5 Aplikasi Android Peta atau Map Offline yang Wajib Kalian Install

0

map factor

Pada jaman sebelum adanya GPS bepergian merupakan hal yang biasa, sulitnya pergi ke tempat jauh ketika kita tidak tahu jalan. Anda harus menggunakan guide atau peta untuk menuju kesuatu daerah agar tidak kesasar dijalan. Dari hal tersebut dapat kita pastikan bahwa petunjuk arah merupakan kebutuhan pokok seseorang ketika bepergian jauh. Seiring perkembanga jaman banyak teknologi canggih bermunculan perlahan – lahan. Hingga tiba di jaman sekarang ini bahwa anda tidak lagi perlu membeli GPS secara terpisah, sistem operasi android di smartphone anda menyediakan aplikasi peta atau map offline.

Dengan adanya aplikasi GPS di hp android anda tentunya kalian tidak mudah tersesat ketika menuju daerah tertentu. Dan tidak dipungkiri bahwa aplikasi GPS saat ini membutuhkan koneksi internet, sehingga yang smartphone tidak terkoneksi internet tidak akan bisa menggunakan GPS. Tapi anda tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan membahas tentang aplikasi peta atau map offline yang ada pada android.

  1. Google Maps

google-maps

Salah satu aplikasi GPS yang sudah pasti terinstall pada hp android adalah google maps. Google Maps saat ini merupakan aplikasi peta terbaik yang cocok digunakan sebagai penunjuk arah. Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa google maps membutuhkan koneksi internet,  namun nyata nya aplikasi ini dapat berjalan secara offline.

  1. MapFactor GPS Navigation Maps

map factor

Aplikasi berikutnya adalah MapFactor GPS Navigation Maps, aplikasi ini sangat sederhana cara kerjanya. Apabila anda ingin menuju kesuatu daerah anda hanya tinggal mengunduh dan menyimpan peta daerah tersebut. Kemudian anda bisa menggunakan perta tersebut tana membutuhkan koneksi internet.

  1. Sygic

sygic

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang senang bepergian ke tempat wisata, karena didalam aplikasi peta ini terdapat fitur peta dari beragam wilayah didunia dan bisa didownload secara gratis. Yang tidak ketinggalan anda bisa mempergunakan aplikasi ini tanpa adanya koneksi internet, jadi jika anda bepergian ketempat – tempat pelosok anda tidak perlu khawatir jika smartphone anda tiba – tiba kehilangan sinyal atau kehabisan paket internet.

  1. Karta GPS – Offline Navigation

karta gps

Aplikasi yang dibuat oleh developer karta software techlogies. Dengan mempergunakan aplikasi ini anda bisa mengetahui arah tanpa harus menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam peta wilayah didunia yang bisa didownload secara gratis.

  1. Offline Maps & Navigation

offline gps

Aplikasi terakhir yaitu Offline Maps & Navigation. Aplikasi yang dikembangkan oleh Navigation ini memiliki banyak sekali fitur menarik yang dapat digunakan sebagai penunjuk arah offline. Fitur tersebut meliputi 3D buildings, multi-language, speed limit, GPS dan masih banyak lagi yang laiinya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here