pengingat, label tugas, serta notification, dan masih banyak lagi.

WebMD

webmd

WebMD adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencari penanggulangan terhadap penyakit yang sedang kalian ataupun keluarga kalian derita. Pada aplikasi ini berisi perawatan untuk penyakit-penyakit dasar seperti flu, batuk, dll. Selain itu ada rekomendasi obat yang harus dikonsumsi sesuai dengan penyakit yang dia derita, dan hal-hal lain yang dapat membantu kalian. Tetapi jika penyakit yang kalian derita sudah terlalu parah, kami sarankan untuk melakukan check-up langsung ke rumah sakit setempat.

Aplikasi Google

Mungkin telah banyak aplikasi Google yang telah kalian gunakan hingga sekarang seperti, Google Play Music, Google Calendar, Gmail, Maps, dll. mungkin hingga sekarng ini masih belum ada sebuah brand ataupun aplikasi yang dapat bersain dengan Google dalam hal aplikasi seperti Google Calendar, Gmail, ataupun Maps.

Nest

nest

Nest adalah aplikasi perangkat keras yang diperuntukan untuk rumah pintar. Didalam aplikasi ini berisi termostat, sistem alarm, bel pintu, detektor asap dan CO, dan bahkan kamera kemanan. Meskipun aplikasi ini disediakan secara gratis di Play Store, namun fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini tidak disediakan secara gratis oleh Nest. Sehingga membutuhkan uang untuk membeli fitur-fitur didalamnya.

Google Home only apps

google home

Dalam aplikasi ini berisi sekumpulan aplikasi Google Home yang dapat berfungsi dengan Asisten Google di smartphone kalian. banyak sekali aplikasi-aplikasi yang hingga sekarang masih menggunakan Google Home seperti aplikasi Uber dalam mencari dan menurunkan penumpang, aplikasi Domino’s yang memungkinkan kalian dalam memesan pizza, dan berbagai macam aplikasi lainnya.

Sekian dari artikel kami mengenai 10 aplikasi Google Home terbaik 2018. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui perkembangan aplikasi, smatphone ataupun gadget. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here