Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Apple iPhone 6 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

iphone 6 vs asus zenfone 3

Asus Zenfone 3 merupakan salah satu varian dari Asus Zenfone 3 yang hadir dengan membawa baterai jumbo 4130mAh sebagai daya tarik utamanya. Menurut Asus baterai 4130mAh ini mampu bertahan 36hari dalam keadaan standby. Hanya saja smartphone ini belum didukung oleh fitur fast charging. Namun untuk menutupi kekurangan tersebut Asus Zenfone 3 ini memiliki kemampuan yang luar biasa yaitu anda dapat menggunakan smartphone ini sebagai powerbank. Dilihat dari tampilannya, smartphone satu ii sama dengan versi yang biasanya. Tidak lupa fitur keamanan fingerprint scanner juga disematkan pada smartphone satu ini.

Berbeda dengan saingannya, smartphone buatan Apple ini meluncurkan inovasi terbarunya yang menggebrak pasar smartphone yaitu Iphone 6. Dari segi tampilan nya yang lebih solid dan tipis sehingga sangat soft untuk digenggam. Siapa yang bisa menandingi kualitas smartphone buatan Apple ini? Dirasa kurang lengkap bagi seseorang jika belum pernah menggunakan Iphone 6, dari perbedaan sistem operasi nya sampai teknologi yang Apple kembangkan untuk berbagai macam produknya dapat di acungi jempol. Dalam Iphone 6 ini sudah tertanam chip 8 yang diklaim mampu memberikan kekuatan memproses 25% lebih cepat serta tampilan grafis yang jauh lebih baik. Kelebihannya yang tidak tertandingi yaitu smartphone ini dapat memaksimalkan penyimpanan nya hingga 128GB. Sungguh menakjubkan bukan?

Itulah sekilas perbedaan dari Asus Zenfone 3 dengan Apple Iphone 6. Lalu perbedaan apalagi ya yang terjadi dari kedua smartphone ini? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 VS Apple iPhone 6

ASUS ZENFONE 3

BODI Metal unibody. 151.4 x 76.2 x 8.3 mm, berat 175gram

PROSESOR Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1.4GHz Cortex A53

GPU Adreno 505

RAM 3GB

STORAGE 32GB, McroSD up to 128GB (uses SIM 2 slot)

LAYAR Super bright IPS FHD (1.920 X1.080 piksel), 178 wide view angle, 2,5D eleophobic

KAMERA 16MP & 8MP

BATERAI Non- Removable Li- Polymer 4100mAh

SISTEM OPERASI Android 6.0 Marshmallow, ZenUI 3.0

JARINGAN Dual-SIM 4G LTE

KONEKTIVITAS W-FI, Bluetooth, GPS

Salah satu kelebihan yang menjadi kebanggan Asus Zenfone 3 yaitu TEKNOLOGI REVERSE CHARGING. Dari namanya smartphone ini memang di unggulkan pada fitur utama yaitu baterai kapasitas super besar yang mencapai 4.100mAh.dengan kapasitas sebesar itulah Asus mengklaim Zenfone 3 bisa bertahan selama 36hari dalaam keadaan standby 4G, 17jam ketika digunakan untuk telepon 3G, 19jam ketika digunakan untuk WIFI web browsing, atau 72jam untuk mendengarkan musik. Asus Zenfone 3 ini juga telah di benamkan fitur REVERE CHARGING yang memungkinkan smartphone ini bisa digunakan untuk menjadi powerbank bagi smartphone lain. Untuk mengakomodasi fitur ini, Asus telah menyematkan kabel USB On-The-Go dalam paket penjualannya sehingga kabel data smartphone lain dapat disambungkan pada smartphone ini sebagai powerbank.

IPHONE 6

BODI 138.1 X 67 X 6.9mm, 129gram

PROSESOR Chipset Apple A8

GPU PowerVR GX6450 (quad-core graphics)

CPU Dual-core 1.4GHz Typhoon (ARM v8-based)

RAM 1GB DDR3

STORAGE Internal 16/32/ 64/ 128GB

LAYAR

KAMERA 8MP f/2.2 & 1.2MP f/2.2

BATERAI Non- Removable Li-Po 1810 mAh

SISTEM OPERASI PLATFORM OS Ios 8, Upgradable to Ios 9.2.1

JARINGAN 2G/3G/ 4G LTE Cat4

KONEKTIVITAS WI-FI, Bluetooth, GPS, NFC (Apple Pay Only), USB V2.0

Smartphone ini luar biasa tangguh. Tidak seperti smartphone quad-core kebanyakan, Apple menggunakan perangkatnya sendiri guna mendapatkan performa yang lebih baik. Pihak Apple memang telah menghadirkan generasi kedua dari chipset 64 bit-nya dengan Apple A8. Chipset yang sangat tangguh dimana prosesor 20 nanometer menghemat lebih dari 50% dari chips sebelumnya. Sedangkan untuk prosesornya Apple memang menggunakan dual-core 1.4GHz. Tapi jika anda tidak tahu kualitas dari Apple pasti berfikiran bahwa prosesor ini akan sama saja dengan dual core pada smartphone lainnya. Karena untuk performa prosesor quad-core belum ada yang menyaingi iPhone 6 ini. Jika dilihat dari angkanya RAM yang digunakan oleh smartphone ini memang ternilai kecil, tapi anda tidur perlu khawatir karena iPhone 6 ini menggunakan RAM DDR3 dengan kapasitas 1GB yang akan membantu kinerja smartphone ini lebih maksimal. Nah selain itu dengan penggunan chips A8 tidak membuat iPhone 6 ini menguras banyak baterai karena pihak Apple sendiri sudah mengkalim bahwa kapasitas baterai yang mereka tanamkan di iPhone 6 ini sudah lebih baik dari iPhone generasi sebelumnya.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 VS Apple iPhone 6

 

hasil foto asus zenfone 3 hasil foto asus zefone 3 3 outdoor

Tidak jarang sebagian orang memilih smartphone melihat dari sisi kameranya, karena bagi mereka yang menyukai hal praktis akan malas untuk membeli dua kebutuhan elektronik yang padahal bisa di dapatkan dengan satu barang saja.

Untuk hasil kamera Asus Zenfone 3 ini terdapat pilihan pengatur di smartphone tersebut yaitu mode auto dan mode manual serta masih banyak fitur – fitur kamera lainnya yang disediakan oleh Asus Zenfone 3 ini seperti OIS (Optical Image Stabilizer) dan EIS (Electronic Image Stabilizer, yang dikhususkan untuk video). Jadi bagi anda pecinta fotografi, hobi anda sudah didukung cukup lengkap dengan smartphone satu ini.

hasil kamera iphone 6 hasil kamera iphone 6. 2jpg

 

Jelas berbeda tentunya dengan Asus Zenfone 3, kamera iPhone 6 memiliki kekurangan dan kelebihan nya tersendiri mengingat bahan dasar dalam pembentukan smartphone ini pun lain dari yang lainnya. Kembali lagi jika kita lihat dari segi ukuran angka megapixel nya memang tidak terlalu besar, namun hasilnya memang bisa lebih bagus jika dibandingkan dengan kamera lain yang memiliki megapixel yang lebih besar. Pasti anda bertanya-tanya bukan? Apple memang tidak memberikan kamera dengan kapasitas megapixel yang besar untuk iDevice, bahkan untuk iPhone 6 sekalipun. iPhone 6 ini hanya ditanamkan kamera yang berkapasitas 8 megapixel. Kamera iPhone 6 menggunakan pixel yang berukuran 1,5 microns pada f/2.2 karena ukuran pixel yang besar itulah maka cahaya yang masuk ke kamera iPhone 6 lebih banyak, sehingga hasil fotonya lebih bagus. Berbeda dengan smartphone lainnya yang kapasitas megapixelnya besar, karena jumlah pixelnya banyak maka cahaya yang masuk ke kamera akan ditekan, sehingga hasil foto tidak akan menjadi bagus.

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 3 VS Apple iPhone 6 di Indonesia

Jika anda melihat spesifikasi yang dibawakan, anda akan menilai semestinya harga smartphone ini tidaklah murah. Karena kualitas kelas atas yang dibawakan memang tidak boleh dianggap remeh. Komponen-komponen berkualitas seperti layar IPS LCD 5.5 inci dengan resolusi Full HD menjadi hal yang terlihat jelas pada Asus Zenfone 3 ini. Ditambah lagi dengan dapur pacu nya yang berkekuatan chipset snapdragon dengan pilihan RAM antara 3 / 4 GB tentu saja akan menjadikan harga Asus Zenfone 3 ini tidaklah murah. Yap smartphone satu ini dibandrol dengan harga kisaran 5jutaan.

Tentu jelas berbeda dengan pesaingnya, meskipun sama-sama berada dipasaran smartphone kelas atas pastilah harga iPhone 6 akan anda nilai sangat mahal. Tapi tidak pada kenyataannya, dengan sejuta keajaiban yang di desain untuk smartphone ini Apple membandrolnya dengan harga kisaran 6jutaan. Tidak mahal bukan?

Jadi jika dibandingkan tentu akan terlihat mahal Asus Zenfone 3 daripada iPhone 6 karena fitur – fitur yang ditawarkan sangat jauh lebih baik iPhone 6, tapi kembali lagi pada selera anda.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 VS Apple iPhone 6

Dalam segi baterai Asus Zenfone 3 memang patut di acungi jempol karena kedahsyatan nya. Smartphone ini dapat bertahan hingga 36jam. Kapasitas baterai sebesar 4.100 mAh ini juga dapat anda jadikan sebagai pengisi daya ponsel lain.

Nah untuk iPhone 6 anda juga tidak perlu khawatir soal baterainya, selain pengisian daya nya yang cepat baterai smartphone ini juga tidak kalah tahan lamanya dengan Asus Zenfone 3 meskipun tidak sama kualitas baterai karena smartphone ini tidak di desain untuk keperluan khusus dalam segi daya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here