Beragam Aplikasi Musik yang Terhubung ke BBM Untuk Android Paling Bagus dan Gratis

0

bbm-musicSaat ini sudah banyak aplikasi musik Android terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan pengganti aplikasi musik bawaan. Mulai dari yang sederhana hingga yang memiliki penampil lirik lengkap dengan fitur karaoke, kamu bisa pilih mana yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhanmu. Kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai aplikasi musik alternatif pengganti aplikasi musik bawaan sehingga kamu bisa menikmati musik dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Kebutuhan akan konten multimedia memang menjadi suatu kewajiban pada sebuah smartphone, dan tidak bisa dipungkiri bahwa kadang-kadang aplikasi musik bawaan smartphone sekelas Samsung, Asus, dan Lenovo itu terlalu sederhana. Lebih parah lagi apabila tidak ada fitur equalizer yang merupakan fitur dasar paling penting dari sebuah aplikasi musik. Kali ini Tim Futureloka berksempatan untuk membahas Beragam Aplikasi Musik yang Terhubung ke BBM Untuk Android Paling Bagus dan Gratis. Berikut ulasannya :

1. Poweramp Music Player Full Version

Aplikasi Music Player Terbaik untuk Android PonselPilihan.Com

Aplikasi musik Poweramp Music Player Full Version ini menjadi salah satu yang terbaik dari Google untuk para pengguna Android. Poweramp Music Player Full Version ini menyediakan berbagai fitur yang umumnya ada pada pemutar musik, seperti setelan suara mono, setereo, pengaturan bas, trebel dengan tampilan layaknya Winamp pada PC. Maka sangat wajar jika aplikasi ini sudah didownload lebih dari satu juta pengguna Android, meski aplikasi ini berbayar / tidak gratis.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat menarik karena bisa terhubung dengan update BBM Android versi terbaru yang memiliki fitur Disocery music. Dengan fitur ini BBM dapat menampilkan lagu apa yang sedang Anda putar di update status kontak BBM teman Anda.

2. Jet Audio Music Player + EQ Plus

Aplikasi Music Player Terbaik untuk Android PonselPilihan.Com (1)

Aplikasi pemutar musik Android keren lainya adalah Jet Audio Music Player + EQ Plus yang sudah suport 10/20 band equalizer grafis dan berbagai efek suara seperti seperti X-bass dan X-wide. Selain itu, aplikasi ini juga mampu memutar hampir semua jenis file musik, baik berupa wav, mp3, Ogg, .flac, .m4a, .mpc, .tta, .wv, .ape, mod, .spx, .wma, dll.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki panel kontrol khusus semacam short cut untuk mengatur setelah musik sesuai keinginan kamu. Sayangnya aplikasi pemutar musik keren ini berbayar dan harganya lumayan mahal yaitu sekitar Rp 55.569.

3. Neutron Music Player Pro

Aplikasi Music Player Terbaik untuk Android PonselPilihan.Com (2)

Jika kamu mencari aplikasi musik yang keren, Neutron Music Player Pro harus masuk list kamu. Karena aplikasi ini mendukung 32/64 bit audio yang menyediakan kualitas suara yang terbaik pada perangkat Android. Seperti pemutar musik canggih lainya, Neutron Music Player Pro juga bisa memutar hambir semua jenis file musik.

Neutron Music Player Pro memang dikembangkan untuk orang-orang yang benar-benar jatuh cinta dengan musik dan memiliki selera musik tinggi. Selain itu pemutar music ini juga mampu menampilkan lirik musik yang sedang diputar. Dengan aplikasi ini mendengarkan musik akan semakin menyenangkan. Hanya dengan RP 79.320 kamu suadh bisa memiliki aplikasi musik keren yang dikembangkan Neutron Code Limited ini.

4. Deezer Music Premium

Aplikasi Music Player Terbaik untuk Android PonselPilihan.Com (3)

Deezer Music Premium menjadi salah satu aplikasi musik terbaik untuk Android. Bahkan aplikasi musik ini sangat populer dengan lebih dari 50 juta kali di download oleh pengguna andoid. Deezer Music Premium juga punya tampilan yang menarik dan mampu menampilkan lirik lagu. Selain itu Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk streaming lagu dengan lebih dari 35 juta lagu yang tersedia di dalamnya.

Menariknya lagi Deezer Music Premium juga memiliki bebrapa menu pengaturan untuk membuat beberapa playlist. Dengan ini kamu bisa lebih mudah membuat list musik berdasarkan lagu favorit, genre dan lain sebagainya. Misalnya membuat playlist lagu rock atau heavy metal, realigi atau lagu-lagu pop untuk menemani saat santai. Semuanya bisa diatur sesuai dengan selera musik kamu.

5. Musixmatch

Aplikasi Music Player Terbaik untuk Android PonselPilihan.Com (4)

Mungkin Musixmatch bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi pemutar musik android terbaik saat ini. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat menarik, dimana kamu bisa menghubungkan semua lagu yang ada pada smartphone kamu dengan menampilkan liriknya secara online. Selain itu aplikasi ini juga bisa diatur dan dikoneksikan dengan smartwatch yang kamu miliki. Sehingga kamu bisa mengaksesnya dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

Sayangnya aplikasi ini cukup mahal dan harus berlangganan setiap bulanya sekitar 6$ atau dikisaran Rp 80.000. Namun ini cukup wajar jika melihat sederet kemampuan canggih yang ditawarkan. Oiya sob aplikasi ini juga memiliki fitur FloatingLyrics yang memungkinakn penggunanya membuat lirik lagu bisa tampil di layar homescreen sehingga kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini sambil membuka aplikasi lainnya.

6. DoubleTwist

Aplikasi Music Player Terbaik untuk Android PonselPilihan.Com (5)

DoubleTwist menjadi salah satu aplikasi pemutar musik android  terbaik dengan fitur sinkronisasi yang sangat lengkap. Aplikasi ini memiliki fitur menarik yang memungkinkan penggunanya menyelaraskan musik / lagu yang ada pada smartphone dengan perangkat PC.

Dan yang paling menarik,  DoubleTwist juga memiliki fitur AirPlay untuk menghubungkan smartphone ke speaker dengan fitur WiFi. Dengan aplikasi ini smartphoe Androidmu akan semakin asik digunakan untuk memutar lagu favorit kamu.

7. Google Play Music

Aplikasi Musik Android Terbaik

Google Play Music adalah aplikasi musik Android terbaik yang bisa diunduh secara cuma-cuma melalui Google Play Store. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai pelengkap untuk menambahkan aplikasi pemutar musik dengan kemampuan downloading album art yang apik dari Google. Penggunaannya pun cukup praktis. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini secara cepat dengan menggulir kategori dari semua lagu sampai ke artis lagu yang akan dimainkan.

Terdapat fitur-fitur kontrol dasar pemutar musik yang juga cukup mudah dipahami. Yang menarik lagi, terdapat fitur untuk streaming musik secara online. Aplikasi ini juga bisa diselaraskan dengan Google Play Store. Dan yang lebih penting lagi, meskipun aplikasi pemutar musik ini gratis, tapi tidak ada banyak iklan yang mengganggu dari aplikasi ini. Cukup menghibur dan bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu yang suka melakukan streaming lagu.

8. Winamp

Winamp

Aplikasi legendaris yang cukup terkenal di PC, kini tersemat sebagai aplikasi musik Android terbaik yang bisa didownload dari Google Play Store. Winamp sebenarnya sudah berhenti dikembangkan dan masih menyimpan misteri mengenai kelanjutan sepak terjangnya. Kehadirannya di Android mungkin juga sudah mulai hilang. Meski demikian, masih terdapat beberapa provider internet yang menyediakan installer dari paket aplikasi ini. Terdapat versi lite dan versi pro. Perbedaan keduanya jelas ada pada masalah bayar berbayar. Untuk versi lite, aplikasi pemutar musik di Android ini bisa diunduh secara cuma-cuma.

Sayangnya, fiturnya hanya fitur-fitur standar pemutar musik. Pada versi lite tidak bisa diatur untuk grafik equalizernya. Sementara itu, untuk versi pro merupakan versi berbayar yang menyediakan fitur lengkap. Di dalamnya ada termasuk fitur untuk memainkan musik streaming secara online. Pengaturan equalizer juga mantap untuk mengubah keluaran suara melalui aplikasi ini. Coba saja dulu versi gratisnya, pasti menyenangkan.

9. PowerAmp

PowerAmp

Untuk aplikasi musik Android terbaik selanjutnya ada PowerAmp. Aplikasi ini juga sebenarnya ada versi PC-nya. Kehadirannya di Android juga lumayan bagus dengan tampilan yang ringkas dan tombol-tombol besar yang jelas. FItur-fitur aplikasi ini juga cukup komplit. Terdapat efek pelebaran stereo, monomixing, crossfade dan beberapa set pengaturan lainnya. Yang lebih menyenangkan lagi, ada fitur pencarian lirik untuk membuat tampilan aplikasi mirip seperti pemutar karaoke.

Aplikasi ini juga dibundle dengan widget dan lockscreen widget yang bisa dipajang di layar depan. Ini tentu saja memudahkan akses untuk memainkan musik secara lebih cepat dan praktis. Selain itu, dalam aplikasi ini juga sudah tersedia fitur untuk mencari gambar album dari musik yang sedang dimainkan. Ukuran aplikasi ini juga terbilang ringan dan tidak terlalu banyak makan memori. Terdapat versi free yang bisa kamu coba untuk mencicipi fitur-fitur dasar aplikasi ini.

10. Rocket Music Player

Rocket Music Player

Aplikasi alternatif yang bisa disebut sebagai aplikasi musik Android terbaik selanjutnya adalah Rocket Music Player. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa dengan mudah dipersonalisasi dengan beragam skin yang bisa dipilih. Selain itu, terdapat berbagai kemudahan dari aplikasi ini yang bisa dipakai. Fitur-fitur standar pemutar musik dari aplikasi ini juga sudah tersemat. Tampilan eksplorasi lagu juga ringkas.

Terdapat beberapa tab kategori yang bisa dipakai untuk memudahkan dalam pencarian lagu di dalam memori internal atau pun eksternal ponsel. Kamu yang suka mendengarkan musik sambil tidur mungkin bisa memakai aplikasi ini karena terdapat fitur sleep timer yang akan memudahkan kamu untuk mematikan aplikasi ini dengan durasi beberapa jam secara otomatis. Aplikasi ini juga bisa diunduh dari Google Play Store secara cuma-cuma. Tentu saja, aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk pengganti aplikasi musik bawaan.

11. TTPod

TTPOD

TTPod merupakan salah satu aplikasi musik Android terbaik yang digarap pengembang dari China. Tampilan aplikasi ini begitu komplit dan cukup minimalis. Terdapat beragam fitur menyenangkan yang bisa dipilih dari sini. Lihat saja pilihan skin yang lumayan komplit sehingga kamu bisa dengan mudah mengganti-ganti skin dari aplikasi ini. Aplikasi ini bisa disebut sebagai aplikasi pemutar musik terbaik Android karena memiliki fitur yang sangat lengkap.

Terdapat fitur untuk memainkan lagu secara streaming, pengaturan equalizer, penampil lirik yang juga bisa mengambang saat keluar dari aplikasi utama, sleep timer, mode pemutaran musik hingga downloading album art secara mudah dan praktis. Kalau masih merasa kurang lengkap, terdapat fitur pencarian yang ringkas dari aplikasi ini. Dan yang paling penting, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dari Play Store.

12. MixZing Music Player

MixZing Music Player

Untuk aplikasi musik Android terbaik terakhir, ada MixZing Music Player yang juga bisa kamu coba. Aplikasi musik ini memilii fitur standar pemutar musik seperti yang lainnya. Yang membedakan adalah fitur untuk membuat daftar putar secara otomatis dari aplikasi ini. Musik yang kamu dengarkan akan dianalisa oleh aplikasi ini kemudian akan tersusun daftar musik yang bisa kamu dengarkan. Ada fitur radio online juga yang bisa kamu pakai untuk streaming.

13. Playerpro 

Aplikasi Musik Yang Bisa Menampilkan Yang Didengar di BBM Android
Aplikasi selanjutnya adalah PlayerPro. aplikasi ini ialah media pemutar musik yang menggabungkan equalizer grafis yang sangat seksi, memungkinkan kita menelusuri musik menggunakan tampilan folder klasik, benar-benar skinnable, kalau kita tidak menyukai tampilan default dan bahkan software ini memungkinkan kita mengedit tag dari file audio. selain itu software ini juga mendukung download album art otomatis.

14. N7player 

Aplikasi Musik Yang Bisa Menampilkan Yang Didengar di BBM Android
Sebuah pilihan yang benar-benar inovatif bagi  kau pecinta musik dengan smartphone powerfull, n7player menyampaikan banyak fitur mirip multi-touch, antarmuka musik zoomable, ditambah dengan layar pemutar modular yang dirancang dengan cantik, apakah  kau menggunakannya dalam modus potret atau landscape. widget dan pengendali layar kunci, editor tag, lirik look-up dan banyak lagi, software ini merupakan sebuah karya yang sangat baik untuk audiophiles android.

15. Cubed

Aplikasi Musik Yang Bisa Menampilkan Yang Didengar di BBM Android
Kalau  kau ingin sesuatu yang sangat berbeda dan sedikit aneh, coba pemutar musik ini. sebuah pemutar musik yang disebut cubed, menyakalaun koleksi musik dengan unik. ya, mirip permukaan kubus. swipe kiri ke kanan untuk melalui koleksi abjad, sementara paling atas dan ke bawah untuk melewati semua koleksi album. selain itu semua, software pemutar musik ini bisa mengunduh art album, scrobbles ke last.fm dan umumnya menyenangkan untuk diutak-atik.

Demikianlah artikel mengenai Beragam Aplikasi Musik yang Terhubung ke BBM Untuk Android Paling Bagus dan Gratis yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Selain banyak fitur yang ditawarkan, BBM juga masih menjadi salah satu aplikasi chatting yang digemari banyak orang. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here