Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Lenovo K4 Note Segi Harga, Kamera, Dan Spesifikasi Di Indonesia

0

Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K4

Saat ini banyak sekali bermunculan produk smartphone canggih yang menyasar kalangan menengah. Dua perusahaan besar yang kerap melakukan hal ini adalah Lenovo dan Asus. Keduanya adalah perusahaan multinasional yang memiliki popularitas yang tinggi. Pasalnya, keduanya selalu meluncurkan produk inovatif yang berkualitas.

Baru-baru saja, keduanya pun meluncurkan produk terbaru yang menyita banyak perhatian masyarakat. Tahukah kamu, bahwa baru saja Asus meluncurkan handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL. Sebuah handphone canggih yang dilengkapi dengan fitur laser dan software canggih. Tampilannya pun dibuat premium. Meskipun begitu, handohone ini dipasarkan dengan harga yang cukup kompetitif bahkan tergolong murah bila dikomparasi dengan semua kualitasnya.

Bukan, hanya Asus ternyata Lenovo pun melakukan hal yang sama. Perusahaan multinasional ini juga baru saja merilis Lenovo K4 Note. Ini adalah sebuah smartphone canggih yang juga didesain sangat elegan dan terlihat kelas atas. Namun, Lenovo pun juga berani menawarkan barang ini ke masyarakat dengan harga yang cukup bersaing.

Tingginya reputasi perusahaan Asus dan Lenovo membuat sebagian masyarakat bingung, bila diminta untuk memutuskan pilihan ingin membeli salah satu produk dari mereka. Salah satu yang biasanya sering disejajarkan adalah handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan Lenovo K4 Note. Banyak sekali masyarakat yang galau menentukan pilihan handphone mana yang harus dibeli? Pasalnya, kedua produk tersebut memiliki review yang bagus.

Karena hal ini, kami Futureloka ingin mengulas perbandingan handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan Lenovo K4 Note. Secara lebih dalam. Sehingga, kamu dapat mengetahui spesifikasi nya dan dapat menentukan mana handphone yang lebih unggul versi kamu. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Lenovo K4 Note

Berkembangnya tekhnologi kini telah melahirkan banyak produk handphone yang beredar di pasaran. Alhasil, kini banyak orang yang akhirnya bingung memilih produk handphone yang ingin mereka beli. Apa lagi, bila keduanya sama-sama memiliki reputasi yan bagus dan popularitas yang tinggi seperti hal nya Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan Lenovo K4 Note.

Banyak masyarakat yang bingung menentukan pilihan antara produk Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan Lenovo K4 Note. Pasti hal ini akan membuat kamu galau dalam memilih, namun jangan galau lagi. Sebab, kali ini kita akan mengulas dan membandingkan kedua produk tersebut. Pertama kita akan membandingkan dari sisi spesifikasi keduanya, berikut adalah ringkasan detailnya:

 

Lenovo K4 Note

Zenfone 2 Laser ZE500KL

·         Diumumkan : Januari 2016 ·         Diumumkan : Agustus 2015
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano-SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G,4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.7 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 mbps

·         Dual SIM, Nano SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 153.6 x 76.5 x 9.2 mm

·         Berat :  158 gram

·         Bahan : Plastik

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 143,7 x 71,5 x 10.5 mm

·         Berat : 170 gram

·         Bahan : Plastik

·         LED Notifikasi : No

LAYAR
·         Layar IPS LCD Capacitive 

·         Lebar 5.5 inchi

·         Resolusi 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~401 ppi

·         Gorilla Glass 3

·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 5.0 inchi

·         Resolusi 720 x 1280 pixels

·         Kerapatan : ~267 ppi 

·         Gorilla Glass 4

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : Mediatek MT6753

·         CPU : Octa-Core 1.3 GHz

·         GPU : Mali-T720MP3

·         RAM : 3 GB 

·         OS Android v 5.1 Lollipop

·         Chipset : Snapdragon 410

·         CPU : Quad core 1,2 GHZ Cortex-A53

·         GPU : Adreno 306

·         RAM : 2 GB

MEMORY
·         Memori Internal 16 GB

·         Micro SD Up to 128 GB

·         Memori Internal 32 GB

·         Micro SD Up to 128 GB

KONEKTIFITAS
·         WiFi 802.11 a/b/g/n/ac

·         Dual Band

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS  –  A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

·         WiFi  802.11 b/g/n/ac

·        

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS  – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.1 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Ambient Light

·         Proxymity

·         Compass

·         Gyroscope

·        

·         Accelerometer

·         Ambient Light 

·         Proximity

·         Compass

·        

 

Tabel di atas adalah rangkuman perbandingan spesifikasi antara produk handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan  Lenovo K4 Note. Sebagai informasi, semua huruf yang digaris bawahi berarti lebih unggul. Secara leseluruhan table di atas sudah dapat memberikan gambaran bahawa kedua produk ini memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Keduanya memanglah memiliki keunggulan masing-masing. Namun, bila kita mencermati ternyat produk Lenovo K4 Note memiliki lebih banyak keunggulan bila dibandingkan dengan produk Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL. Hal ini dapat dilihat bahwa ponsel terbaru keurana Lenovo ini lebih unggul dalam bidang berat yang lebih ringan, memiliki LED notifikasi, layar yang lebih lebar, dan memiliki resolusi dan kerapatan yang lebih tinggi. Kemudian, software nya terbilang lebih update dan memiliki ruang simpan yang lebih besar. Fitur dual band, finger print serta gyroscope juga melengkapi kecanggihan ponsel ini.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Lenovo K4 Note

Selanjutnya kita akan sama-sama meninjau perbandingan kualitas kamera antara  handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan Lenovo K4 Note. Pasalnya, saat ini kamera telah menjadi fitur penting yang akan menentukan apakah seseorang akan membeli produk tersebut ataukah tidak. Apa lagi bagi anak muda yang sanagt kegamar update dan mengambil gambar kapan pun dan dimana pun.

Sebenarnya, bila dilihat dari sisi hasil kamera produk Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL yang lebih unggul. Pasalnya, ponsel ini dilengkapi dengan laser auto focus dan autofocus yang membuat setiap gambar foto maupun video terlihat jernih. Bahkan ketika kamu mengambil gambar di saat malam atau pun di ruang yang pencahayaannya kurang baik.

Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Lenovo K4 Note Di Indonesia

Setelah mengetahui perbandingan spesifikasi dan kamera, ada baiknya bila kita menengok perbandingan harga antara kedua produk ini. Sehingga, kamu dapat lebih mantap memilih salah satu dari kedua produk ini. Perbandingan harga ini juga dapat dijadikan acuan seberapa budget yang diperlukan untuk membeli produk yang kamu inginkan.

Berdasarkan harga terkini di pasaran, sebenarnya memang Lenovo K4 Note di pasarkan dengan harga yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL. Hal ini mungkin membuat kamu tidak heran, bila memang produk Lenovo serial ini lebih unggul karena harganya saja sekitar 2.5 jutaan. Sedangkan produk handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL hanya dipasarkan dengan harga 2 jutaan.

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Lenovo K4 Note

Selanjutnya, kita akan membahas tentang perbandingan antara handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan Lenovo K4 Note dari segi kualitas baterai. Pasalnya, ada beberapa orang yang sangat mementingkan kualitas baterai yang tinggi untuk dapat leluasa menggunakan handphone. Khusunya untuk kamu yang secara intensif perlu menggunakan handphone. Sehingga, kamu pasti lebih nyaman bila menggunakan handphone yang berdaya tinggi dan cepat untuk diisi ulang.

Bila kita berbicara soal kualitas baterai, sebenarnya keduanya sama-sama memiliki keunggulan. Bila bicara soal daya, Lenovo K4 Note lebih tinggi yaitu 3.300 mAh. Sedangkan Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL hanya memiliki 2.400 mAh. Namun keunggulan Asus dalam segi baterai adalah removeable.

Ulasan diatas adalah perbandingan anatara handphone handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan Lenovo K4 Note. Kini, kamu sudah dapat mengerti keunggulan dan perbedaan kedua produk ini. Sekarang, pastilah kamu sudah tau produk mana yang lebih kamu suka dan lebih bagus versi kamu. Semoga artikel ini sudah menjawab kegalauan kamu dalam memilih handphone Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dan Lenova K4 Note . Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada saudara atau rekan kamu. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here