ASUS Desktop S641MD, Desktop PC Terbaik untuk Sektor Bisnis dan Komersial

0

Memilih komputer untuk kebutuhan kantor tidak bisa disamakan dengan ketika memilih komputer untuk kebutuhan rumahan. Selain digunakan untuk aktivitas yang berbeda, kondisi perkantoran juga membuat pelaku usaha harus lebih cermat ketika memilih perangkat komputasi. Alih-alih dapat membuat proses bisnis menjadi lebih lancar, salah dalam memilih perangkat komputasi bisa jadi membuat rugi pelaku usaha.

Ada beberapa faktor yang harus diperhitungkan oleh pelaku bisnis sebelum membeli perangkat komputer khususnya desktop PC dan faktor-faktor tersebut bukan hanya sekadar spesifikasi. Bahkan faktor yang sering diabaikan seperti ukuran case, fleksibilitas dalam upgrade, hingga konsumsi daya pun bisa jadi pertimbangan penting.

Sebagai produsen komputer terkemuka di dunia, ASUS pun mengerti bahwa kebutuhan kantor dan bisnis berbeda dengan sektor konsumen. Itulah mengapa ASUS Desktop dihadirkan, yaitu jajaran produk desktop PC yang khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan sektor bisnis dan komersial. ASUS Desktop hadir dengan serangkaian fitur yang tidak dimiliki oleh desktop PC kelas konsumen sehingga dipastikan akan dapat membuat proses bisnis di perusahaan Anda semakin produktif serta lancar.

Salah satu bagian dari lini ASUS Desktop adalah S641MD, sebuah desktop PC yang hadir dengan bentuk lebih ringkas dari desktop PC pada umumnya serta memiliki fitur khusus untuk memenuhi semua kebutuhan kegiatan perkantoran. Berikut adalah berbagai alasan mengapa ASUS Desktop S641MD merupakan desktop PC terbaik untuk sektor bisnis dan komersial.

Desain Ringkas, Tak Makan Ruang

Salah satu kekurangan dari desktop PC adalah bentuknya yang besar, apalagi jika menggunakan case full tower. Hal tersebut membuat desktop PC kurang cocok untuk kantor yang memiliki ruang terbatas. Karyawan pun akan merasa tidak nyaman ketika sepertiga meja kerjanya harus dikorbankan untuk menaruh dektop PC yang ukurannya besar.

Berbeda dengan desktop PC pada umumnya, ASUS Desktop S641MD hadir dengan bentuk yang sangat ringkas sehingga tidak memakan banyak tempat di meja kerja. ASUS Desktop S641MD juga dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus untuk memaksimalkan performa pendinginan pada form-factor yang sangat ringkas. Efisiensi ruang kerja adalah salah satu keunggulan ASUS Desktop S641MD.

Konektivitas Lengkap

Bekerja di kantor pasti akan melibatkan perangkat tambahan dan ASUS Desktop S641MD sudah dapat memenuhi kebutuhan tersebut. ASUS Desktop S641MD hadir dengan port yang sangat lengkap, mulai dari port USB Type-A, USB Type-C, DisplayPort, dan HDMI. Tidak hanya itu, desktop PC ini juga masih dilengkapi dengan port legacy seperti VGA dan PS/2.

ASUS Desktop S641MD juga dapat dikoneksikan dengan mudah ke jaringan internal kantor. Melalui port gigabit ethernet yang ada di bagian belakang bodinya, ASUS Desktop S641MD dapat dihubungkan ke jaringan internal kantor. Jika ingin terhubung secara wireless, ASUS Desktop S641MD juga dapat dipasangi WiFi card.

Fleksibel, Mudah Di-Upgrade

Urusan performa, ASUS Desktop S641MD adalah desktop PC yang dapat diandalkan. Pasalnya, desktop PC ini telah hadir dengan dukungan prosesor hingga Intel Core i7 yang memiliki performa kencang. Bersama dengan prosesor tersebut terdapat dukungan RAM hingga 64GB dan opsi penyimpanan baik menggunakan SSD maupun HDD. Dan yang terpenting dari semua itu adalah setiap hardware di ASUS Desktop S641MD dapat di-upgrade dengan mudah.

ASUS Desktop S641MD merupakan desktop PC yang sangat fleksibel. Berbagai komponen mulai dari prosesor, RAM, dan penyimpanan seperti SSD dan HDD. ASUS bahkan merancang agar pengguna ASUS Desktop S641MD dapat mengganti optical drive, menambahkan WiFi card, serta memasang kartu grafis tambahan. Proses upgrade-nya juga mudah karena ASUS merancang agar komponen di ASUS Desktop S641MD dapat dipasang tanpa harus menggunakan alat tambahan (tool-less).

Kualitas Terbaik

ASUS Desktop S641MD menggunakan komponen berkualitas dan ditenagai oleh motherboard yang dirancang khusus langsung oleh ASUS. Motherboard ASUS telah lama dikenal memiliki kualitas kelas dunia, bahkan ASUS sendiri merupakan produsen motherboard nomor satu di dunia. Penggunaan motherboard ASUS di ASUS Desktop S641MD memastikan kualitas terbaik bagi penggunanya.

Tidak hanya dari sisi komponen hardware, ASUS Desktop S641MD juga merupakan desktop PC yang tangguh dari segi fisik karena telah lolos berbagai pengujian ekstrem. ASUS Desktop S641MD juga mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-801G) dan dinyatakan lolos terhadap 11 pengujian ekstrem mulai dari uji operasional pada suhu ekstrem, hingga pengujian terhadap benturan dan getaran.

Lebih Aman dan Hemat Daya

ASUS juga merancang ASUS Desktop S641MD agar lebih hemat daya saat beroperasi. Salah satu kunci ASUS Desktop S641MD dapat memiliki konsumsi daaya yang lebih rendah adalah penggunaan power supply khusus dengan sertifikasi 80 Plus Platinum. Power supply tersebut menggunakan kapasitor berkualitas yang membuat tingkat efisiensi daya yang dihasilkan sangat tinggi yaitu dengan tingkat energi yang hilang pada power supply hanya 8,7%. Ini berbeda dengan power supply lainnya yang memiliki tingkat energi yang hilang hingga 25%. Menggunakan ASUS Desktop S641MD akan menghemat biaya konsumsi listrik dalam jangka panjang.

Perlindungan Lebih Panjang dengan Harga Terjangkau

ASUS Desktop S641MD dilindungi oleh garansi selama tiga tahun. Selain itu, ASUS juga menyediakan layanan ekstra ASUS Premium Care Package yang memberikan pelayanan khusus seperti on-site service kepada pengguna ASUS ASUS Desktop S641MD.

ASUS Desktop S641MD dibanderol dengan harga mulai dari Rp7.499.000 sudah termasuk monitor, mouse, dan keyboard.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here