10 Aplikasi Gratis Android Sebagai Penghemat Baterai Paling Efektif yang Wajib Kalian Coba

0

tdf

Daya tahan baterai tentunya menjadi salah satu hal yang sangat penting buat diperhatikan guys apalagi bagi kalian yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan sehingga daya tahan baterai memang sangat penting. Meskipun sekarang sudah ada alat yang bernama Power Bank yaitu alat isi ulang baterai portable yang bisa dibawa kemana saja, namun masih tetap saja ribet jika harus membawa dan mengantongi alat itu kemana – mana, apalagi jika aktivitas yang kita lakukan mengharuskan kita untuk menitipkan tas, sehingga ga mungkin dong kita pegang Power Bank itu kemana – mana.

Nah buat kalian yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, yang suka main games atau chattingan yang tiada henti, tentunya kalian akan sangat aware dengan daya tahan baterai kalian. Kalian pastinya berharap jika ada aplikasi yang bisa menghemat daya tahan baterai kalian dong. Nah, bagi kalian pengguna Android kalian tentu saja dapat menghemat baterai kalian dengan menggunakan aplikasi yang akan saya bahas berikut ini guys. Mungkin tidak akan menghemat baterai sampai berharian juga guys, tapi setidaknya lumayan lah ya untuk menghemat 20% baterai.

Buat kalian yang mungkin penasaran dengan aplikasi Android yang bisa kalian gunakan untuk menghemat baterai paling efektif, nah dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai topik itu. So, pastikan kalian menyimak artikel ini dari awal sampai akhir dengan seksama ya.

Baca juga:

10 Aplikasi Gratis Android Sebagai Penghemat Baterai Paling Efektif

  1. 360 Battery Saver Plus

sop

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Funded Stuff dan sudah didownload oleh kurang lebih 5 ribu orang. Dengan aplikasi ini kalian dapat menghemat pemakaian daya baterai kalian dan kalian juga dapat mempercepat waktu pengecasan HP di bawah power saving mode. Aplikasi ini akna meningkatkan daya tahan dari baterai kalian dalam situasi apapun sehingga bagi kalian yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan jangan khawatir dengan low battery.

Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan memutuskan semua process yang tidak penting, tidak berguna, dan tidak diinginkan, sehingga dapat membuat HP kalian bekerja lebih cepat dengan memperbesar kapasitas RAM dari proses aplikasi yang tidak berguna. Melalui aplikasi ini kalian juga dapat melihat grafik dari proses pengecasan HP kalian. Kalian juga dapat mengetahui daya baterai yang sudah terisi ketika mengecas HP. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai baterai sehingga akan memudahkan kamu dalam mengetahui jenis baterai ketika hendak membeli baterai yang baru.
Review: 4.3

  1. Battery Saver

ws

Aplikasi ini dikeluarkan oleh MobileSecurity Inc dan sudah didownload oleh kurang lebih 100 ribu orang. Aplikasi ini akan menyediakan informasi mengenai persentase baterai kalian saat ini. Aplikasi ini akan menghemat 20% dari daya baterai yang terpakai dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di belakang layar yang tidak dibutuhkan dan tidak penting sehingga dapat melepaskan kapasitas RAM juga.

Aplikasi ini juga dapat mempercepat pengisian daya baterai HP Android kalian namun tetap menjaga healty charging dari HP Android kalian. Oh ya, aplikasi ini juga menyediakan fitur CPU Cooler untuk memperpanjang daya tahan baterai kalian. Kalian juga dapat memonitor energi atau daya baterai yang digunakan setiap aplikasi.
Review: 4.3

  1. DU Battery Saver – Battery Charger and Battery Life

gftyi

Aplikasi ini dikeluarkan oleh DU Apps Studio – Battery and Booster dan sudah didownload oleh kurang lebih 100 juta orang. Kalian dapat save battery kalian hanya dengan one tap. Selain itu kalian juga dapat mengetahui estimasi daya tahan baterai. Kalian juga akan mendapatkan informasi mengenai temperature dari HP kalian. Aplikasi ini juga menyediakan healthy battery charge dalam mengisi daya baterai kalian. Kalian juga dapat mengganti mode dari HP kalian. Aplikasi ini juga menawarkan tampilan yang menarik yang bisa kalian ubah untuk menjadikan tampilan aplikasi ini lebih menarik.
Review: 4.5

  1. Battery Doctor (Power Saver)

mlllll

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Cheetah Mobile Inc (NYSE: CMCM) dan sudah didownload oleh kurang lebih 100 juta orang. Aplikasi ini juga menawarkan tampilan yang simpel dan sederhana. Kalian akan dapat memperpanjang daya tahan baterai kalian hanya dengan 1 tap. Kalian juga dapat memonitori draining apps in real time dimana kalian dapat memonitori kondisi baterai, aplikasi yang memakan banyak daya baterai, dan lain sebagainya.

Kalian juga dapat memotong semua aplikasi tidak berguna yang menguras daya baterai kalian. Kalian dapat memilih mode penghematan baterai, apakah sleep mode, classic mode, advanced mode, dan sebagainya. Kalian juga dapat menutup aplikasi yang tidak tergunakan untuk mengembalikan temperature baterai yang normal.
Review: 4.5

  1. Avast Battery Saver

tdf

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Avast Software dan sudah didownload oleh kurang lebih 10 juta orang. Seperti aplikasi battery saver di atas, aplikasi Avast battery saver ini akan membantu kalian dalam mengidentifikasi dan memutus aplikasi – aplikasi tidak berguna yang sedang berjalan di belakang layar sehingga daya baterai kalian dapat di-save. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai mode penghematan baterai yang dapat kalian gunakan, misalkan emergency mode digunakan pada saat baterai tinggal 25%.
Review: 4.3

Yuk simak ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here