12 Aplikasi Pembuka Zip Serta Winrar Untuk Android Paling Bagus dan Gratis

0

Official-WinRAR-For-Android-Is-Available-On-Google-Play-Store.png

Kembali lagi dengan Tim Futureloka, kali ini saya akan membahas mengenai 12 Aplikasi Pembuka Zip Serta Winrar Untuk Android Paling Bagus dan Gratis. Sekarang kamu gak perlu lagi bingung dengan file yang sudah dienkripsi atau yang dikompres karena kamu dapat membuka serta membaca dokumen tersebut dengan cara mengekstrak.

Tak hanya pada PC, sekarang kamu juga bisa melakukan hal tersebut pada smartphone serta tablet dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi ini tentunya bisa kamu dapatkan secara gratis. Nah daripada bingung, langsung saja simak 12 aplikasi yang mampu membantu kamu dalam melakukan zip unzip serta compress decompress pada Android.

RAR for Android

RAR-for-Android-Out-Now-on-Google-Play-Free-Download-430664-3

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk melakukan compress dan decompress ZIP/RAR paling lengkap sejauh ini karena memiliki fungsi seperti file manager, archiever, dan extractor. Fungsi lain pada aplikasi ini adalah dapat membantu memperbaiki file ZIP dan RAR yang rusak, recovery record, solid arsip, dan menggunakan multiple CPU core untuk melakukan compress data.

File ZIP yang dapat didukung diantaranya adalah BZIP2, LZMA, PPMd, dan XZ dan kamu juga dapat memasukkan password untuk melindungi file ZIP tersebut. Unrar juga tersedia untuk semua versi arsip RAR termasuk RAR5 dengan password dan multipart file. Nah untuk kamu yang terganggu dengan adanya iklan, kamu bisa membayar untuk menonaktifkan berbagai iklan yang muncul.

Untuk melakukan compress, kamu dapat memilih format seperti RAR ataupun ZIP serta memasukkan password untuk melindungi file tersebut. Untuk proses extract, kamu dapat memilih tujuan file yang akan dituju setelah diekstrak. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini pada smartphone ataupun tablet lho.

B1 Free Archiver zip rar unzip

b1-free-archiver_254811_full

Aplikasi pembuka ZIP lainnya adalah B1 Free Archiever zip rar unzip. Dengan aplikasi ini, kamu dapat melakukan decompress pada file ZIP, RAR, B1, dan 34 format lainnya seperti  ZIP, RAR, 7z, APK, A, AR, ARJ, BZ2, BZIP2, CAB, DEB, GZ, GZIP, JAR, ISO, LHA, LZH, LZMA, MTZ, RPM, TAR, TAR.BZ2, TBZ, TBZ2, TAR.GZ, TGZ, TPZ, TAZ, TAR.LZMA, TAR.XZ, TAR.Z, XAP, XAR, XZ, Z, ZIPX.

Kamu juga bisa extract file secara multiple ataupun dengan cara partial yakni dengan memilih beberapa file yang akan diekstrak tanpa melakukan decompressing pada semua bagian arsip tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan file management untuk memudahkan kamu dalam mengatur file seperti delete, copy, paste, rename, navigasi, serta file properties.

7Zipper

06-7Zipper

Salah satu solusi lain untuk melakukan compress dan decompressing data adalah dengan menggunakan aplikasi 7Zipper. Tak hanya menyediakan arciever/extractor, aplikasi ini juga dapat melakukan file management seperti file manager pada umumnya. File Manager dapat membantu kamu dalam memantau dan mengelola file.

Dengan terhubung dengan Wifi, kamu dapat mengatur file pada smartphone kamu dengan Wifi seperti ftp server dan http server. Dilengkapi support application backup untuk membantu dalam melakukan backup data. Tentunya fitur compress dan decompress yang tersedia dapat kamu gunakan pada smartphone kamu. Kecepatan dalam decompress pun cepat dan mudah.

X-plore File Manager

best-file-manager-apps-android-x-plore-120726

Tampilannya yang unik dengan dual-panel tree memudahkan kamu dalam mengatur file karena dapat melihat susunan folder beserta sub-foldernya. Pastinya kamu dapat melakukan extract dan compress ZIP, RAR serta 7zip. Aplikasi ini juga merupakan File Manager. Jadi dengan menggunakan X-plore, kamu juga mendapatkan bonus tambahan untuk mengatur file serta arsip.

Pantau penggunaan memori serta konfigurasi folder seperti mengganti nama, shortcut, button serta history. Gunakan juga pada tablet kamu yang pastinya cocok dan mudah digunakan tanpa adanya perbedaan pada smartphone.

WinZip

Winzip

Zip unzip mudah dengan WinZip yang pastinya gratis dan dapat kamu download di Play Store. Tak seperti pada aplikasi unzip kebanyakan, WinZip memberikan tampilan yang terang dan kontras, tentunya memudahkan dalam mencari folder dan subfolder. Aplikasi ini dapat kamu pasang tak hanya pada Android tapi juga pada iOS, Windows, dan Mac.

Dilengkapi dengan File Manager, kamu dapat mengurangi penggunaan memori dengan menggunakan tools untuk mengidentifikasi foto yang duplikat, berkualitas rendah, serta file dengan ukuran besar yang bisa kamu hapus atau lihat rinciannya. WinZip juga dapat membaca berbagai format ZIP serta file seperti teks, web, apk, serta beragam jenis file lainnya.

Solid Explorer File Manager

Solid-Explorer

Sekarang kamu dapat membuka ZIP maupun RAR pada smartphone kamu lho. Ya, dengan  Solid Explorer File Manager ini selain dapat mengatur file kamu juga dapat melakukan zip unzip dan compress decompress berbagai macam arsip seperti RAR dan ZIP. Bonus lainnya dalam menggunakan aplikasi ini ialah menyediakan penyimpanan manager seperti pada Google Drive, Dropbox, dan lainnya.

Aplikasi ini bersifat trial atau sementara yang bisa kamu gunakan pada akses penuh selama 14 hari saja. Setelah itu, jika kamu ingin terus melanjutkan menggunakan aplikasi ini kamu diharuskan untuk membeli Unlocker nya yang ada pada Play Store.

Yuk simak ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here