10 Aplikasi Kamera Autofocus dan Edit Fokus Terbaik Android yang Wajib Kalian Coba

0

 

aplikasi autofocus

Kali ini tim futureloka akan membahas mengenai 10 aplikasi kamera autofocus dan edit foto focus terbaik yang wajib kalian coba. Terkadang ada beberapa fitur bawaan dari smartphone tidak menggunakan atau tidak melengkapi dengan autofocus. Atau bahkan beberapa smartphone tidak memiliki autofocus yang baik. Untuk kamu yang suka photography dan di rasa smartphone kamu tidak di dukung aplikasi autofocus, kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi di playstore untuk mempertajam autofocus.

Beberapa kamera ponsel memang sudah dilengkapi beberapa autofocus, namun terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada beberapa aplikasi yang sifatnya gratis dan berbayar. Berbayar dan gratis tidak menjamin kualitas yang ada. Namun terganting bagaimana kamu memanfaatkan aplikasi – aplikasi yang ada di android. Apa saja aplikasi kamera autofocus yang bagus? Yuk simak baik – baik ulasan di bawah ini.

AfterFocus

After Focus

Afterfocus merupakan salah satu aplikasi kamera autofocus terbaik dari android. Sudah sekita 10 juta pengguna yang mendownload aplikasi ini.  Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik seperti smart focus area selection, bacground blur effects dan filter effect. Ketiga fitur tersebut masing – masing berfungsi membuat garis area yang akan difokuskan, memungkinkaan pengguna menciptakan effect blur dengan berbagai aprture milik kamera DSLR, dan fitur untuk pengguna memberikan efek filter.

Camera FV-5

Camera FV-5

Camera FV-5 salah satu aplikasi kamera autofocus terbaik yang harus kamu coba. Sudah sekitar 10 juta pengguna yang mendownloadnya. Aplikasi kamera android Camera FV-5 ini bisa menjadi pengganti dari aplikasi kamera bawaan dari sistem OS kamu. Kelebihan yang dimiliki dari Camera FV-5 ini adalah dapat dengan leluasa mengatur anti banding, resolusi gambar yang kamu inginkan.

HD Camera Ultra

HD Camera Ultra

HD Camera Ultra akan membantu kamu dalam mengenali objek kemudian membuatnya lebih autofocus. Kemampuan yang dimiliki oleh HD Camera Ultra setara dengan fitur kamera DSLR. Fitur yang dimilki dapat diatur sesuai dengan kebutuhan, face detection, megatur ISO dan sebagainya.

Aplikasi HD Camera Ultra ini akan memungkinkan kamu untuk membuat gambar yang baik sangat cepat dan sederhana. Ada beberapa fitur yang mendukungnya, seperti auto, infinity, incandescent, daylight, fluorescent, cloudy dan masih banyak lagi. Sudah ada sekitar 10 juta lebih yang mendownloadnya.

Silent Camera

Silent Camera

Silent Camera dikenal sebagai aplikasi foto tanpa suara hutter, Silent juga menyuguhkan kemampuan pada autofocus yang cukup baik. Sudah sekitar 1 juta pengguna yang mendownloadnya. Cukup rekomend buat kamu yang memerlukan aplikasi tambahan untuk autofocus.

ProShot

ProShot

ProShot merupakan aplikasi kamera android yang cukup rumit, karena mengharuskan kamu mengambil sedikit waktu untuk mempelajari navigasi. Namun desain yang menarik dengan mudah kamu bisa mempelajarinya. ProShot termaksud aplikasi android kamera autofocus yang membantu kamu agar tidak menyetel manual kamera saat mengambil suatu objek atau foto agar lebih focus.

A Better Camera

A Better Camera

A Better Camera adalah salah satu aplikasi yang harus kamu download.  A Better Camera dapat memaksimalkan kamera smartphone agar menghasilkan foto yang keren dan autofocus. Fitur – fitur menarik dimiliki oleh A Better Camera seperti Panorana, HDR+Photo dan video, time lapse, efek blur dan sebagainya.

High-Speed Camera

High-Speed Camera

Aplikasi ini akan sangat cocok untuk digunakan untuk membuat video stop motion dan juga menghasilkan gambat dengan format gif. Jika ingin mengambil gambar dengan filter autofcus kamu hanya tinggal menekan dan mengarahkan layar ketika menggunakan aplikasi High-Speed Camera. Sudah ada sekitar 500 pengguna yang mendownloadnya.

Perfectly Clear

Perfectly Clear

Aplikasi ini telah direkomendasikan oleh Sony sebagai aplikasi terbaik. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang membutuhkan fitur autofocus, karna aplikasi ini mengutamakan koreksi gambar yang cepat dan tepat. Aplikasi ini terdapat pilihan untuk mengedit beberapa gambar agar terlihat lebih bagus dan terbaik. Dengan menggunakan Perfectly Clear foto dan gambar fokus akan terlihat lebih bagus Namun aplikasi ini berbayar Rp 40.000. sudah di download sekitar 100ribu pengguna.

DSLR Focus Effect Blur Editor

DSLR Focus Effect Blur Editor

Fitur – fitur yang dipakai oleh DSLR Focus Effect Blur Editor adakah mode autofocus dengan hanya menyentuh kamera, mengubah radius dan ukuran blur dengan mudah, mengatur fokus ke berbagai bentuk random menggunakan blur editor, fitur zoom untuk pengambilan gambar lebih presisi.

Easy Focus

Easy Focus

Aplikasi Easy Tools ini memiliki berbagai fitur menarik seperti tools, circular focus, selective focus, focus flip, foto enhancement, miniature photography. Masing – masing berfungsi sebagai untuk zoom foto, efek circular pada foto, mengatur fokus, membuat area yang fokus menjadi tidak fokus atau sebaliknya, terlihat lebih sempurna dan halus, menggabungkan rectangular focus dan photo enhancer. Easy Focus bisa di download secara gratis di playstore dan sudah sekitar 500 ribu pengguna yang mendownloadnya.

Yah, itulah beberapa ulasan mengenai 10 aplikasi kamera autofocus dan edit foto focus terbaik yang wajib kalian coba. Jangan berkecil hati jika ponsel kamu tidak memiliki fitur autofocus. Teknologi semakin canggih, maka akan hadir banyak inovasi baru untuk mendukung ketidakadaan dalam urusan hidup manusia. Download aplikasi yang sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here