15 Aplikasi HP Android Pembuat Musik DJ Paling Bagus dan Gratis yang Wajib Dicoba

0

dj music equelizer

Banyak hal sulit menjadi di jaman yang serba modern dan teknologi ini, entah kamu seorang DJ profesional atau tidak bagi kalian yang ingin berlaih mixing ditengah perjalanan membutuhkan media latihan portabel dan tidak ribet. Bisa jadi aplikasi pilihan kami ini dapat menjadi solusi bagi kamu pembuat musik DJ. Membantumu memilih yang terbaik diantara ribuan aplikasi gagal yang terdapat dalam Google Play Store.

  1. DJ Studio 5

dj studio 5

DJ Studio 5 siap membantumu berpesta. Setiap DJ membutuhkan aplikasi mixing yang baik untuk melakukan mixing dua atau lebih nada secara bersamaan. DJ Studio 5 ini dapat kamu gunakan untuk melakukannya. Aplikasi ini gratis kamu dapatkan di Google Play Store, dan sepertinya tidak memiliki in-app purchases, walaupun fiturnya cukup standar, namun aplikasi ini dijamin dapat membantu pekerjaanmu dengan hasil yang sempurna. Banyak juga fitur – fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini seperti terdapat sepulu contoh pads yang bisa dikustomisasi, beat yang berdasarkan loops, bisa digunakan di mode lanskap maupun potrait, datang dengan built-in recoder yang dapat anda gunakan untuk merekam mixed tune milik anda.

  1. Party Mixer

party mixer

Aplikasi ini pilihan lain bagi anda yang sedang mencari aplikasi mixing yang dapat diandalkan. Fitur utam dari aplikasi ini adalah mixing beberapa track sekaligus. Dua buah track dapat dimainkan sekaligus, sehingga pengguna aplikasi memungkinkan melakukan crossfade antar keduanya. Kamu juga dapat mengatur pitch, tempo, dan masih banyak lagi yang dapat kamu lakukan dengan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini kegiatan mixing nadamu akan menjadikan mu seperti DJ handal dengan fitur tambahan seperti mudah mengganti tempo, simple digunakan karena interface yang menyenangkan anda dapat membuat playlist sendiri, serta didukung dengan fitur pencarian lagu secara manual di smartphone anda sendiri.

  1. DJ Mix Pads

dj mix pads

Pada jaman sekarang ini, mesin-mesin drum pad telah berevolusi lebih cepat sampai menawarkan fitur agar pengguna dapat menciptakan beat buatan sendiri, membuat drum loop dan lain-lain. Kerennya, DJ Mix Pads mengakomodasi itu semua, namun dalam bentuk aplikasi android, bukan pad machine. Fitur lainnya yang disediakan oleh aplikasi ini yaitu interface yang friendly yang mudah digunakan, kualitas suara yang tinggi, efek suara yang memukau tersedia banyak di aplikasi ini, dan ada synthesizer keyboard yang membuat aplikasi ini menjadi lebih asyik.

  1. DJ Music Equalizer

dj music equelizer

Aplikasi ini memang tidak sepenuhnya seperti alat DJ, tetapi aplikasi ini juga dapat bekerja sebagai editor musik anda. Aplikasi ini menawarkan fitur untuk kita dapat mengoprek pemutar musik sehingga anda dapat lebih merasakan bass atau tops lebih jernih dan jelas.

  1. Listen DJ Remix Nonstop Music

listen dj remix nonstop music

Anda terlalu lelah dengan pekerjaan anda sebagai DJ? Atau anda sedang merasa jenuh untuk meremixnya? Aplikasi ini sangat cocok untuk anda, pekerjaan anda akan terasa selesai dengan mudahnya. Fitur utama dari aplikasi ini anda dapat mendengarkan DJ campuran musik online dengan koleksi lagu terbaru, anda juga dapat menambahkan lagu ke playlist favorit anda untuk dapat mendengarkan musik tersebut dilain hari dengan mudah.

  1. Virtual DJ Studio

virutal dj studio

Virtual DJ Studio merupakan aplikasi DJ digital yang paling populer dan sangat powerful. Aplikasi ini didasari oleh turntable mixer sehingga anda dapat melakukan scratch, menambahkan bermacam efek di track anda sert membuat mixing buatan anda sendiri.

  1. Cross DJ Free

cross dj free

Cross DJ adalah aplikasi mixing musik lainnya dan sudah terpercaya karena aplikasi ini sudah banyak menampung review positif dari para penggunamya. Sama seperti yang lain yang dilengkapi dengan fitur mixing standar, aplikasi yang satu ini memberikan fitur deteksi BPM yang dapat anda andalkan. Tersedia juga fitur yang akan membantu kita untuk mengubah level dari pitch bend serta sync mode yang stabil. Fitur lainnya yang mendukung aplikasi ini yaitu editing beat-grid yang akurat mengijinkan anda untuk sinkronisasi track, loops dan hot cues otomatis terpasang pada beat, aplikasi datang dengan mode parallel waveform yang bagus untuk mengecek sinkronisasi track, anda juga dapat mengklik opsi otomatis untuk mengatur track secara otomatis

  1. Edjing

edjing

Aplikasi ini akan membantu anda dalam memixing playlist anda sendiri, bisa jadi edjing adalah aplikasi yang tepat untuk kalian. Dengan fitur utamanya yaitu mixing dan membuat playlist sesuka anda, aplikasi yang satu ini memberikan fitur DJ profile page sehingga anda dapat membagikan hasil mixing musik anda dengan orang lain ataupun teman-teman anda.

  1. DJ Mixer House Music

dj mixer house music

Nah aplkasi ini sangat spesial untuk anda penikmat musik house. Jika anda adalah salah satunya dan sedang mencari aplikasi untuk senantiasa berpesta, aplikasi ini cocok untuk melengkapi acara party anda bersama teman-teman anda.

  1. Real DJ Simulator

real dj simulato

Aplikasi ini dapat membuat setiap penggunanya akan menikmatinya secara terus-menerus memainkannya. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi DJ pada umumnya, desainnya yang menarik oun dibuat sebaik mungkin agar penikmatnya dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan nyaman.

  1. Best DJ Mixing

best dj mixing

Dilihat dari penampilannya saja sudah terlihat keren dengan tema yang elegan sangat cocok untuk anda yang suka dengan kesempurnaan. Seperti halnya dengan aplikasi lainnya, anda juga dapat melakukan mixing musik-musik yang anda suka. Jangan khawatir bagi anda yang baru belajar mixing DJ, karena akan ada panduan bagaimana menggunakan aplikasi ini.

  1. DJ Dubstep

dj dubstep

Aplikasi ini tidak membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi. Karena tampilannya yang sederhana dan tidak rumit, sangat cocok untuk ponsel anda low-spek. Di lengkapi juga dengan lebih dari 20 musical effects yang dapat anda gunakan di dalam aplikasi ini.

  1. DJ Master – Hip Hop

dj master hiphop

Aplikasi DJ Master-HipHop ini dapat membantu anda untuk membuat musik hip-hop. Tampilannya yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan. Anda juga dapat merekam hasil musik yang telah anda buat. Di lengkapi juga dengan sound efek yang bisa anda gunakan kapanpun anda mau.

  1. DJ Basic – DJ Player

dj basic

Aplikasi memiliki fitur yang cukup lengkap. Namun ada juga fitur tertentu yang tersedia di versi Pro. Dibalik itu, di aplikasi ini terdapat fitur basic yang tidak kalah baik dan menarik untuk digunakan. User interface di DJ Basic juga sangat simple, sehingga anda tidak akan kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini karena sangat mudah.

  1. DJ Mix Pads – Drum Pad & DJ Mixer

dj mix pads 2

Aplikasi yang bagus untuk anda andalkan ketika anda ingin membuat sebuah musik aliran tekno yang keren. Anda juga dapat bereksperimen dengan membuat tempo yang berbeda dan original dari daftar lagu yang ada pada playlist smartphone. Aplikasi DJ di Android yang dibuat oleh developer Creative Music ini menyediakan sekitar 30 drum pads dengan efek utama beat, bass, fx, lead, pad, perc, dan vox. Jika anda ingin sebuah nada suara yang berbeda, anda juga dapat memasukkan audio rekaman, selain itu anda juga bisa mengatur BPM untuk mengubah gerak temponya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here