Beragam Aplikasi Peta atau Map untuk Wilayah Indonesia Paling Lengkap, Update, Terbaik, dan Gratis

0

borobudur

Jika kamu punya hobi jalan – jalan pasti pernah dong ketika datang di suatu tempat yang baru merasa bingung mau kemana dan lewat mana? Kalo banyak orang yang bisa ditanya pasti gak masalah, tapi kalo kamu ada disuatu tempat yang asing dan sepi penghuni pasti kamu akan bingung bukan ?

Solusi untuk kamu adalah map atau peta, memang disaat kamu berkunjung ke suatu wilayah pasti kamu akan diberikan peta untuk guide perjalanan kamu. Masalahnya peta konvensional yang ada sangat mudah untuk rusak  dan robek. Nah! Karena itu, untuk teman – teman yang hobi travelling khususnya ke berbagai kota di Indonesia wajib banget deh untuk coba download dan install aplikasi map khusus wilayah indonesia yang kece ini.

1. Lewat Mana.com

lewatmana

Macet memang sangat menjengkelkan, khusunya untuk kamu para pekerja yang sering dikejar deadline. Kota – kota besar di Indonesia memang sulit mengatasi kemacetan, tapi ini bukan alasan untuk kamu jadi malas – malasan dirumah lho. LewatMana.com merupakan aplikasi maps untuk melihat bagaimana kondisi wilayah jalanan didaerah Indonesia khususnya kota Jakarta. Saat berkendara kamu menjadi tidak khawatir tentang kondisi jalanan terkini, tinggal buka aplikasi ini maka kamu dapat melihat kondisi jalanan melalui ulasan para pengguna maupun lewat cctv yang menguhubungkan smartphone kamu dengan sudut – sudut jalan kota Jakarta.

2. Indonesia Offline Peta & Cuaca

indonesia

Peta yang berfungsi sangat offline ini membantu kamu saat berada dikondisi yang kurang baik, seperti kehiilangan signal. Peta yang dapat juga meramalkan cuaca ini bisa menjadi pilihan kamu sebagai teman bepergian ke wilayah di Indonesia yang belum pernah kamu jejaki. Fitur lain dari aplikasi ini juga terdapat kamus turis dengan banyak bahasa, peta wisata, hingga hotel yang ada di wilayah Indonesia.

3. Jak, Peta Luring Jakarta

jakarta

Aplikasi untuk kamu yang khususnya warga Jakarta, didalam aplikasi ini kamu banyak menemukan jalan khusus pejalan kaki, tempat wisata, kuliner, dan juga mode transportasi yang ada disekitar Jakarta. Untuk kamu yang sering berada di jalanan Jakarta kamu sangat wajib untuk install aplikasi ini, karena selain gratis juga dapat digunakan mode offline.

4. Bali Maps, Guide and Hotels

bali

Bali merupakan pusat wisata terbaik untuk saat ini di Indonesia, bahkan bukan hanya turis lokal saja yang berkunjung, tapi turis mancanegara pun jatuh cinta dengan Bali. Sebagai pusat wisata tentunya banyak yang bisa dikunjungi di kota ini. Kamu dimudahkan dengan aplikasi Bali Map ini, didalamnya terdapat banyak kategori dari penunjuk arah dan cari rute, reservasi hotel dan resort, tempat wisata, event – event terkini yang diselenggarakan pun ada. Dengan kelengkapannya itu tidak heran jika aplikasi ini pernah menyabet gelar “Best Mobile Guide 2012 – ACS Award Winner”.

5. Hi Bandung

bandung

Ingin berkunjung ke Bandung atau kamu yang tinggal di Bandung wajib install aplikasi kembangan Telkom RDC ini,  karena sangat membantu kamu untuk berkeliling menikmati suasana kota kembang ini. Aplikasi ini memberi informasi tentang suatu tempat yang ingin kita kunjungi dengan pilihan rute serta budgetnya. Untuk aplikasi ini sebenarnya ada banyak versinya untuk beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Jogja, Bali, hingga Padang.  Kamu dapat mendowload secara gratis aplikasi ini di google play store.

6. Jappa Jappa Makassar

jappa jappa

Jappa – Jappa dalam bahasa Makssar artinya jalan – jalan, sesuai dengan arti namanya aplikasi ini dibuat untuk kamu yang senang jalan – jalan khususnya di daerah Makassar. Aplikasi buatan anak daerah ini memberikan banyak informasi seputar Makkasar untuk guide/map perjalanan kamu, kamu bisa mencari lokasi dan rute, mencari wisata terbaik dan mencari kuliner khas Makassar.

7. Jogja Istimewa

jogja

Jogja memang istimewa, siapa yang tidak rindu dengan suasana Jogja? Meski begitu kamu pasti tidak bisa berkeliling kota Jogja tanpa map atau peta, oleh karena itu kamu wajib download aplikasi ini. Berisi tentang layanan map, wisata, kesehatan serta budaya yang ada di Jogja membuat kamu akan asik sendiri berkeliling di kota ini. Menariknya lagi kamu juga bisa langsung terhubung dengan CCTV yang ada disudut – sudut kota dengan aplikasi ini.

8. Palembang City

palembang'

Dihadirkan dengan map yang rinci untuk wilayah Palembang serta dapat terhubung secara offline, kamu tidak perlu bingung untuk menjelajah kota Palembang diwaktu kehilangan signal. Fitur – fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap terdiri dari banyak kategori seperti, ATM, Hotel, Pom Bensin, Rumah Sakit, dan Museum. Didalam aplikasi ini juga kamu bisa melihat berita tentang perkembangan yang ada dipalembang di hari itu, sehingga ketika kamu travelling tidak akan ketinggalan informasi di sekitar.

Travelling sendiri atau dengan keluarga juga sahabat memang sangat menyenangkan, apalagi jika kita sudah bisa menentukan lokasi dan rute yang akan kita kunjungi dengan berbagai aplikasi map untuk wilayah Indonesia. Kamu tak perlu lagi membawa map ukuran besar yang dapat mengganggu perjalanan kamu. Nah, itu dia bahasan kami tentang aplikasi map apa saja yang wajib kamu install untuk teman travelling atau sekedar menjelajah kotamu. Tetap hati – hati ya ketika bepergian dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here