Beberapa Aplikasi Kamera 360 Derajat iPhone Atau IOS Terbaik Serta Gratis yang Wajib Kalian Coba

0
Hasil Kamera iPhone 5S
Hasil Kamera iPhone 5S

Photo atau pun Video 360o memang bukan lagi barang baru bagi penggemar gadget. Banyak orang yang bahkan sering menikmatinya melalui Google Cardboard yang banyak dijual bebas. Peluang inilah yeng kemudian dilirik oleh salah satu pengembang aplikasi iOS. Sebetulnya sudah banyak beberapa teknologi yg dapat menghasilkan photo atau pun video dengan sudut pandang 360 derajat. Salah satu teknologi tersebut adalah Action cam. Sekarang sudah banyak sekali merk Action Cam yg sering kita jumpai disekitar kita. Ada GoPro, XiaoYI, BPro, dan lain-lain. Namun setiap device memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun Action Cam ini hanya mampu mengambil Photo atau pun Video dari darat dan di dalam air saja. Baru-baru ini teknologi Action Cam ini dikembangkan menjadi lebih baik lagi, jika sebelumnya Action Cam ini hanya mampu mengambil gambar atau pun Video hanya dari darat dan air saja, sekarang ini ada Action Cam yg memungkin kan kamu untuk mengambil Gambar atau pun Video dari udara. Teknologi tersebut beranama Drone. Jika mendengar kata “drone”, mungkin kita akan teringat dengan beberapa perang di Timur Tengah. Ya, pesawat nirawak ini begitu populer digunakan oleh Amerika Serikat sebagai piranti militer untuk kebutuhan pengintaian atau menyerang markas lawan dengan misil yang dibawanya. Fungsinya hampir sama seperti Action Cam pada umumnya. Namun Drone dapat digunakan di udara dan dapat dikendalikan oleh RC (Remote Control).

Baca juga:

Eits, namun kali ini yg kita bahas bukan Drone atau pun Action Cam lho, melainkan adalah Aplikasi Kamera 360 Derajat pada Iphone. Menggunakan aplikasi akan mempermudah kita untuk mengaplikasikannya. Kita tidak harus membeli Action Cam atau pun Drone untuk mengambil Gambar dan Video dengan sudut pandang 360 Derajat. Cukup install aplikasinya dan kita siap menjalankan aplikasi tersebut. Nah kali ini Futureloka akan memberi tahu beberapa Aplikasi Kamera 360 Derajat iPhone Atau IOS Terbaik Serta Gratis yang Wajib Kalian Coba.

Splash

360

Aplikasi yang dikembangkan oleh Splash Community tersebut memang didesain untuk digunakan menonton video 360o pada handset berbasis iOS. Cara menggunakannya pun cukup mudah, setelah menginstalnya, Anda hanya tinggal login melalui akun Facebook ataupun email saja. Lalu, fitur apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi ini? Splash bisa digunakan untuk menonton video 360o melalui Google Cardboard VR, Anda juga bisa menggunakannya untuk merekam video dan suara, tentu saja dengan panorama 360o. untuk mengatur video saat merekam atau mencari dan mengubah titik fokus, Anda cukup menyentuh layar ponsel saja. Setelah merekam, Anda juga bisa langsung membagikannya di Facebook menggunakan 360o

Facebook

3600

Facebook baru saja merilis fitur unggah foto dengan mode 360 derajat – langsung dari perangkat iPhone. Ya, kamu tidak perlu perangkat kamera 360 yang masih cukup jarang. Cukup gunakan 360 photo app atau malah hanya mode Panorama di app Camera bawaan. Setelah diunggah, Facebook akan melakukan konversi untuk foto tersebut agar menjadi foto dengan mode berputar alias 360 photos.

Sebagai catatan, perbedaan utama dari foto 360 derajat dan foto biasa adalah ikon kompas di tampilannya. Kamu bisa menekan foto tersebut dan swipe ke kiri atau kanan untuk menggeser pandangan terhadap foto. Atau jika ingin membuatnya lebih realistis, gerakkan saja perangkat iOS kamu mengikuti sudut yang ada di foto tadi. Menarik kan!

Spincle

36000

Bagikan momen Anda dalam 360 derajat: Ambil video-360 hanya dengan memutar tubuh Anda sambil membidik dengan ponsel, diamlah selama beberapa saat untuk merekam video di sela-sela putaran Anda. Anda bisa melihatnya di Cardboard VR dengan efek 3D alami.

Karakteristik Spincle:
▸Foto Cepat: Ambil Foto 360 dengan berputar cepat sambil membidik dengan ponsel Anda
▸Panorama beranimasi: Diamlah selama beberapa saat untuk merekam video di sela-sela putaran Anda
▸Realitas Maya: Tonton dalam VR dengan efek 3D alami
▸Sosial: Bagikan kisah 360 Anda kepada teman-teman melalui media sosial

FITUR
+ Ambil panorama beranimasi 360 derajat
+ Mendukung hingga 6 animasi dalam satu putaran [Untuk iPhone 7 Plus]
+ Mendukung hingga 5 animasi dalam satu putaran [Untuk iPhone 7]
+ Mendukung hingga 4 animasi dalam satu putaran [Untuk iPhone 6s dan 6s Plus]
+ Mendukung hingga 2 animasi dalam satu putaran [Untuk iPhone 6 dan 6 Plus]
+ 3 detik untuk setiap animasi
+ Mendukung realitas maya dengan 3D stereoskopik
+ Berbagi dengan mudah ke Facebook & Instagram
+ Berbagi dengan mudah ke pengirim pesan instan

Twister

3600000

Abadikan momen hidupmu dalam 360°! Ambil foto sejernih kristal, video dengan kualitas yang ditingkatkan dan panorama menakjubkan dalam sekejap. Lihat bagaimana iPhonemu berputar secara otomatis ketika kamu letakkan di atas permukaan datar. Ajaib!

– PANORAMA 360°
Buat panorama 360° menakjubkan di tempat: cukup gerakkan iPhonemu memutar untuk menangkap semua yang ada di sekelilingmu. Tangkap gambar bergerak secara akurat dengan mudah. Hal yang terbaik adalah—kamu tidak memerlukan waktu untuk memproses gambar!

-ROTASI OTOMATIS 360°
Gunakan sedikit keajaiban Twister untuk menangkap panorama 360 tanpa sentuhan. Letakkan iPhone 5/5smu secara tegak lurus pada permukaan datar dan lihat perangkatmu berputar sendiri!

-360° SELFIE
Buat 360° selfie menakjubkan dan bagikan keadaan di sekelilingmu dengan teman dan keluarga—dimanapun kamu berada.

-360° SPOT
Ubah apapun itu menjadi sensasi 360°! Cukup berjalan disekitar objek atau orang untuk menangkap gambar mereka dari semua sisi.

Nah itu adalah beberapa Aplikasi kamera 360 Derajat iPhone Atau IOS Terbaik Serta Gratis yang Wajib Kalian Coba. Silahkan dicermati agar anda tahu aplikasi mana yg tepat untuk digunakan di Iphone anda. Sekian artikel ini kami buat, semoga artikel ini dapat berguna dan dapat membantu anda semuanya. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya !!

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here