Beragam Aplikasi Remote AC Untuk Android Berserta Cara Menggunakannya Tanpa Ribet

0

AC Apps

Pernahkah kamu merasa bingung saat AC di kantor atau rumah kamu rusak mendadak? Apa lagi bila rusaknya di waktu yang krusial dan pastinya membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk memperbaikinya.

Kini teknologi telah berkembang begitu pesat, bahkan sudah ada yang menciptakan aplikasi yang berfungsi sebagai remot pengontrol AC. Kabar baiknya, aplikasi-aplikasi tersebut biasanya dibuat secara universal alias bias digunakan oleh semua merk AC.

Jadi tidak peduli kamu menggunakan AC merek apa pun, aplikasi ini tetap dapat digunakan. Nah, dari pada pebasaran, yuk intip ulasan tentang aplikasi android yang dapat digunakan sebagai remot AC yang super mudah digubnakna dan pastinya lebih ekonomis, bahkan gratis. Berikut adalah ulasannya :

MI Remote Controller

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah MI Remotre Controller. Ini adalah aplikasi canggih yang dapat digunakan sebagai remot otomatis untuk TV dan AC./ Aplikasi ini sebenarnya dikembangkan oleh perusahaan Xiomi. Sebuah perusahaan IT multinasional baru yang sudah mulai mendapat banyak fans di Indonesia. Meskipun begitu, aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan oleh android lainnya. Lalu, hal special dari aplikasi ini adalah dapat digunakan baik AC atau pun TV.

ASMart Remote IR

Kemudian bila kamu bingung mengatasi remot AC yang sedang rusak, kamu jangan stress atau pun frustasi. Pasalnya, ASMart Remote IR ini dapat digunakan sebagai remote control otomatis untuk AC kamu. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memanfaatkan inframerah pada Android kamu agar terhubung dengan inframerah pada AC.

Air Conditioner Remote Control

Aplikasi Air Conditioner yang lain adallah Ar Conditioner Remote Control. Salah satu aplikasi remote AC terbaik yang dengan mudah kamu bisa dapatkan. Pertama, kamu hanya perlu men dowload aplikasi di Google Play Store. Sebagai informasi, aplikasi ini dapat digunakan untuk 100 merek AC di dunia. Jadi sangat mempermudah semua orang di berbagai belahan dunia. Sehingga, ketika remote AC konveksional kamu rusak, tidak perlu khawatir lagi.

Di awal disebutkan, bahwa aplikasi ini salah satu aplikasi yang terbaik karena memiliki fitur yang tergolong canggih dan beragam. Nah, berikut adalah detailnya:

  • Memiliki tampilan yang Sederhana, tapi penuh dengan fungsi.
  • Hampir semua bisa dilakukan aplikasi ini, mulai dari pengaturan mendasar AC, sesuaikan suhu, mode dingin atau panas, dan juga mode kipas angin.
  • Multi-device, yang berarti aplikasi ini bisa digunakan untuk mengendalikan banyak model AC, mendukung lebih dari 1000+ perangkat berbeda.
  • Mengontrol hingga 20 unit AC dalam ruangan dalam sekali tekan;
  • Bisa untuk ubah mode operasi AC; Auto, cool, fan, dry, heat
  • Punya FQDN (Fully Qualified Domain Name) mendukung pengaturan akses jarak jauh

Peel Smart Remote

Perkembangan tekhnologi memanglah sangat luar biasa, kini telah hadir “Peel Smart Remote”. Sebuah aplikasi remote pintar untuk multi devices yang ada dirumah atau kantor kau. Meskipun banyak orang mengenal aplikasi ini hanya sebagai aplikasi remote TV.

Tapi pada kenyataannya, aplikasi ini bisa digunakan sebagai remote AC, DVD Player, Set Top Box, Audio System, Bluray, dan perangkat lain yang memerlukan remote. Meskipun tergolong canggih, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, tampilan aplikasi ini dibuat sangat sederhana dan mudah digunkan.

Anymote Universal Remote + Wifi

Aplikasi ini adalah Anymote Universal Remote + Wifi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengedalikan alat-alat elektronik yang membutuhkan remote seperti AC, DVD Player, dan TV. Cara kerjanya dengan memanfaatkan inframerah yang ada di handphone dengan inframerah pada alat yang dikendalikan. Sehingga, aplikasi ini hanya berlakuk untuk peralatan elektronik yang remotenya menggunakan sistem infra merah.

Namun, aplikasi ini berbeda dengan yang lain karena dapat digunakan untuk mengontrol banyak alat dalam waktu yang bersamaan. Bukan hanya itu saja, tapi masih terdapat beberapa fitur keren yang wajib kamu simak.

  • Tampilan remote bisa disusun ulang, baik untuk tombol, warna, posisi, teks, ikon & lainnya
  • Punya fitur macro untuk menjalankan beberapa perintah pada satu sentuhan
  • gunakan tugas otomatis untuk menjalankan perintah tanpa interaksi (seperti Mute on Call)
  • punya fitur perintah suara melalui Google Now

AC Remote Control

Berbeda dengan aplikasi yang sebelum-sebelumnya, bila hampir semua aplikasi remote control bekerja dengan memanfaatkan infra merah, aplikasi ini tidak memanfaatkan infra merah. Sehingga, aplikasi ini dapat bekerja juga pada perangkat yang tidak memanfaatkan sistem infra merah. Akan tetapi, aplikasi ini hanya berlaku untuk beberapa merek AC yang terdapat dalam daftar aplikasi ini. Berikut keunggulan remote ini.

  • Bisa digunakan untuk mengendalikan banyak AC dalam sekali tekan, bahkan mencapai 20 unit AC di dalam ruangan.
  • Punya fitur pengendali AC yang sangat lengkap, bisa untuk pengoperasian AC; Mobil, , kipas angin, dan lainya.
  • Punya fitur pengaturan suhu kamar dengan dukungan FQDN (Fully Qualified Domain Name) dari akses jarak jauh

Control It – Remote Unified

Bila kamu merasa merek AC atau alat elektronik kamu yang lain memiliki fitur infra merah, ada baiknya kamu mendownload aplikasi Control It – Remoted Unified. Sebab, aplikasi ini dapat digunakan untuk semua alat elektronik yang menggunakan infra merah. Sehingga, kamu dapat dengan sekaligus mengontrol semua hanya dengan satu aplikasi di smartphone kamu. Jadi, tidak perlu bingung menyimpan banyak remot, berikut adalah ringkasannya:

  • Selain bisa mengendalaikan AC, aplikasi ini juga bisa untuk TVs, Satellite TV atau TV kabel, Set Top Box, Blue Ray Player, Digital Stereo System, Projector, DVR, DVD, Car Radio, Streamer, Digital Camera dan Heater untuk AC
  • Semua tombol yang ada di aplikasi telajh disusun sedemikian rupa dengan penempatan dan fungsi yang tepat.
  • Punya fitur Timer Function untuk menghidupkan perangkat pada waktu tertentu

Smart Air Conditioner

Bila kamu sedang kehilangan remot AC kantor atau rumah, tidak perlu panic dan khawatir. Sebab, kini telah harid Smart Air Conditioner. Sebuah aplikasi yang secara resmi dirilis oleh perusahaan Samsung. Meskipun begitu, aplikasi ini dapat di download di handphone android merek lain. Namun, hanya dapat digunakan untuk mengontrol AC merek Samsung yang sudah dilengkapi dengan mode wifi.

AC Freedom

Selanjutnya adalah AC Freedom , aplikasi pengatur AC dengan tidak memanfaatkan infra merah. Lantas, bagaimana cara kerjanya? Sebagai informasi, aplikasi ini dapat berfungsi dengan men scan kode AC yang kamu miliki atau menggunakan wifi bagi AC yang sudah memiliki fitur wifi di dalamnya. Hal unik dari aplikasi ini adalah terdapat fitur cloud computing, sehingga kamu bisa melihat kondisi dari AC yang kamu miliki.

Electrolux Control Box

Aplikasi terakhir yang kamu rekomendasikan adalah Electrolux Control Box. Sebuah aplikasi yang memiliki rating bagus di Google Play Store. Sebuah aplikasi canggih yang dapat digunakan, meskipun kamu berada pada ruanngan yang lain. Berikut adalah fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini:

  • Aplikasi secara otomatis akan menyesuaikan sinyal IR AC berkat keberadaan fitur Auto-identifikasi.
  • Mudah untuk mengatur temperature selection
  • Bisa digunakan untuk mengatur tinggi atau rendah suhu alarm

Demikian ulasan mengenai aplikasi-aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengkontrol AC yang ada di rumah atau pun kantor. Jadi, sekarang tidak perlu stres atau panik bila remot AC kamu rusak atau pun hilang.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here