ASUS hari ini mengumumkan kartu grafis ROG Strix dan TUF Gaming GeForce RTX™ 3080 12GB yang memiliki VRAM 2 GB lebih banyak dari pendahulunya. Kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX 30-series dari ROG dan TUF Gaming sudah menjadi komponen PC DIY yang paling didambakan di pasar, dan tambahan baru ini meningkatkan standar dengan VRAM tambahan. Untuk pengalaman bermain game 4K terbaik hari ini — dan tidak khawatir akan bertambahnya  tuntutan spesifikasi daya grafis tinggi  di masa depan seperti persyaratan VRAM untuk 4K game yang sedang tren — ini adalah kartu GeForce RTX 3080 terbaik untuk build apa pun.

Performa, pendinginan, dan tampilan luar biasa

Penyempurnaan dan inovasi terbaru dalam pendingin udara menjadikan ROG Strix GeForce RTX 3080 12GB berbeda dari pesaingnya. Seperti model sebelumnya, kartu grafis ini memiliki heatsink 2,9 slot besar yang diselimuti shroud bersudut dengan addressable RGB LED array berukuran penuh di tepi kiri. Potongan pendingin pada pelat belakang logam berukuran penuh yang kokoh membantu membuang panas ke jalur aliran udara alami casing.

Tiga kipas Axial-tech yang diatur dalam pola rotasi berlawanan menghasilkan aliran udara yang stabil melalui tumpukan sirip area permukaan tinggi. Dengan jumlah blade yang lebih tinggi, kipas ini menawarkan peningkatan tekanan statis dan aliran udara, sambil mempertahankan pengoperasian yang senyap. Kipas luar menggunakan cincin barrier berlekuk untuk mengelola turbulensi, dan kipas pusat memiliki cincin barrier padat untuk memastikan aliran udara langsung ke bagian terpanas heatsink. Untuk pengoperasian sehari-hari yang tidak mengganggu saat idle atau beban ringan, kipas turun ke mode 0 dB. Header FanConnect II memungkinkan kipas casing memberikan hembusan udara sejuk tepat saat dibutuhkan.

Arsitektur NVIDIA Ampere menawarkan peningkatan kinerja dari generasi ke generasi secara besar-besaran, dan salah satu komponen peningkatan tersebut berasal dari peningkatan konsumsi daya. Heatsink dan PCB ROG Strix yang didesain ulang memungkinkan kartu mendukung kinerja yang lebih baik dengan besarnya daya listrik yang diperlukan. Untuk memaksimalkan ruang overclocking dan stabilitas sistem, tiga konektor daya PCI Express® delapan pin menarik arus langsung dari PSU untuk mengurangi tekanan pada motherboard, dan adanya satu high-resolution transient-sensing circuit memonitor aliran daya listrik apakah ada penurunan daya listrik yang dapat berdampak negatif pada stabilitas sistem.

Gaming excellence and stealthy style

TUF Gaming GeForce RTX 3080 12GB yang baru lebih cocok untuk mereka yang mencari kartu grafis berperforma tinggi dan minimalis untuk pembuatan PC DIY berikutnya. Brushed-aluminum cooling shroud di atas kartu yang bertenaga ini memberikan gaya “tough looks”, tampak gagah minimalis dan tentunya bisa selaras dengan mudah jika dipadu-padankan dengan berbagai komponen PC lainnya — terutama peralatan di TUF Gaming Alliance.

Shroud dapat menampung trio kipas Axial-tech dan berada di atas heatsink 2,7 slot yang tebal. Seperti kipas pada kartu ROG Strix, kipas ini dapat diturunkan ke mode 0 dB saat idle untuk pengoperasian senyap. Rongga pendingin di pelat belakang aluminium berukuran penuh membantu aliran panas ke jalur aliran udara alami casing. Untuk sedikit gaya, ada aksen Aura RGB LED pada kartu yang dapat disinkronkan dengan perangkat Aura Sync lainnya.

Seperti kartu TUF Gaming GeForce RTX 3080 yang original, varian memori baru yang lebih tinggi dibangun secara luar-dalam untuk kinerja yang andal. Teknologi perakitan Auto-Extreme, yang digunakan untuk kartu TUF Gaming dan ROG Strix, menempatkan dan menyolder komponen dengan tepat untuk meningkatkan keandalan dan kualitas pembuatan — semuanya tanpa campur tangan manusia. Selain itu, kapasitor ekstra-kokoh yang tahan lama dalam subsistem pengiriman daya dapat bertahan dalam kondisi yang ekstrim, dan pengujian 144 jam di pabrik memastikan bahwa setiap kartu siap untuk digunakan.

KETERSEDIAAN DAN HARGA

Untuk ketersediaan, harga dan informasi lebih lanjut mengenai ASUS ROG Strix GeForce RTX 3080 12GB dan TUF Gaming GeForce RTX 3080 12GB, silakan hubungi perwakilan ASUS di kota Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here