7 Aplikasi HP Android Untuk Kamus Indonesia Inggris Offline Serta Online yang Bisa Kalian Coba Secara Gratis

0

flag_indeng

Kembali lagi dengan Tim Futureloka, kali ini kami akan membahas tentang 7 Aplikasi HP Android Untuk Kamus Indonesia Inggris Offline Serta Online yang Bisa Kalian Coba Secara Gratis. Sekarang kamu tidak perlu repot lagi membawa kamus yang berat dan sulit untuk menemukan kata karena sudah ada aplikasi yang menyediakan kamus secara digital. Tersedia bermacam kamus yang bisa kamu akses melalui smartphone kamu.

Tentunya kamu bisa mencari kata dengan cara offline maupun online. Kamu juga bisa mencari arti dari kalimat bukan hanya sebatas kata. Canggih sekali bukan? Nah langsung saja simak pembahasan dari Tim Futureloka mengenai 7 Aplikasi HP Android Untuk Kamus Indonesia Inggris Offline Serta Online yang Bisa Kalian Coba Secara Gratis.

1.  Kamus Inggris (Kamusku)

kamusku

Aplikasi kamus Indonesia-Inggris yang akrab dipanggil dengan Kamusku ini merupakan salah satu aplikasi kamus yang sedang populer belakangan ini. Salah satu keunggulan yang membuat aplikasi ini populer ialah kamus ini dapat mengartikan kata secara offline. Jadi kamu tidak perlu menggunakan paket data untuk mengaksesnya. Aplikasi ini juga terbilang cukup ringan dan tidak memakan banyak memori.

Kamus ini juga sangat mudah digunakan karena kamu cukup mengetik kata yang ingin kamu artikan dan secara otomatis Kamusku akan memberi tahu arti dari kata tersebut. Tak hanya Indonesia-Inggris kamu juga dapat mengartikan kata secara Inggris-Indonesia. Tersedia banyak kata yang tentunya membantu kamu dalam mencari kata yang diinginkan. Bermanfaat bagi kamu yang sedang belajar bukan?

2.  LINE Kamus Inggris (Offline)

baru-line-hadirkan-kamus-bahasa-bahasa-indonesia-dan-inggris

Kali ini Line memberikan aplikasi kamus yang tentunya terkenal dikalangan remaja. Dengan tampilan yang user friendly, sangat memudahkan kamu dalam mencari kata yang diinginkan. Kamus ini dapat mengartikan tiap suku kata dan tentunya secara offline. Jadi kamu dapat hemat kuota.

Kamu juga dapat menyimpan kata yang kamu pilih dengan fitur word card, jadi kamu dapat sewaktu-waktu melihat kata tersebut tanpa harus mencarinya. Tersedia berbagai translate dari berbagai pengguna yang dapat kamu akses dan share. Fitur Today’s Conversation yang memudahkan kamu dalam mengartikan kalimat yang berbeda-beda tiap harinya. Aplikasi ini dapat terhubung dengan Line. Jadi kamu juga dapat ikut dalam Quiz yang disediakan oleh Line Dictionary. Pastinya aplikasi ini sangat up-to-date dan gaul ya.

3.  Google Translate

googletranslate-900x420

Masih menggunakan Google Translate melalui web? Nah sekarang kamu tak perlu repot-repot membuka browser kamu untuk mengakses Google Translate, karena sekarang Google Translate telah tersedia berupa aplikasi yang bisa kamu download di Play Store. Selain menyediakan kamus Indonesia-Inggris, Google Translate juga menyediakan berbagai bahasa. Jadi kamu tak perlu repot mencari-cari kamus bahasa lain.

Aplikasi ini hadir secara offline, jadi pertama-tama kamu dapat mendownload bahasa yang kamu pilih. Jadi sewaktu-waktu kamu ingin mengartikan kata, tak perlu lagi mengartikan secara online. Google Translate juga menyediakan fitur yang dapat mendeteksi dan mentranslate melalui kamera. Cukup memotret kata atau kalimat yang ingin kamu artikan, dan tunggu sebentar maka akan terlihat kata yang sedang kamu cari berserta artinya. Wah keren sekali ya.

Untuk kamu yang sedang berlatih pronunciation, kamu dapat memasukan kata dengan melalui lisan atau ucapan. Dengan membacakan kata atau kalimat yang diinginkan, Google Translate dapat mengartikan kata secara otomatis. Secara keseluruhan aplikasi kamus ini sangatlah lengkap dan bermanfaat kan ?

4. Kamus Offline Lengkap

Kamus-Offline-Lengkap

Satu lagi aplikasi kamus indonesia-inggris, yakni Kamus offline lengkap. Sesuai dengan namanya, kamus ini bersifat offline dan dapat kamu gunakan kapan saja. Aplikasi ini dilengkapi dengan keterangan kata seperti Verb. Jenis verb yang tersedia seperti irregular dan regular, serta verb-ing. Jadi kamu bakal terbantu untuk mengerjakan tugas dan tak perlu repot menghafal dan mencari jenis verb dari suatu kata.

Aplikasi ini dapat mengartikan kata secara offline dari indonesia-inggris dan inggris-indonesia serta irregular. Kamu juga bisa mendengarkan kata yang kamu artikan. Tampilan yang simple membantu kamu agar lebih mudah memahami aplikasi ini.

5.  Kamus Bahasa Inggris (Offline)

imagen-bahasa-dict-kamus-offline-1ori

Aplikasi kamus offline lainnya yakni Kamus Bahasa Inggris (Offline). Dengan tema sederhana ICS Dark holo, kamus ini makin kelihatan simple dan mudah untuk digunakan. Disini kamu juga bisa memasukkan kata menggunakan suara dan dapat mendengarkan kata melalui suara pula. Database juga sudah ada ketika kamu mendownload aplikasi ini, jadi kamu tidak perlu repot mendownload data secara terpisah.

6.  Indonesian Dictionary

unnamed (2)

Sulit untuk menghapal tenses? Indonesian Dictionary adalah jawabannya. Dengan aplikasi kamus ini, selain kamu bisa mengartikan kata dari indonesia-inggris dan inggris-indonesia, kamus ini juga dilengkapi dengan berbagai macam Tenses. Cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa inggris disekolah. Kamu juga bisa menyimpan kata, share, dan menggunakan fitur irregular verbs yang tersedia.

7.  Kamus Terjemahan

unnamed (3)

Sama seperti aplikasi kamus lainnya, kamu dapat menyimpan, share, dan tentunya mengartikan kata secara offline. Sebagai bonus, aplikasi kamus ini juga menyediakan bahasa lain yang dapat kamu gunakan untuk mengartikan kata. Aplikasi kamus ini telah didukung oleh 80 bahasa dan dapat mengeja tulisan sebanyak 44 bahasa. Praktis sekali bukan.

Nah tadi merupakan 7 Aplikasi HP Android Untuk Kamus Indonesia Inggris Offline Online yang Bisa Kalian Coba Gratis. Semoga memberikan manfaat untuk kamu yang sedang belajar bahasa inggris. Nantikan lagi artikel selanjutnya dari tim Futureloka!

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here