Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Oneplus X Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

oneplus vs-asus-zenfone

Baru-baru ini ada kabar baik untuk kamu para pecinta gadget mania, khusunya para penggemar Oneplus. Tahukah kamu? Bahwa Oneplus X sudah resmi masuk ke Indonesia. Hal ini adalah kabar baik, khusunya setelah Oneplus 2 batal masuk ke pasar domestic beberapa waktu silam. Ya, Oneplus memang brand internasional yang terkenal canggih, berpenampilan premium dengan harga yang terjangkau. Salah satu serial yang cukup populer adalah Oneplus X.

Masuknya Oneplus X diprediksi mampu menyaingi beberapa produk smartphone kelas menengah lainnya, karena popularitasnya yang sudah rumayan tinggi di kanacah internasional. Meskipun begitu, hal ini masih menjadi perbincangan. Pasalnya, banayak sekali produk smartphone premium yang canggih juga menawarkan harga terjangkau di Indonesia. Bahkan brand-brand tersebut sudah lebih dahulu masuk ke pasaran serta sudah mendapatkan kepercayaan.

Salah satu smartphone canggih yang merupakan saingan terberat Oneplus X adalah handphone Asus Laser ZE500KL. Sebuah smartphone canggih yang di desain unik, oleh salah satu perusahaan multinasional ternama yaitu Asus. Bukan hanya kecanggihan software, namaun handphone ini juga memiliki kekuatan laser pada kameranya yang dapat menangkap gambar dalam waktu 0.1 detik.

Banuyak masyarakat yang mungkin bertanya-tanya atau hanya ingin tau, sebenarnya produk mana yang lebih unggul. Apakah handphone Oneplus X lebih unggul dari handphone Asus Laser ZE500KL? Ataukah sebaliknya? Ya, pertanyaan ini kerap muncul di tengah-tengah masyarakat. Lantaran hal ini membuat banyak orang yang galau dalam memilih salah satu produk tersebut. Bila kamu adalah salah satu orang yang galau atau penasaran, kamu berada pada halaman yang tepat. Kali ini, kita akan bersama mengulas perbandingan antara handphone Asus Laser ZE500KL dan Oneplus X secara mendalam, berikut adalah detailnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Oneplus X

Beredar kabar bahwa Oneplus adalah salah satu produk gadget premium kelas dunia yang menawarkan harag kompetitif membuat masyarakat bertanya-tanya apakah hal ini benar adadnya? Pasalnya, selama ini masyarakat Indonesia juga sudah sangat familiar dengan berbagai produk handphone canggih dengan harag yang bersahabat. Banyak orang yang penasaran dengan perbandingan kualitas antara Oneplus X dengan produk-produk yang sudah lama masuk di Indonesia dan di nilai baik oleh masyarakat. Salah satu produk yang ingin dibandingkan adalah handphone Asus Laser ZE500KL.

Mungkin kamu juga merupkan salah satu orang yang juga penasaran dengan perbandingan kualitas antara handphone Asus Laser ZE500KL dan Oneplus X.Sebab, keduanaya sama-sama memiliki track record yang baik dan popularitas yang tinggi. Namun, saat ini kamu tidak perlu galau lagi. Karena, kita akan sama-sama membandingkan kualitas keduanya. Pertama, kita akan melihat perbedaan keduanya secara spesifik, berikut adalah detailnya:

 

OnePlus X Zenfone 2 Laser
·         Diumumkan : Oktober 2015 ·         Diumumkan : Agustus 2015
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA :5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 : 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Micro-SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 140 x 69 x 6.9 mm

·         Berat : 160 gram

·         Bahan : Frame Metal, cover Glass

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 143.7 x 71.5 x 10.5 mm

·         Berat : 140 gram

·         Bahan : Plastik

·         LED Notifikasi : No

LAYAR
·         Layar AMOLED capacitive

·         Lebar 5.0 inchi

·         Resolusi : 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~441 ppi

·         Gorilla Glass 3

·         Layar IPS LCD Capasitive

·         Lebar 5.0 inchi

·         Resolusi : 720 x 1280 pixels

·         Kerapatan : ~ 294 ppi

·         Gorilla Glass 4

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : Snapdragon 801

·         CPU : Quad-core 2.3 GHz

·         GPU : Adreno 330

·         RAM : 3 GB

·         OS Android Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : Snapdragon 410

·         CPU : Quad-core 1.2 GHz

·         GPU : Adreno 306

·         RAM : 2 GB

MEMORI
·         Memori Internal 16 GB

·         Micro SD up to 128 GB

·         Memori Internal 16 GB

·         Micro SD Up to 128 GB

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 a/b/g/n/ac

·         Dual-band

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS  –  A GPS Support

·         Bluetooth v 3.0 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

·         WiFi  802.11 b/g/n

·        

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS  – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.1 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v 2.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Accelerometer

·         Proxymiy

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

 

Tabel di atas adalah rangkuman perbandingan spesifikasi antara produk handphone Asus Laser ZE500KL dan Oneplus X Sebagai informasi, semua huruf yang digaris bawahi berarti lebih unggul. Secara leseluruhan table di atas sudah dapat memberikan gambaran bahawa kedua produk ini memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Secara garis besar, kita memang dapat dengan mudah melihat ternyata produk Oneplus X memiliki lebih banyak keunggulan bila dibandingkan dengan produk handphone Asus Laser ZE500KL. Tabel tersebut telah memberikan kita informasi bahwa handphone Asus Laser ZE500KL hanya memiliki keunggulan dimensi yang lebih ramping serta layara menggunakan gorilla glass terbaru. Namun, produk Oneplus X memiliki beragam keunggulan yaitu dimensi serta bahan komponen pembuat handphone, layar dengan resolusi dan kerapatan yang tinggi, software yang lebih canggih dengan RAM besar, dan sudah memakai dual-band.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Oneplus X

Selanjutnya kita akan sama-sama meninjau perbandingan kualitas kamera antara  handphone Asus Laser ZE500KL dan Oneplus X. Pasalnya, saat ini kamera telah menjadi fitur penting yang akan menentukan apakah seseorang akan membeli produk tersebut ataukah tidak. Apa lagi bagi anak muda yang sanagt kegamar update dan mengambil gambar kapan pun dan dimana pun.

Bila kita membandingkan kedua produk ini dari segi kualitas kamera, produk Asus Laser ZE500KL yang lebih unggul. Sebab, produk ini dilengkapi dengan laser autofocus dan juga dual LED Flash yang membuat tangkapan gambarnya jernih meski di tempat yang gelap atau malam hari.Bial Oneplus X memiliki keunggulan pada kamera sekunder 3 MP lebih besar.Sedangkan fitur yang lain, baik Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL atau pun Oneplus X sama saja. Keduanya memiliki kamera primer 13 MP, autofocus, dual LED flash, dan perekam video [email protected]

Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Oneplus X Di Indonesia

Setelah mengetahui perbandingan spesifikasi dan kamera, ada baiknya bila kita menengok perbandingan harga antara kedua produk ini. Sehingga, kamu dapat lebih mantap memilih salah satu dari kedua produk ini. Perbandingan harga ini juga dapat dijadikan acuan seberapa budget yang diperlukan untuk membeli produk yang kamu inginkan.

Berdasarkan harga yang beredar di pasaran secara resmi, kedua produk ini memiliki perbedaan harga yang tidak banyak. Secara umum, Asus Zenfone 2 Laser ZE 500KL dibandrol harga sekitar 2.4 Jutaan. Bila produk Oneplus X dibandrol dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yaitu 3.4 jutaan.

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Oneplus X

Selanjutnya, kita akan membahas tentang perbandingan anatra handphone Asus Laser ZE500KL dan Oneplus X dari segi kualitas baterai. Pasalnya, ada beberapa orang yang sangat mementingkan kualitas baterai yang tinggi untuk dapat leluasa menggunakan handphone. Khusunya untuk kamu yang secara intensif perlu menggunakan handphone. Sehingga, kamu pasti lebih nyaman bila menggunakan handphone yang berdaya tinggi dan cepat untuk diisi ulang.

Berbicara soal kualitas atau daya baterai, ini sudahlah pasti produk Oneplus X memiliki keunggulan di daya , yaitu Baterai Li-ion 2.525 mAh sedangkan handphone Asus Laser ZE500KL memiliki kekuatan baterai Li-ion 2.400 mAh. Namun, produk Asus ini unggul dengan baterai yang removeable.

Ulasan diatas adalah perbandingan anatara handphone Asus Laser ZE500KL dan Oneplus X . Kini, kamu sudah dapat mengerti keunggulan dan perbedaan kedua produk ini. Sekarang, pastilah kamu sudah tau produk mana yang lebih kamu suka dan lebih bagus versi kamu. Semoga artikel ini sudah menjawab kegalauan kamu dalam memilih Asus Laser ZE500KL dan Oneplus X. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada saudara atau rekan kamu. Semoga bermanfaat.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here