Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Samsung Galaxy S7 Edge Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

asus vs samsung

Asus zenfone adalah salah satu produk smartphone yang mencoba bersaing di pasar Indonesia. Karena spesifikasi dengan harga nya yang terbilang cukup baik, Asus cukup banyak menarik minat masyarakat Indonesia. Salah satu produk andalannya yaitu Asus Zenfone 3 yang memiliki spesifikasi tinggi. Smartphone ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 625 8953 yang menjadi daya tarik masyarakat pecinta Asus.

Di samping itu, samsung masih tetap kokoh dengan produk-produknya yang tidak kalah keren. Belakangan ini samsung baru saja mengeluarkan produknya yaitu Samsung Galaxy S7. Smartphone yang dibuat untuk menyisir target pasar kelas menengah atas ini dirancang dengan teknologi yang canggih serta memiliki daya tariknya sendiri. Smartphone ini diluncurkan pada awal tahun 2017 dengan spesifikasi nya yang terbilang tinggi serta memikat banyak orang.

Di tanamkannya chipset CPU Exynos 8 Octa 8890 + GPU Mali-T880 MP12 ini menjadikan smartphone ini lain daripada jenis sekelasnya. Namun jika di bandingkan antara kedua smartphone ini, mana yang lebih unggul dari segala sisi? Mari simak ulasan lengkapnya.

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 VS Samsung Galaxy S7 Edge

ASUS ZENFONE3 SAMSUNG GALAXY S7 EDGE
Ukuran 156.4 x 77.4 x 7.5mm 150.9 x 72.6 x 7.7mm
Berat 170gram 157gram
Kekasaran Tidak kasar IP68
Warna Emas, Silver, Titanium Hitam, Emas, Kelabu, White
Layar Super AMOLED multitouch Super AMOLED multitouch
Resolusi 1920 x 1080 piksel 2560 x 1440 piksel
Kecerahan maksimum 558
Kepadatan (PPI) 386 PPI 534 PPI
Perlindungan Gorilla Glass 4 Gorilla Glass 4
Kamera Kamera utama 23 MP f/2.0

Kamera depan 8MP

Resolusi video 2660p/30fps

Kamera utama 12 MP f/1.7

Kamera depan 5MP

Resolusi 1080p/30fps

Baterai 3000mAh

Fast charging

Non- Removable

Li-Ion

3600mAh

Fast charging

Non- Removable

Li-Ion

Prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820

Dual- core 2.15GHz & dual- core 1.6GHz

Android 6.0 Marshmallow

Qualcomm Snapdragon 820 or Exynos 8890

Quad-core 2.3GHz & quad-core 1.6GHz

Android 6.0 Marshmallow

Penyimpanan RAM 6GB

Internal 256GB

Eksternal MicroSD hingga 128GB

RAM 4GB

Internal 64GB

Eksternal MicroSD hingga 200GB

Sensor Accelerometer, compass, GPS, A-GPS, GLONASS, Gyroscope, Sensor jarak Acceleromter, barometer, kompas, GPS, A-GPS, GLONASS, Giroskop, Alat pengukur detang jantung, sensor jarak
Konektivitas WIFI, USB, GPS WIFI, USB, GPS

 

Jika dibandingkan dengan sisi kecepatan sistem nya Asus Zenfone 3 lebih unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 Edge.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 VS Samsung Galaxy S7 Edge

selain spesifikasinya yang sudah terpercaya canggih nya, Asus juga merancang smartphone ini dengan kemampuan kamera kelas atas. Bahkan dengan optimisnya mereka menjuluki nya dengan “Built For Photography” pada ponsel satu ini. Terlihat dari penggunaan sensor kamera sony IMX298 beresolusi 16 megapixel yang merupakan salah satu sensor kamera yang biasa diemuka pada smartphone kelas premium atau flagship. Selain itu Asus Zenfone 3 juga membekali kameranya dengan sensor OIS untuk meminimalisir efek blur akibat getaran pada saat memotret, serta memadukan antara sistem fokus berbasis laser dan juga PDAF (Phase Detection Autofocus), dimana mereka juga ekstra melindungi kamera belakangnya itu dengan lapisan saphire agar tidak mudah tergores.

perbandingan asus samsung

Jika dibandingkan dengan asus zenfone 3 hasil kamera jepretan Samsung Galaxy S7 sangat jauh, amat mencengangkan karena Asus Zenfone 3 menghasilkan jepretan yang lebih bagus. Meskipun begitu samsung galaxy S7 masih memiliki kamera yang terbilang cukup baik untuk kisaran kelas menengah atas. Hasil jepretan kamera Samsung Galaxy S7 memang lebih terlihat nyata di bandingkan dengan Asus Zenfone 3 meskipun keduanya sama – sama menggunakan sensor OIS untuk meminimalisir efek blur.

perbandingan dari segi harga Asus Zenfone 3 VS Samsung Galaxy S7 Edge di Indonesia

Untuk urusan harga jelas Asus Zenfone 3 lebih murah dibandingkan dengan samsung galaxy S7 Edge, meskipun performa yang dihasilkan Samsung Galaxy S7 Edge lebih rendah dibandingkan dengan Asus Zenfone 3 tapi brand tidak bisa dibohongi. Sudah sejak lama Samsung selalu membandrol produknya dengan harga yang cukup tinggi padahal belum tentu sebanding dengan kualitas yang buatnya.

Harga Asus Zenfone 3 Rp. 3,099,000

Harga Samsung Galaxy S7 Edge Rp. 7,070,000

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 VS Samsung Galaxy S7 Edge

Baterai yang digunakan pada Asus Zenfone 3 sebesar 3000mAh, baterai yang juga dilengkapi dengan fitur boost master fast charing ini dapat mempercepat pengisian daya. Untuk mengisi baterai dari 0% hingga 60% anda hanya membutuhkan waktu 39menit saja. Sangat cepat bukan? Mengingat kapasitas baterai nya besar dengan fitur ini anda akan lebih menghemat waktu pengisian.

Sementara dengan Samsung Galaxy S7 Edge ini berkapasitas baterai 3600mAh performa yang dihasilkan sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Asus Zenfone 3. Dengan kapasitas baterai tersebut smartphone ini mampu menjalankan aplikasi apapun, entah untuk sekedar browsing, menonton film, sampai bermain game 3D. Smartphone anda akan bertahan seharian tanpa perlu terhubung ke charger. Smartphone ini juga sama dengan pesaingnya, sudah didukung dengan fitur pengisian daya cepat yaitu hanya butuh 1,5jam untuk mengisi baterai dari 0% sampai 100%.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here