ASUS VivoBook A409, Laptop Super Terjangkau Kini Diperkuat Intel Core 10th Gen Super Cepat!

0

Memilih laptop memang bisa dikatakan sebagai proses yang terlihat mudah, namun juga sulit. Prosesnya sulit karena banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari spesifikasi, fitur, hingga desain. Pasalnya, sebagian besar pengguna laptop menggunakan perangkatnya untuk hal yang serius seperti bekerja dan mengikuti proses belajar online. Hal tersebutlah yang membuat pengguna laptop cenderung lebih serius dalam memilih laptop.

Salah satu yang paling banyak dipertimbangkan adalah harga. Laptop modern dengan prosesor terkini dan memiliki fitur lengkap biasanya dibanderol dengan harga tinggi. Opsi pengguna laptop dengan dana terbatas biasanya beralih ke laptop dengan prosesor satu atau dua generasi sebelumnya yang memiliki harga lebih rendah. Namun bagaimana jika ada sebuah laptop terjangkau dengan harga mulai dari Rp6 jutaan dan telah dilengkapi dengan prosesor terkini dari Intel?

Cobalah lirik ASUS VivoBook A409. Laptop yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp6 jutaan ini sudah ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core. Bukan hanya sekadar prosesor generasi ke-10 dari Intel, tetapi juga merupakan yang terbaru dengan code name “Ice Lake” dan telah menggunakan pemrosesan 10nm. Intinya, VivoBook A409 sudah dibekali dengan dapur pacu terbaru yang powerful.

Selain tampil dengan prosesor berteknologi baru, VivoBook A409 juga hadir dengan opsi penyimpanan menggunakan PCIe SSD yang sangat kencang serta opsi dengan konfigurasi chip grafis ekstra hingga NVIDIA GeForce MX330. Semua itu membuat VivoBook A409 tampil sebagai laptop terjangkau, namun tetap powerful dan punuh fitur.

Ditenagai Prosesor 10th Gen Intel Core

VivoBook A409 ditenagai oleh prosesor canggih 10th Gen Intel Core. Prosesor generasi ke-10 dari Intel tersebut hadir dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Intel HD Graphics yang telah terintegrasi. GPU tersebut tidak hanya mampu menghadirkan performa yang mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang sangat rendah. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan laptop ini dalam jangka waktu yang lebih lama tanpa harus terhubung ke summber listrik.

Hadir dengan dua pilihan prosesor 10th Gen Intel Core. Bagi pengguna dengan kebutuhan komputasi standar sehari-hari, tersedia varian yang menggunakan Intel Core i3-1005G1. Sementara pengguna yang ingin memiliki VivoBook A409 dengan performa lebih tinggi untuk bekerja dan bermain, terdapat varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5-1035G1.

Dibekali Fitur dan Teknologi Terkini

VivoBook A409 berbeda dengan laptop terjangkau lainnya. Laptop ini hadir dengan serangkaian fitur serta teknologi terkini yang membuatnya lebih unggul dari laptop 14 inci di kelasnya. Selain mengusung layar 14 inci beresolusi hingga Full HD (1920×1080 pixel), layar VivoBook A409 juga memiliki screen-to-body ratio yang besar, yaitu hingga 77,5%. Artinya, bezel layar pada laptop ini tidak setebal laptop lain di kelasnya.

Bagi Anda yang suka menikmati sajian konten multimedia di laptop, VivoBook A409 merupakan pilihan yang tepat. Selain layar beresolusi tinggi, laptop ini juga telah diekali dengan teknologi ASUS SonicMaster yang menggabungkan antara hardware dan software khusus sehingga dapat memberikan pengalaman audio terbaik di kelasnya. VivoBook A409  juga telah mengusung codec audio tingkat profesional untuk memastikan setiap suara dapat ditampilkan secara jernih dan berkualitas tinggi.

Anti Lelet

VivoBook A409 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor 10th Gen Intel Core, VivoBook A409 merupakan salah satu paling gesit di kelasnya. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i5-1035G1 mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 3,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Beberapa varian VivoBook A409 ditenagai oleh chip grafis hingga NVIDIA GeForce MX330 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra. Ditemani oleh RAM DDR4 serta opsi penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook A409 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook A409 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook A409 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook A409 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

Dilengkapi Windows 10 Home

VivoBook A409 telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna VivoBook A409 tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung.

VivoBook A409 sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp6.199.000.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here