Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7 VS Samsung Galaxy S6 Edge Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

(5) samsung s6 edge plus iphone 7 2

Samsung dan Apple dikenal sebagai vendor yang terus bersaing sengit mengeluarkan produk terbaiknya. Apple tetap konsisten hanya mengeluarkan satu serie smartphone yang diberi nama iPhone. Kini series tersebut sudah memiliki spesifikasi yang sangat canggih hingga dinamakan sesuai dengan urutannya.

Samsung juga mengeluarkan produk khusus untuk menyaingi iPhone, produk Apple, dengan mengeluarkan series  Samsung Galaxy S. Samsung Galaxy S juga ditandai dengan serial number sesuai dengan keluaran terbarunya. Kali ini Tim Futureloka akan membahas tentang Perbandingan Bagus Mana HP iPhone 7 VS Samsung Galaxy S6 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi. Daripada penasaran, yuk kita lihat yang berikut ini.

Perbandingan Spesifikasi HP iPhone 7 VS Samsung S6 Edge Plus

(5) samsung s6 edge plus iphone 7 1

Smartphone Apple iPhone 7 Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Layar 4.7 inci LED-backlit IPS LCD Capacitive , 750 x 1334 Pixel, IP67 Certified 5.7 inci Super AMOLED , 1440 x 2560 Pixel
Jaringan 3G HSDPA+, 4G LTE Cat9 450/50 Mbps 4G LTE Cat 9 950/150 Mbps
Sistem Operasi iOS 10.1 Android v5.02 Lolipop
Chipset CPU Apple A10 Fusion + GPU PowerVR Series7XT Plus CPU Exynos 7420 + GPU Mali-T760MP8
Memori RAM : 2 GB , Internal : 32/128/256 GB , MicroSD : No RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 12 MP , PDAF, OIS, Quad-LED (dual tone) flash 16 MP , Autofocus, Dual LED Flash
Kamera Depan 7 MP 5 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint Iris , Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
Baterai Li lon 1960 mAh, Non-Removable Li-lon 3000 mAh + Fast Charging

Teknologi yang dimiliki kedua HP ini jelas berbeda. Sistem operasi yang ditanamkan pada Samsung Galaxy S6 Edge Plus adalah besutan Google, yakni Android. Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini bisa dibilang sudah cukup canggih karena sudah mengusung Android versi terbaru yaitu versi 5 Lollipop namun bisa diupgrade ke versi Android terbaru. Berbeda dengan Samsung Galaxy S6 Edge Plus, iPhone & memiliki system operasi yang diciptakannya sendiri yakni IOS. IOS yang ditanamkan pada iPhone 7 pun adalah yang terbaru yang pastinya menjadikan iPhone 7 semakin trendi dan terupdate karena mengusung IOS 10.

Layar yang dimiliki kedua HP ini juga cukup lebar. Dengan 5.7 inch, Samsung Galaxy S6 Edge Plus sedikit lebih kecil karena iPhone 7 hanya memiliki layar sebesar 4.7 inch. Teknologi pada masing-masing layar HP itu juga tidak kalah canggih. Samsung Galaxy S6 Edge Plus mengusung teknologi layar Super AMOLED dan iPhone 7 mengusung IPS LCD yang keduanya memiliki kejernihan dan keresponsifan yang cukup tinggi.

Dengan layar yang cukup canggih, jangan juga khawatir tergores. Karena kedua HP canggih dan kece ini memiliki bawaan pelindung layar. Samsung Galaxy S6 Edge Plus memiliki pelindung layar berjenis  Gorilla Glass 3 dan iPhone 6S memiliki pelindung layar Ion-strengthened glass.

Masing-masing HP ini pun memiliki memori internal yang cukup luas. Serta ditambah RAM yang juga luas loh. Samsung Galaxy S6 Edge Plus memiliki Ram sebesar 4 GB, sedangkan iPhone 7 memiliki RAM sebesar 2 GB. Kita dipastikan bisa menginstall dan menjalankan aplikasi apa pun yang kita mau tanpa khawatir kapasitas akan penuh.

Perbandingan Hasil Kamera Apple iPhone 7 VS Samsung S6 Edge Plus

(5) samsung s6 edge plus iphone 7 3

Smartphone Apple iPhone 7 Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Kamera Belakang 12 MP , PDAF, OIS, Quad-LED (dual tone) flash 16 MP , Autofocus, Dual LED Flash
Kamera Depan 7 MP, Screen Flash 5 MP

Kedua HP kelas premium ini bisa dibilang sudah mendekati sempurna. Selain spesifikasi dasar yang dimilikinya sudah canggih dan menawan, fitur kamera yang dimiliki kedua HP ini pun tidak bisa diremehkan lagi. Mengusung kamera belakang 16 MP pada Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan 12 MP pada iPhone 7, kedua HP ini akan menghasilkan gambar yang sangat jernih dan terbaik.

Dilengkapi dengan Quad-LED Flash (dual-tone), iPhone 7 dirasa sedikit lebih unggul karena bisa menerangi lebih terang di tempat yang kuran pencahayaannya. Meskipun begitu, Samsung Galaxy S6 Edge Plus juga tetap memiliki Dual LED Flash namun tidak seterang yang dimiliki iPhone 7.

Kamera depan yang dimiliki iPhone 7 jauh lebih unggul. Dengan kamera depan sebesar 7 MP yang dilengkapi Screen flash menjadikan kualitas selfie yang dihasilnya jauh lebih baik daripada Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang hanya memiliki kamera depan sebesar 5 MP.

Namun begitu, ada satu keunggulan yang dimiliki iPhone 7. Pada kualitas rekaman video yang dihasilkannya, iPhone 7 mampu menhghasilkan rekaman video dengan ukuran 2160p dengan 30 frame per second. Untuk kamu yang suka buat video-video di Instagram, HP ini lebih cocok karena bisa membuat slow motion menjadi lebih halus dan super keren pastinya!

Perbandingan dari Segi Harga Apple iPhone 7 VS Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Apple iPhone 7 Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Rp. 11,9 Jutaan Rp. 8,9 Jutaan

Harga yang dipasarkan untuk Samsung Galaxy S6 Edge Plus jauh lebih murah daripada iPhone 7. Jelas saja, iPhone 7 dipasarkan dengan harga 2 jutaan Rupiah lebih mahal. Untuk memori internal dengan kapasitas yang memang lebih besar, iPhone 7 dipasarkan dengan harga 11,9 jutaan Rupiah, sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge Plus dipasarkan dengan harga 8,9 jutaan Rupiah.

Perbandingan dari Segi Baterai Apple iPhone 7 VS Samsung Galaxy S6 Edge Plus

(5) samsung s6 edge plus iphone 7

Smartphone Apple iPhone 7S Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Baterai Li-lon 1960 mAh, Non-Removable Li-lon 3000 mAh + Fast Charging

Dilihat dari segi kapasitas baterai yang dimiliki kedua HP premium ini, Samsung Galaxy S6 Edge Plus lagi-lagi lebih unggul karena memiliki kapasitas lebih besar daripada iPhone 7. Samsung Galaxy S6 Edge Plus memiliki kapasitas 3000 mAh, sedangkan iPhone 7 hanya memiliki kapasitas 1965 mAh. Tentunya Samsung Galaxy S6 Edge Plus akan lebih awet dan tahan lama saat digunakan.

Kesimpulan dari perbandingan di atas adalah kedua HP tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Keduanya sama-sama canggih dan terupdate. Sudah mengusung teknologi terbaru, Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan iPhone 7 bisa dibilang setara dan sama-sama tidak bisa diremehkan. Namun jika dilihat dari segi harga, Samsung Galaxy S6 Edge Plus lebih unggul karena harganya yang setengah harga dari iPhone 7. Kita bisa menghemat 2 jutaan Rupiah namun tetap memiliki HP yang keren dan canggih.

Sekian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7 VS Samsung Galaxy S6 Edge Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka. Semoga bermanfaat!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here