Cara Mudah Membuat Tampilan HP Android Menggunakan Tema Menjadi iPhone Secara Gratis

0

Siapa yang tidak menginginkan iPhone? Ya, pasti setiap orang memimpikan untuk memiliki iPhone si produk yang premium keluaran Apple. Selain memiliki tampilan yang “WAH!”, iOS pada iPhone dinilai memberikan peforma yang sangat baik dalam manajemen RAM-nya. iPhone juga dapat memberikan kesan gengsi yang tinggi saat menggenggamnya. Namun bagi orang yang memiliki budget yang pas-pasan, memiliki iPhone hanya menjadi mimpi yang sulit untuk mewujudkannya.

Apa kamu salah satu orang yang menginginkan iPhone namun tidak sanggup membelinya?

Tenang saja, kamu dapat menyulap HP Android kamu layaknya sebuah iPhone, karena pada artikel kali ini, tim Futureloka akan memberikan cara bagaimana menyulap iPhone kamu menjadi seperti iPhone. Bagaimana caranya? Silahkan ikuti cara di bawah ini.

Baca juga artikel menarik lainnya.

Install xOS Launcher

Pertama masuk ke Play Store lalu pada bagian pencarian ketik xOS Launcher. Setelah itu install xOS Launcher. Aplikasi launcher ini akan mengubah tampilan wallpaper dan icon launcher HP kamu seperti iPhone.

Install Assistive Touch for Android

Kemudian masih pada Play Store, ketik Assistive Touch for Android pada bagian pencarian. Assistive Touch ini dapat difungsikan sebagai tombol back, home, recent, dan sebagainya yang dapat kamu atur sesuai kebutuhan yang mana pada iPhone tidak terdapat tombol navigasi sehingga Assistive Touch menjadi pengganti tombol navigasi. Buka aplikasinya lalu aktifkan Assistive Touch. Jangan lupa mengatur perijinan akses untuk aplikasi supaya dapat berjalan sesuai keinginan kamu.

Install iNoty – iNotify OS 10

Selanjutnya masih pada Play Store, ketik iNoty – iNotify OS 10 pada bagian pencarian. Install aplikasi tersebut lalu buka aplikasinya. Aktifkan aplikasi, jika diminta untuk mengatur perizinan akses, atur perizinan supaya aplikasi dapat berjalan. Aplikasi ini akan mengubah notifikasi bar HP kamu menjadi seperti iPhone. Kamu juga dapat memersonalisasi sendiri tampilan dari notifikasi bar pada aplikasi ini.

Install Control Panel – Smart Toggle

Control Panel ini berfungsi sebagai shortcut menuju fungsi atau aplikasi tertentu. Cara mengagkses nya cukup mudah karena kamu hanya tinggal swipe ke atas dari bagian bawah layar touchscreen HP kamu. Cara install aplikasi ini sendiri masih di Play Store lalu kamu cari aplikasi Control Panel – Smart Toggle pada bagian pencarian.

Untuk tambahannya kamu juga dapat menginstal aplikasi wallpaper iPhone. Kamu dapat mencari aplikasi yang menyediakan wallpaper iPhone untuk Android di Play Store. Cukup ketik wallpaper iPhone atau iOS pada bagian pencarian di Play Store lalu kamu bias pilih aplikasi mana yang mau kamu install. Selain itu untuk menambah kesan menjadi lebih seperti iPhone, kamu juga bisa install aplikasi yang menyediakan berbagai ringtone pada iPhone. Caranya pun sama, pada bagian pencarian kamu cukup keting Ringtone iPhone lalu kamu pilih aplikasi mana yang ingin kamu pilih, tentunya sesuai kebutuhan kamu.

Semua aplikasi yang disebutkan pada tutorial ini adalah aplikasi non-berbayar atau dengan kata lain kamu dapat menginstalnya secara gratis. Selain itu perlu diketahui, jika kamu pengguna smartphone yang aktif bermain game, tidak disarankan untuk menggunakan atau menuruti tutorial ini karena dapat menguras memori RAM pada HP kamu yang tentunya berefek pada peforma HP kamu saat bermain game. Tapi jika kamu pengguna biasa dan ingin mempercantik tampilan HP kamu layaknya sebuah iPhone, tutorial ini akan sangat membantu kamu untuk sedikit mengobati karena belum mampu membeli iPhone.

Itulah tutorial bagaimana cara mengubah tampilan HP Android kamu menjadi seperti iPhone dengan mudah tanpa ribet. Semuga artikel ini dapat membantu kamu. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Baca juga artikel menarik lainnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here