15 Aplikasi Android Untuk Perekam Layar atau Screen Recording Tanpa Root Paling Bagus, Terbaik, dan Gratis

0

ftt

Aplikasi screen recording alias perekam layar bisa jadi aplikasi yang sangat perlu bagi kita guys. Kita dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk beragam hal seperti merekam cara – cara dalam menggunakan atau mengatur aplikasi tertentu untuk dijadikan tutorial yang hendak di share ke public atau ke temen. Aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk merekam chattingan yang sedang kalian lakukan di layar HP kalian. Well overall, kegunaan aplikasi screen recording ini memang untuk merekam segala aktivitas yang penting di layar HP Android kalian sih guys.

Kalian bisa gunakan aplikasi ini dalam membuat tutorial dari cara pengaturan atau penggunaan aplikasi tertentu di Android yang kemudian ingin kalian share ke YouTube atau ke temen – temen kalian. Nah ternyata banyak loh aplikasi screen recording ini yang bisa kalian gunakan di HP Android kalian tanpa root. Kalian juga dapat mendownload dan menginstallnya secara gratis di HP Android kalian masing – masing melalui play store.

Bagi kalian yang penasaran sama aplikasi screen recording yang ingin saya bahas, yuk langsung saja simak ulasan terlengkapnya berikut ini.

Baca juga:

15 Aplikasi Android Untuk Perekam Layar atau Screen Recording Tanpa Root

  1. DU Recorder – Screen Recorder and Video Editor

mmm

Aplikasi ini sudah didownload oleh kurang lebih 5 juta orang guys dan bisa menjadi salah satu aplikasi yang recommended bagi kalian yang hendak melakukan screen recording. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam merekam screen secara lancar dan smooth.

Aplikasi ini menawarkan banyak kelebihan yang dapat kalian rasakan. Tentunya aplikasi ini dapat kalian download dan install secara free melalui play store kalian. Memori yang terpakai juga kecil sehingga tidak akan memenuhi memori kalian yaitu kurang dari 5 MB. Tidak ada ads di dalam aplikasinya. Kamu juga tidak perlu melakukan root terlebih dahulu. Tidak ada waktu batasan untuk merekam. Video hasil rekaman yang ditawarkan juga high quality 1080p. Well, I can say this app is truly recommended.
Review: 4.5

  1. AZ Screen Recorder – No Root

bbb

Aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu opsi bagi kalian yang ingin melalukan screen recording. Aplikasi ini sudah didownload oleh kurang lebih 10 juta orang guys. Aplikasi ini tidak memerlukan root akses dan tidak ada Batasan waktu rekaman, tidak ada watermark, dan sangat mudah digunakan.

Selain itu, aplikasi ini didukung oleh banyak fitur – fitur menarik yang akan mendukung kalian dalam melakukan screen recording. Kalian dapat merekam dalam high resolution video. Kalian dapat menunda dan melanjutkan kembali rekaman anda hanya dari fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Kalian juga dapat merekam audio di dalam rekaman video kalian dan masih banyak lagi fitur yang menarik serta keren dari aplikasi ini guys.
Review: 4.6

  1. Screen Recorder

cc

Aplikasi ini juga kalian dapat gunakan tanpa root guys tapi hanya dikhususkan untuk OS Android versi 5 ke atas. Kalian dapat merekam video dalam kualitas high resolution melalui aplikasi ini, tidak ada batasan waktu dalam merekam. Hasil video screen recording yang dihasilkan juga dalam memori yang kecil sehingga tidak menghabiskan memori. Ada juga fitur external audio recording yang berfungsi untuk merekam audio atau suara guys. Kalian juga dapat mendownload hasil screen recording kalian melalui computer.
Review: 4.3

  1. Screen Recorder

xx

Aplikasi ini sudah didownload oleh kurang lebih 10 juta orang. Aplikasi ini akan membantu kalian dalam melakukan screen recording dengan beragam varian fitur yang sangat menarik. Kalian dapat melakukan screen recording tanpa batasan waktu. Selain itu, ada fitur audio recording juga sehingga kalian dapat merekam suara juga. Ada juga fitur untuk memungkinkan kalian melakukan screen touches pada saat recording. Ada juga quick way untuk stop record yaitu dengan shake or switch screen.
Review: 4.0

  1. Mobizen Screen Recorder

mo

Aplikasi ini juga sudah didownload oleh kurang lebih 10 juta orang guys. Kalian akan mendapatkan hasil rekaman yang jernih dan tentunya high resolution (full HD). Kalian juga dimungkinkan untuk merekam suara kalian guys. Kalian dapat merekam tanpa batasan waktu. Aplikasi ini juga menawarkan hasil rekaman video tanpa watermark. Kalian sudah dapat menggunakan aplikasi ini tanpa root dari OS Android versi 4.4. kalian juga dapat meletakkan intro and outro video di dalam video kalian loh.
Review: 4.3

  1. No Root Record Screen to Video

ll

Aplikasi ini sudah didownload oleh kurang lebih 1 juta orang guys. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini tanpa root hanya jika HP kalian sudah menggunakan OS Android versi 5 ke atas. Kalian akan dapat membuat rekaman video dengan high resolution. Tidak akan watermark yang menempel di hasil rekaman video kalian guys. Kalian juga dapat secara langsung share hasil rekaman video kalian setelah selesai melakukan screen recording.
Review: 4.3

  1. Screen Recorder

kkkk

Aplikasi ini keluaran ZH Studio guys. Kalian akan dapat melakukan screen capture ataupun screen recording melalui aplikasi ini. Hasil screen recording yang ditawarkan aplikasi ini sudah dalam high resolution alias HD. Aplikasi ini pun mudah dan simpel buat digunakan. Kalian akan bisa menjadikan hasil rekaman screen kalian dalam format MP4. Akan ada pula fitur sound record dan screen touch. Terlebih lagi aplikasi ini gratis dan tidak memerlukan root.
Review: 4.3

  1. Game Screen Recorder

jjj

Aplikasi ini sudah didownload oleh kurang lebih 1 juta orang. Kalian akan bisa merekam game yang sedang dimainkan ataupun screen. Aplikasi ini akan secara otomatis mengidentifikasi game di HP kamu. Kamu tidak perlu melakukan root jika HP Android kamu sudah menggunakan OS Android versi 5 ke atas. Kalian juga dapat mengedit prolog dan menambahkannya ke dalam video kalian.

Kalian juga dapat meng-customize hasil rekaman kalian seperti upload foto kalian di record button sehingga akan membuat menjadi lebih menarik. Kalian dapat melakukan pause dan resume pada saat melakukan screen recording. This is totally free guys!
Review: 4.4

  1. ADV Screen Recorder

huhu

Aplikasi ini juga sudah didownload oleh kurang lebih 1 juta orang. Kalian akan dimungkinkan untuk melakukan rekaman alias screen recording dengan 2 pilihan advanced atau default. Kalian juga daoat melakukan pause dan resume pada rekaman kalian. Kalian dapat menggunakan kamera depan atau kamera belakang pada saat melakukan rekaman. Selain itu kalian dapat customize your own text. Hey guys, kalian juga dapat memotong hasil rekaman video kalian loh, dan masih banyak lagi. This application does not require root access. Just enjoy it.
Review: 4.3

  1. Screen Recorder – No Root

zz

Aplikasi ini keluaran MCTech guys dan sudah didownload oleh kurang lebih 100 ribu orang. Kalian tidak akan diharuskan untuk melakukan root access jika HP Android kalian sudah menggunakan OS Android versi 5 ke atas. Tidak ada batasan waktu dalam screen recording, tidak ada watermark juga dan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Hasil video rekaman yang dihasilkan juga High resolution alias HD dan Full HD. Kalian juga dapat merekam audio dari mic. Kalian juga dapat melakukan trim video guys untuk memotong bagian yang menurut kalian harus dipotong.
Review: 4.3

  1. Unlimited Screen Recorder

dr

Aplikasi ini juga sudah didownload oleh kurang lebih 100 ribu orang guys. Aplikasi ini 100% free dan kalian dapat melakukan rekaman secara unlimited dan tidak aka nada watermark. Selain itu aplikasi ini juga menawarkan cara pemakaian yang simpel dan mudah hanya dengan 1 sentuhan. Kalian juga dapat menambahkan atau merekam audio melalui aplikasi ini.
Review: 4.1

  1. Screen Recorder No Root

ftt

Aplikasi ini dikeluarkan oleh Houssamos dan sudah didownload oleh kurang lebih 50 ribu orang. Kalian akan mendapatkan hasil rekaman HD. Kalian juga tidak perlu melakukan root jika HP Android kalian sudah menggunakan OS Android versi 5 ke atas. Kalian juga dapat melakukan screen recording beserta dengan audio recording, cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Tidak ada waktu batasan untuk rekaman video yang akan kalian buat. Kalian dapat membuat tutorial dengan menggunakan aplikasi ini dan menguploadnya ke YouTube.
Review: 4.3

  1. Games Screen Recorder No Root

fd

Aplikasi ini sudah didownload oleh kurang lebih 500 ribu orang. Kalian tidak perlu melakukan root untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini menawarkan cara penggunaan yang simpel dan mudah. Fitur yang digunakan pada dasarnya sama dengan aplikasi screen recording lainnya yang telah saya bahas di atas.
Review: 4.3

  1. Screen Recorder Without Root

df

Melalui aplikasi ini kalian dapat melakukan screen recording with or without sound. Kalian juga dapat melakukan screen touch. Aplikasi ini menawarkan desain yang simpel dan mudah untuk digunakan
Review: 4.2

  1. Mobile Screen Recorder No Root

de

Kalian dapat melakukan screen recording dengan aplikasi ini yang menawarkan hasil rekamnan in high resolution alias HD. Kalian juga dapat merekam video plus sound guys. Tidak ada batasan waktu untuk melakukan rekaman. Kalian juga dapat mengatur kecepatan video kalian.
Review: 4.3

Nah guys, itulah ulasan terlengkap mengenai beragam aplikasi screem recording buat Android tanpa root yang dapat kalian download dan install secara gratis melalui play store di HP Android kalian masing – masing. Jadi buat kalian yang ingin membuat tutorial dan sebagainya, kalian dapat menggunakan aplikasi ini guys.

Baiklah kalau gitu, saya pamit dulu ya guys. Saya harap artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian. Pantau terus website futureloka untuk update-an terlengkap dan terbaru seputar teknologi, gadget, dan aplikasi. Sampai jumpa di artikel lainnya guys. Salam dan terima kasih. Have a nice day everyone!

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here