Apple akan Hadirkan iPad Terjangkau untuk Melawan Acer Chromebook

0

ipad-akan-melawan-chromebook

iPad Apple Terbaru juga mengincar untuk produk Produk Pendidikan

Sebuah masalah besar mengingat Apple hanya berkuasa lima tahun yang lalu. iPad dan laptop Mac-nya berkuasa di kelasnya, terhitung separuh dari semua perangkat seluler yang didistibusikan ke sekolah pada tahun 2013. Apple kini telah menyelinap ke belakang Google dan Microsoft di sekolah-sekolah AS dengan Chromebook Google memimpin jalan di ruang kelas. Apple mengamankan hampir 60 persen pengiriman di AS karena keseluruhan penjualan iPad menurun selama tiga tahun berturut-turut. Apple kini siap menyerang balik terhadap Chromebook dengan iPad yang lebih murah.

Apple mengadakan acara yang berfokus pada pendidikan khusus yang menjanjikan ide-ide baru yang kreatif untuk guru dan siswa. Rumor menunjukkan Apple sedang mempersiapkan untuk meluncurkan model iPad tahun ini. Sementara Bloomberg melaporkan bahwa iPad yang lebih murah akan diumumkan bersamaan dengan perangkat lunak pendidikan baru milik Apple.

IPad baru bahkan dapat mendukung stylus, seperti Apple Pencil yang ditemukan pada model iPad Pro yang lebih mahal. Meskipun MacBook yang lebih murah telah diperbincangkan untuk tiba, dipastikan pada acara tersebut akan dipusatkan di iPad. Situs pendidikan utama Apple memiliki 17 perangkat yang digambarkan, 16 di antaranya adalah iPad dan hanya satu yang sudah usang MacBook Air yang digunakan untuk mengelola enam iPad.

ipad-akan-melawan-chromebook-1

IPad yang lebih murah saja tidak akan cukup untuk mengubah kesengsaraan pendidikan Apple. Kembali pada tahun 2015 Apple terpaksa membayar $ 4,2 juta ke Los Angeles Unified School District, setelah program senilai $ 1 miliar untuk menyediakan semua 640.000 anak-anak sekolah LA dengan iPad yang salah secara spektakuler. Para siswa memiliki masalah saat mengetik di layar iPad, beberapa diantaranya menghindari pembatasan browser, dan jelas bahwa mengelola iPad bukanlah tugas yang mudah.

Di tahun-tahun sejak kesalahan sekolah Apple di LA, perusahaan telah memperbaiki banyak hal. Sekolah mendapat akses ke dukungan multi-pengguna untuk iPad di iOS 9.3, Apple menjatuhkan persyaratan ID Apple untuk iPad, iPad murah $ 329 yang diluncurkan tahun lalu, dan Apple telah meluncurkan alat manajemen yang lebih baik untuk iPad. “Semua perubahan ini menghasilkan Apple menikmati rebound signifikan dalam pengiriman pendidikan iPad pada 2017”. Masih banyak yang harus dilakukan.

ipad-akan-melawan-chromebook-2

Demikianlah artikel mengenai yang dapat Tim Futureloka Sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya pencinta produk Apple iPad. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here