Beragam Aplikasi Menarik yang Cocok Untuk HP Android Oppo Paling Bagus

0

Para pembuat aplikasi tidak henti – hentinya berlomba – lomba untuk membuat aplikasi semenarik mungkin untuk di minati para pengguna smartphone dengan berbagai kategori, dari kategori alat, belanja, berita & majalah, permainan, serta masih banyak lagi.

  • Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Kondisi Baru atau Second HP Oppo Mirror 7 di Indonesia Terbaru

Nah, kali ini kita bakal membahas tentang apa aja ya aplikasi menarik yang cocok untuk hp android Oppo ?

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO

Privasi terkadang menjadi hal penting dalam kehidupan pribadi, tidak semua orang suka menunjukkan segala hal yang di milikinya pasti dalam beberapa hal semua orang memiliki privasinya sendiri. Termasuk dalam hal ponsel, karena ponsel bersifat pribadi banyak orang yang ketika ponselnya di pinjam dia tidak suka jika hal – hal yang bersifat privasi di dalam ponselnya diketahui orang lain. Karena itu kami akan menunjukkan bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO.

  1. Masuk ke ikon keamanan
  2. Pilih perlindungan privasi

oppo f1s

3. Silahkan pilih aplikasi pribadi

oppo f1s

4. Klik tambah seperti pada gambar

oppo f1s

5. Pilih aplikasi yang ingin di sembunyikan

oppo f1s

6. Jika aplikasi sudah berada di dalam ‘aplikasi pribadi’ berarti aplikasi yang anda sembunyikan sudah berhasil disimpan

oppo f1s

7. Tampak seperti ini ketika aplikasi sudah di sembunyikan

oppo f1s

Dengan begitu aplikasi anda akan lebih terjaga, dan tidak dapat di akses oleh sembarang orang yang menggunakan atau meminjam hp anda. Dengan anda menyembunyikan aplikasi tersebut berarti anda menonaktifkan aplikasi tersebut sementara, tetapi ketika anda buka aplikasinya, aplikasi tersebut dapat berjalan seperti biasa hanya saja notifikasi nya tidak akan keluar selama anda menyembunyikan aplikasi tersebut.

Aplikasi Tema Paling Bagus Untuk Oppo

Untuk kalian yang gemar mengganti tampilan layar smartphone anda, tentunya tidak bosan – bosannya anda akan mencari aplikasi tema terbaik untuk hp oppo anda. Tema handphone yang anda gunakan untuk tampilan layar sering kali mempengaruhi mood anda, misalnya ketika anda sedang kurang semangat dan anda memakai tema di handphone anda dengan tema ceria kemungkinan hal tersebut akan membuat mood anda menjadi lebih baik.

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi tema yang dipakai oppo smartphone yang cukup digemari. Sebagus apa ya tema nya? Ini dia !

Download Dark Remix 1.0

Download Dragon Nest-Long Valley

Download Image Space 2.0

Download New iOS 8

Download Windows XP

Kalian bisa mendownload salah satu aplikasi tema di atas untuk di gunakan di handphone anda, dijamin pasti kalian kebingungan untuk pilih tema nya karena banyak beragam tema di aplikasi tersebut !!

Cara Mengunci Aplikasi HP Oppo

Kata sandi merupakan salah satu hal terpenting dalam menggunakan smartphone, karena dengan begitu tidak sembarang orang bisa mengakses data pribadi kita tanpa sepengetahuan kita, kata sandi untuk aplikasi sudah banyak dibuat di dalam playstore, tetapi untuk kalian pengguna smartphone oppo kalian tidak perlu mendownload aplikasi di playstore karena oppo sudah menyediakan fitur pengunci aplikasi.

Kalian kesulitan untuk menyembunyikan privasi? Kalian gak mau ribet untuk menyembunyikan aplikasi di hp kalian? Sekarang kita juga punya cara lain loh buat menjaga privasi kalian di smartphone oppo kesayangan anda. Kalau tadi kita sudah menjelaskan gimana caranya menyembunyikan aplikasi di hp oppo, sekarang kita mau jelasin ‘bagaimana cara mengunci aplikasi di hp oppo?’. Yuk kita simak selengkapnya !

  1. Kalian buka aplikasi ‘pusat keamanan’ yang udah tersedia di smartphone oppo
  2. Pilih enkripsi aplikasi
  3. Hidupkan enkripsi aplikasi nya (di pojok kanan atas)
  4. Pilih jenis password nya, anda dapat memilih PIN atau POLA (saya akan mencontohkan jika anda memilih PIN
  5. Buatlah password yang anda inginkan, di anjurkan membuat password yang mudah di ingat
  6. Selanjutnya pilih enkripsi aplikasi
  7. Pilih aplikasi yang ingin anda kunci, klik hingga tombol berwarna hijau

NOTE: Anda harus berhati – hati dalam menggunakan enkripsi aplikasi ini, karena jika anda lupa dengan password anda solusi nya hanya dengan menyetel ulang smartphone oppo anda ke pengaturan awal. Oleh karena itu di anjurkan untuk membackup data anda terlebih dulu sebelum menggunakan enkripsi aplikas ini.

Aplikasi Kamera Untuk Hp Oppo

Siapa yang tidak kenal sistem operasi android ? Pasti mayoritas dari kalian tau mengenai android. Bagi anda yang memiliki smartphone dengan sistem operasi android, anda menjadi salah satu orang yang beruntung bersamaan dengan para pengguna smartphone dengan sistem operasi android, kenapa begitu? Karena ratusan macam aplikasi akan membantu anda dalam mengoptimalkan kinerja ponsel anda salah satunya yaitu kamera. Beragam aplikasi kamera dengan kegunaan dan fungsi nya masing – masing untuk membuat hasil photo di hp anda terlihat berbeda. Kira – kira apa aja ya aplikasi kamera yang cocok untuk smartphone Oppo? Yuk kita simak!

  1. Camera 360 Ultimate

camera 360 ultimate

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini? Pastinya semua orang sudah tau. Dengan berbagai macam efek, kamera ini dapat membuat kamu terlihat lebih berbeda. Camera 360 Ultimate menggunakan sistem filter lensa yang bisa diaplikasikan sebelum kamu mengambil foto, jadi anda tidak perlu membuang waktu lama untuk mengetahui apakah latar dari objek foto yang anda gunakan sudah sudah sesuai dengan efek – efek yang sudah anda tambahkan. Cara penggunaan nya pun mudah karena sudah tertata jelas tombol – tombol yang tersedia di dalam aplikasi tersebut, jadi anda dapat mengatur beberapa pengaturan sekaligus dan kelebihan inilah yang membuat aplikasi ini unggul di bandingkan aplikasi lainnya.

2. VSCO Cam

VSCO CAM

Aplikasi ini cukup banyak diminati pengguna smartphone untuk aplikasi kamera, tapi sangat di sayangkan tampilan nya yang sulit untuk dipahami oleh pengguna serta minim nya pilihan efek pada aplikasi ini membuat orang terkadang tidak memilih aplikasi ini untuk mengoptimalkan hasil photo mereka. Tapi VSCO Cam tetap menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik karena kelebihan nya yaitu kustomisasi yang sangat banyak ditambah dengan pengaturan – pengaturan lainnya yang sangat banyak. Aplikasi ini menggabungkan antara aplikasi kamera dan aplikasi photo editing serta sharing seperti instragram, hanya saja aplikasi ini terlihat lebih baik.

3. B612

B612

Untuk kalian para pecinta selfie aplikasi ini sangat cocok untuk kalian karena berbagai fitur seru untuk berselfie termasuk foto, video dan 18 tipe tampilan collage serta 78 filter efek yang bisa kamu rubah hanya dengan menggunakan sentuhan jari. Salah satu kelebihan nya aplikasi ini akan mengingat filter efek mana yang paling kamu sering gunakan untuk berselfie.

4. Pro HRD Camera

PRO HRD

Pro HRD Camera adalah salah satu aplikasi kamera yang akan merubah smartphone kamu menjadi sebuah DSLR. Memotret foto HDR dengan resolusi penuh bisa anda lakukan di sebuah smartphone kesayangan anda. Pro HDR ini di lengkapi dengan software untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dengan dynamic range yang tingi. Cara kerja Pro HRD ini memotret gambar dalam kondisi terang dan juga memotret bayangannya, kemudian aplikasi ini akan menggabungkan keduanya sehingga menghasilkan foto HRD yang sangat maksimal yang tidak akan anda temui di aplikasi kamera lainnya.

Jadi untuk kalian yang memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang kurang baik tidak perlu khawatir yaa, karena OS Android menyediakan berbagai macam aplikasi kamera untuk kalian gunakan sebagai pengoptimal hasil photo dari kamera anda.

Cara Menghapus Aplikasi HP Oppo

Tidak semua pengguna smartphone mengerti bagaimana cara menghapus aplikasi di hp oppo dengan baik dan benar, kebanyakan pengguna hanya melakukan penghapusan aplikasi di layar tanpa mengecek lebih dalam apakah aplikasi tersebut sudah terhapus sempurna, kali ini kami akan membahas tentang cara menghapus aplikasi di Oppo smartphone. Mari kita simak

  1. Hal yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu setelan di hp oppo anda. Scroll kebawah dan pilih setelan tambahan. Pada bagian tersebut anda akan diperlihatkan pada pilihan – pilihan penting yang ada pada memori internal dan eksternal.
  2. Lalu klik manajemen aplikasi untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Kemudian akan terlihat semua aplikasi yang terinstall di memori internal dan eksternal android anda.
  3. Klik pada aplikasi yang ingin anda hapus. Selanjutnya klik pada hapus instalasi  untuk menghapus aplikasi tersebut. Tunggu hingga proses menghapus aplikasi selesai berhasil sempurna.
  4. Dengan begitu aplikasi yang ingin anda hapus tadi sudah terhapus sempurna dengan baik dan benar.

Semoga beberapa informasi yang kami berikan dapat membantu kesulitan – kesulitana anda dalam menjalankan kinerja smartphone oppo kesayangan anda. Semoga bermanfaat.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here