Apple iMac Pro Direncanakan Dijual Secara Umum Pada 14 Desember

0

iMac Pro

iMac merupakan komputer Macintosh dengan konsep all in one yang dikempangkan oleh Apple Computer. Komputer ini dibuat dengan tujuan untuk meraih pengguna di tingkat rumah pribadi dan pendidikan.

Mac edisi pertama diperkenalkan pada tangal 9 Mei 1998 oleh Apple Computer dan mulai dijual pada bulan Agustus pada tahun yang sama. Para Kritikus yang mendukung produk ini melihat iMac sebagai inovasi dalam desain komputer pada saat itu, jelas ini merupakan desain komputer pribadi pertama yang mengutamakan seni sebagai tujuan utamanya.

Hingga pada tahun 2017 iMac masih menjadi primadona bagi para pengguna. Hal tersebut membuat Apple terus mengembangkan inovasi tercanggihnya untuk iMac.

Pada Juni lalu, Apple mengumumkan bahwa komputer desktop iMac Pro akan meluncur pada Desember 3027. Pabrikan tersebut kini telah mengumumkan bahwa iMac Pro akan meluncur pada 14 Desember. Harga mulai dari $ 4999 atau sekitar 64 juta untuk konfigurasi dasar.

iMac Pro diklaim sebagai “iMac paling bertenagan yang pernah dibuat”.  iMac dirancang Apple bagi pengguna profesional yang menginginkan komputer desktop yang menawarkan spesifikasi dan kinerja tinggi. Di dalamnya tertanam prosesor Intel Xeon dengan jumlah core CPU hingga 18 buah.

“Kami menciptakan iMac yang dijejli segala macam komponen grafis, prosesor, storage, memori dan I/O workstation berkinerja tertinggi di antara Mac”, sebuat Apple dalam lama khusus iMac Pro serba hitam.

Mac hadir dengan generasi baru dengan hardware kelas atas, seperti prosesor Intel Xeon 8/10/18 nti, SSD 5TB, RAM ECC 128GB, dan GPU AMD Radeon Pro Vega 64 dengan memori HBM 16GB.

Fitur-fitur yang dimiliki iMac Pro adalah kamera FaceTime 1080p, speaker stereo, 10GB Ethhernet, empat USB 3, slot kartu SDXC, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 5.2, empat mikrofon, dan jack headphone 3,5mm.

iMac Pro juga dilengkapi dengan layar Retina berukuran 27 inci dengan reslolusi 5K (5120 X 2880). Output video digital sudah mendukung Thunderbolt 3 (4 buah) sehingga mampu menggunakan dua layar 5K atau 4K secara bersamaan.

iMac Pro diluncurkan untuk menunjukan bahwa Apple tidak akan melupakan lini produk komputer seri Pro besutannya yang terakhir diperbaharui pada 2013.

Apple memberikan iMac Pro ke sejumlah YouTuber untuk dijajal.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here